www.beningpost.com

PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) menggelar sosialisasi tentang kanker di Pabrik Bridgestone Indonesia yang berlokasi di Karawang dan Bekasi, Jawa Barat pada tanggal 13-14 Februari 2019.

Sosialisasi diselenggarakan untuk mengedukasi para karyawan Bridgestone Tire Indonesia akan bahaya kanker tersebut merupakan tindak lanjut dari tanggung jawab perusahaan melalui penyaluran donasi untuk pembangunan rumah singgah Yayasan Kanker Indonesia (YKI).

Acara tersebut dihadiri oleh jajaran manajemen PT Bridgestone Tire Indonesia dan perwakilan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Dr. Lukiarti Rukmini MPH sebagai pembicara.

Yuichi Asaoka, Marketing Director Bridgestone Indonesia mengatakan sosialisasi ini perlu digelar sebagai sarana edukasi bagi para karyawan mengenai bahaya dan penanggulangan kanker.

“Kegiatan ini adalah relfleksi dari perhatian perusahaan terhadap pencegahan dan penanggulangan kanker di Indonesia, dan juga merupakan bagian dari komitmen global CSR Bridgestone ’Our way to serve’ untuk lebih berkontribusi bagi masyarakat luas,” papar Yuichi Asaoka.         

Melalui sosialisasi ini, ujar Yuichi para karyawan diharapkan mendapat pengetahuan mendalam tentang bahaya kanker, yang merupakan salah satu penyebab kematian utama di seluruh dunia serta dapat menyebarkan informasi ini kepada para kerabat mereka.   

“Bridgestone dan YKI berkomitmen untuk terus membantu masyarakat luas mengetahui langkah-langkah preventif pencegahan kanker karena penyakit ini bisa diderita siapa saja. Taat akan pola hidup yang sehat adalah satu dari berbagai langkah mudah untuk mencegah kanker,” tambah Yuichi Asaoka.

Beberapa waktu lalu, PT Bridgestone Tire Indonesia memberikan bantuan dana sebesar Rp 150 Juta kepada Yayasan Kanker Indonesia (YKI) untuk pengembangan rumah singgah yang dikelola oleh YKI.

Yayasan Kanker Indonesia (YKI) dipilih oleh Bridgestone Indonesia karena kredibilitasnya dalam upaya penanggulangan kanker dengan menyelenggarakan kegiatan di bidang promotif, preventif dan suportif.

(rr/Syam)