www.beningpost.com

Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin mendapat kehormatan untuk membawa lari obor api Asian Games 2018 secara estafet di Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat.

“Selain kehormatan, ini juga bermakna dukungan penuh kami bagi keberhasilan penyelenggaraan Asian Games 2018. Dukungan terhadap sebuah agenda nasional, kami lakukan baik secara profesional maupun dari pribadi,” ujar Managing Director Sinar Mas Saleh Husin.

Dirinya berharap kirab di Ibu Kota hari ini dapat membuat demam pesta olahraga se-Asia semakin menjangkit. 

Asian Games 2018 bukan hanya menjadi ajang adu prestasi para atlet tapi juga momen bagi bangsa Indonesia untuk menyalurkan energi positif dan semangat kebersamaan.

Para karyawan dari seluruh jajaran direksi hingga anggota Regu Pemadam Kebakaran APP Sinar Mas berkesempatan ikut serta dalam kirab api atau torch relaydi Palembang, Sumatera Selatan dan Serang, Banten.

Saleh Husin berpendapat, kesiapan venue sangat penting dalam menyukseskan penyelenggaraan maupun meraih prestasi di Asian Games 2018.

Ini hanya dapat terlaksana di sebuah venue olahraga yang berkualitas baik. Hal inilah yang mendorong Sinar Mas mendukung penyediaan sejumlah fasilitas pendukung. 

Satu di antaranya adalah Jakabaring Bowling Center, sebuah lintasan boling dalam gedung berlantai dua dengan luas 4.200 meter persegi senilai Rp27 miliar yang berada dalam kawasan Jakabaring Sports Center, Palembang. 

Selain berkontribusi dalam pembangunan Jakabaring Bowling Center, APP Sinar Mas menyediakan produknya, Sinar Dunia dan Paseo guna memenuhi kebutuhan kertas fotokopi dan tisu sepanjang Asian Games 2018 berlangsung. 

Saleh Husin mengungkapkan, di lapangan, APP Sinar Mas beserta seluruh perusahaan mitra kami telah sejak lama berperan aktif dalam pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan.

“Aktivitas pencegahan dan pemadaman api kami tingkatkan agar tidak muncul asap yang mengganggu pagelaran Asian Games 2018,” jelasnya.

Unit bisnis Sinar Mas lainnya, Sinar Mas Land, turut membenahi 16 gedung olahraga di Jakarta yang akan menjadi fasilitas pendukung latihan para atlet, termasuk membangun Sirkuit BMX di Pulomas dan merenovasi lapangan baseballdi Rawamangun. 

“Dari sisi ekonomi, APP Sinar Mas bangga berkesempatan menampilkan sejumlah lini produknya yang berkualitas ke hadapan 45 negara peserta Asian Games 2018. Ini adalah promosi yang sangat efektif dan sejalan dengan upaya pemerintah mendorong produk Indonesia semakin mendunia”, tambah Saleh Husin.

(rr/Syam)