www.beningpost.com

Tahun Baru Imlek memang merupakan kesempatan emas untuk awal yang baru, di mana banyak orang akan bepergian untuk berkumpul dengan keluarga, menikmati santapan-santapan yang lezat serta berbagai kemeriahan.

Tidak terkecuali orang Indonesia, yang akan menjelajah lebih jauh tahun ini ke Kuala Lumpur, Tokyo dan Bangkok, yang merupakan tiga destinasi wisata teratas bagi orang Indonesia di periode Tahun Baru Imlek tahun ini. Hal ini didasarkan pada data pemesanan dari Agoda, salah satu platform perjalanan digital dengan pertumbuhan tercepat di dunia. 

Jepang semakin populer karena banyak wisatawan Indonesia yang memasukkan Sapporo dengan keindahan musim dinginnya dalam daftar sepuluh tujuan wisata favorit. 

Liburan selama Festival Musim Semi cenderung dikhususkan untuk mempererat ikatan keluarga dan menikmati aktivitas kuliner dan rekreasi yang dapat dinikmati seluruh anggota keluarga. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika para pelancong Asia Pasifik memilih surga kuliner dan ritel di Bangkok, Tokyo, Taipei, Kuala Lumpur, dan Singapura di antara sepuluh destinasi wisata terbaik mereka. 

Tahun ini, Osaka, tergelincir dari posisi ketiga pada tahun 2018 ke urutan keenam, sementara Taiwan menempatkan tiga destinasi dari sepuluh tujuan wisata teratas dengan Taipei di posisi ketiga, serta Kaohsiung dan Taichung masing-masing di urutan kelima dan ketujuh. Secara keseluruhan, Jepang, Taiwan, dan Thailand akan meraup keuntungan paling besar dari para wisatawan yang akan merayakan Tahun Baru Imlek.

Menikmati Santapan yang Luar Biasa

Di Singapura, Anda tidak boleh melewatkan “lo hei” (prosperity toss). Keluarga dan kerabat mengelilingi hidangan salad ikan mentah ala Kanton dan melemparkan isinya ke udara sambil mengucapkan kata-kata harapan. Tradisi ini mempercayai bahwa semakin tinggi lemparannya, semakin banyak keberuntungan yang akan diperoleh di tahun yang baru. Mereka yang ingin mengesankan anggota keluarga dapat mempertimbangkan restoran Jade di The Fullerton Hotel dengan Special Piggy Edition Gold Rush Yu Sheng yang lengkap dengan daun emas yang dapat dimakan atau mencoba hal yang baru di Carlton Hotel Singapore di mana Wah Lok Cantonese Restaurant menawarkan versi improvisasi dari hidangan ternama ini dengan menggunakan kepiting Alaska.

Berlibur dengan Seluruh Keluarga

Amanpuri di Phuket adalah sebuah resort holistik yang terinspirasi oleh Ayutthaya, ibu kota Thailand sebelum Bangkok. Sempurna untuk kelompok besar dan keluarga besar, properti ini menawarkan sembilan kamar tipe Ocean Villa. Orang tua yang membawa anak-anak kecil juga dapat beristirahat dan memanjakan diri mereka dengan layanan spa atau menghabiskan waktu di kolam renang khusus orang dewasa di pantai karena resort ini menyediakan layanan pengasuhan anak sesuai permintaan.

Jika Anda Ingin Melarikan Diri dari Semuanya Itu...

Untuk pelancong solo yang ingin melarikan diri dari keramaian dan beristirahat dengan tenang, berkunjunglah ke Taiwan. Manjakan diri Anda dengan penginapan mewah di Fleur De Chine Hotel yang persis menghadap Danau Sun Moon dengan pemandangannya yang menakjubkan. Isi hari-hari Anda dengan mengunjungi tempat-tempat indah terdekat seperti Pulau Lalu, Kuil Wenwu, Dermaga Chaowu, Jalur Songbolun, Pagoda Cien, dan banyak lagi. Alternatif lain adalah Radium Kagaya International Hotel, surga istirahat dan relaksasi yang hanya beberapa langkah dari objek wisata kota seperti Pemandian Air Panas Beitou.

Jika Anda Ingin Berpetualang…

Destinasi yang bagus untuk berpetualang dan menikmati alam adalah kota Pokhara yang indah di Nepal. Pejalan kaki dari segala level dapat mencoba hill trekking Ghorepani Poon. Mereka yang mencari pengalaman yang dingin tetapi mendebarkan tidak boleh melewatkan mencoba hang-gliding, yang pastinya akan memompa adrenalin Anda. Raniban Retreat adalah sebuah hotel butik unik yang terletak di bukit kecil yang terpencil di Hutan Bukit Raniban di Pokhara.

Dibutuhkan 522 langkah untuk menuju ke hotel, tetapi pemandangan di atas bukit tidak tertandingi. Para tamu akan disambut dengan pemandangan Pegunungan Himalaya, Danau Fewa, Kota Pokhara dan Pagoda Perdamaian Dunia dengan latar belakang matahari terbit dan terbenam yang spektakuler.

 

(rr/DZ)