www.mobitekno.com

F5 Networks belum lama ini mengumumkan sebuah laporan dari Forrester Wave™: Web Application Firewalls kuartal kedua 2018 yang dilansir pada 25 Juni 2018, dan menyebut F5 sebagai pemimpin firewall aplikasi web (Web Application Firewall/WAF).

WAF telah berevolusi menjadi alat yang bisa mengurangi risiko pembobolan aplikasi dalam skala besar. Analis Forrester Research Amy DeMartine menyebutkan bahwa kekuatan produk F5, strategi, kehadirannya di pasar serta penghargaan yang diterima sebagai penyumbang nilai tertinggi pada kategori deteksi dan respons terhadap serangan. Di era ini, WAF dengan performa terbaik adalah yang terus diperbaru serta menawarkan berbagai cara pendeteksian dan teknik respon.

“Aplikasi selalu menjadi sasaran utama serangan. Tujuan kami adalah menyediakan perlindungan komprehensif di area yang membutuhkan. Kami yakin, hasil laporan ini menggambarkan kepercayaan pelanggan dan vendor F5 yang menggunakan solusi WAFkami untuk melindungi aplikasi mereka di seluruh penempatan cloud, baik publik maupun hibrida.” papar Ram Krishnan, Senior Vice President dan General Manager Security, F5.

F5 Dinobatkan sebagai Pemimpin Teknologi WAF

WAF telah berevolusi menjadi sebuah alat yang bisa sangat membantu mengurangi risiko pembobolan aplikasi. Beberapa WAF dengan kinerja terbaik terus menerus mengalami pembaruan, serta menawarkan beberapa teknik pendeteksian dan respons.

Dalam laporan ini juga disebutkan sejumlah model konsumsi F5, termasuk diantaranya, “Layanan yang dikelola Silverline maupun oleh pengguna sendiri. Serta perlengkapan Advanced WAF dan Application Security Manager versi tradisional.” Ini menunjukkan dukungan layanan F5 pada profilnya, bahwa “pelanggan memuji dukungan yang mereka terima dari perusahaan.”

Dari sepuluh vendor yang dievaluasi, F5 adalah salah satu dari tiga perusahaan yang berada di kategori Leaders. Anda bisa membaca laporan selengkapnya yang tersedia di sini.