www.beningpost.com

Taiwan External Trade and Development Council TAITRA), dibawah pengawasan dari Bureau of Foreign Trade (BOFT) of the Ministry of Economic Affairs (MOEA) of Taiwan kembali menyelenggarakan Taiwan Excellence Happy Run 2018 Ke-5 di Taman Mini Indonesia Indah.

Kegiatan yang berlangsung pada hari Ahad pagi (19/8/2018) bertepatan dengan Asian Games ke-18 di Indonesia ini dimana jumlah peminatnya tahun ini mampu melampaui kuota sebanyak 6,000 orang. Turut serta ditengah pelari adalah Duta Besar Taiwan, John C. Chen dan James Huang selaku Chairman Taiwan External Trade and Development Council (TAITRA).

“Melalui TE Happy Run, Taiwan ingin menunjukkan dukungannya bagi pelaksanaan Asian Games di Indonesia,” ujar James Huang yang ditemui usai acara Taiwan Excellence Happy Run 2018.

Selain itu, ujar James Huang untuk menyemangati olahragawan Taiwan dan Indonesia yang berpartisipasi di Asian Games, sekaligus untuk memperkenalkan produk-produk yang telah mendapatkan penghargaan Taiwan Excellence kepada masyarakat Indonesia.

Dia juga menyampaikan bahwa Taiwan Excellence sudah mengadakan lomba marathon 5K dan 10K di Vietnam. Melihat animo masyarakat yang sangat baik, besar harapan agar di Indonesia nantinya bisa mengadakan lomba full marathon 42K, half marathon 21K, 10K serta 5K.

Sementara itu, John C. Chen mengungkapkan pemerintah Taiwan, melalui New Southbound Policy yang dijalankannya selama 2 tahun belakangan, telah memberikan himbauan kepada perusahaan atau produsen Taiwan agar mengembangkan usahanya ke pasar Asia Tenggara.

“Indonesia merupakan pasar di kawasan Asia Tenggara yang sangat diminati oleh industri Taiwan, karena potensinya yang sangat besar di segala bidang. Sejak tahun pertama kehadiran Taiwan di pasar Indonesia, setiap tahunnya selalu terdapat peningkatan dalam penjualan produk-produk Taiwan,” jelas John C. Chen.

Penyelenggaran Taiwan Excellence Happy Run sendiri diakui memiliki dampak yang signifikan bagi promosi dan penjualan produk Taiwan Excellence, khususnya penjualan produk-produk IT (Laptop merk Asus dan Acer), game Virtual Reality, massage chair dan produk yang menggunakan alat-alat teknologi.

Area start lari dikombinasikan dengan pertandingan Asian Games, serta menjadikan pertandingan olahraga sebagai tema utamanya, seperti bola basket, sepak bola, dan berbagai permainan lainnya.

Acara ini disponsori oleh SYM yang memberikan satu unit motor dan Acer yang memberikan notebook sebagai grand prize.

Selain itu terdapat pula hadiah undian berupa tiket pulang pergi Indonesia Taiwan yang disponsori oleh China Airlines dan EVA Air.

(rr/Syam)