www.beningpost.com

BMW Group Indonesia berhasil mencatat peningkatan penjualan yang mengesankan di BMW Group Pavilion selama 11 hari ajang GIIAS 2018.

“Selama 11 hari ajang GIIAS 2018, kami juga berhasil mencatatkan peningkatan penjualan pada 2 segmen strategis melalui all-new BMW X3 dan New BMW Seri 5,” ujar Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia dalam keterangan resminya kepada redaksi Beningpost.com (16/8/2018) di Jakarta.

Ramesh menjelaskan salah satu faktor utama di balik hasil yang mengesankan ini adalah dukungan yang kami terima dari jajaran diler BMW Group Indonesia, Business Consultants BMW dan MINI serta BMW Genius yang turut memfasilitasi kesuksesan kami di GIIAS 2018.

Pertumbuhan penjualan di dua segmen kendaraan yang telah dirakit secara lokal selama GIIAS 2018 menggarisbawahi fokus perusahaan dalam menghantarkan produk terbaik untuk masyarakat Indonesia.

Pertumbuhan penjualan hingga 75% pada penjualan medium SAV premium yang baru-baru ini diluncurkan, the all-new BMW X3 dan respons pelanggan yang solid kepada business sedan BMW Seri 5 yang menunjukkan pertumbuhan penjualan sebesar 25%, membuktikan kepemimpinan BMW di dua segmen ini.

Sedangkan untuk MINI, lebih dari 65% pemesanan kendaraan terjadi untuk kendaraan yang baru diluncurkan di GIIAS 2018 - MINI 3 Door, MINI 5 Door, dan MINI Countryman terbaru, yang sudah dirakit secara lokal di BMW Group Production Network 2 , PT Gaya Motor di Sunter, Jakarta.

Pada GIIAS 2018, BMW Group Indonesia memperkenalkan 10 produk terbaru untuk masyarakat Indonesia. Diantaranya adalah 2 produk istimewa yang mengkombinasikan desain dengan fungsionalitas luar biasa; the All-new BMW Seri 5 Touring dan the first-ever BMW Seri 6 Gran Turismo.

Disamping itu, ditmpilkan juga kendaraan konsep; BMW Concept X7 iPerformance, juga dari sub-brand BMW i; the first-ever BMW i8 Roadster; dan sekali lagi menegaskan posisi BMW M sebagai kendaraan dengan performa paling kuat di dunia, melalui peluncuran New BMW M2 Coupé.

Di sisi MINI, terdapat lebih dari 5 produk terbaru yang juga diluncurkan, yaitu New MINI 3 Door, New MINI 5 Door, New MINI Cabrio, jajaran produk New MINI John Cooper Works, dan New MINI Countryman rakitan lokal yang tersedia dalam 2 varian - MINI Cooper Countryman dan MINI Cooper S Countryman Sports.

(rr/Syam)