www.beningpost.com

Tahun ini, Dewi Fashion Knight (DFK) kembali akan menutup rangkaian perhelatan Jakarta Fashion Week (JFW) pada 26 Oktober 2018 bertajuk Heroes.

Margaretha Untoro, Editor in Chief Dewi Magazine menyatakan, tema Heroes dipilih karena di dalam kondisi dunia saat ini yang cukup bergejolak, mungkin dibutuhkan sosok “pahlawan” yang bisa membuat dunia terasa lebih layak dan agar kita tidak kehilangan harapan dalam hal kemanusiaan

“Keempat desainer yang dipilih menjadi kestaria tahun ini memiliki gaya yang sangat berbeda satu sama lain,” ujar Margaretha dalam siaran persnya kepada redaksi Beningpost.com hari Senin (10/8/2018) di Jakarta.

Dkatakannya, keempat kesatria tersebut adalah Sejauh Mata Memandang, Byo, Sean Sheila, dan Rinaldy A. Yunardi.

Ketulusan untuk melestarian budaya membuat Dewi memilih Sejauh Mata Memandang menjadi salah satu heroes dalam mengangkat wastra Indonesia, khususnya batik, dalam kehidupan masyarakat urban.

Byo yang digagas oleh Tommy Ambiyo Tedji menjadi kesatria kedua yang mewakili jiwa muda kreatif yang menggabungkan antara inovasi teknologi, kreativitas, dan seni dalam kemasan karya terkini.

Dedikasi karya Byo akan merepresentasikan beberapa corak khas Sumatera yang diolah menjadi eksperimen karya yang modern sesuai karakter serta material baru yang telah diolah melalui proses pengerjaan yang matang dan inovatif.

Kesatria ketiga, Sean Sheila oleh Sheila Agatha dan Sean Loh telah malang melintang mempersembahkan koleksi karyanya di kancah internasional. Karya yang akan Sean Sheila hadirkan berpusat di sekitar proses dekomposisi dan ekspresi ironi dari limbah anorganik yang ditinggalkan manusia.

Kesatria keempat, Rinaldy A. Yunardi merupakan sosok yang membawa nama Indonesia, dalam kreasi karya aksesorisnya yang memikat di kancah internasional.

DFK telh melakukan seleksi di tiap tahunnya tak sekadar menjadi ajang perayaan yang ditunggu-tunggu oleh para penikmat mode, tapi juga menjadi sebuah pencapaian tersendiri bagi para perancang mode yang terpilih.

(rr/Syam)