www.beningpost.com

Sejak Vivo mengumumkan kepastian Vivo V15 segera masuk ke pasar Indonesia, ada tiga fitur unggulan yang dibenamkan pada smartphone terbaru Vivo.

Ketiga fitur tersebut yakni Pop-Up Camera pertama di Indonesia, kemudian fitur tiga kamera belakang atau Triple Rear Camera, serta Ultimate All Screen atau layar yang benar-benar penuh tanpa notch menjadi Unique Selling Point (USP) dari Vivo V15.

"3 (tiga) USP pada Vivo V15 ini tentunya disesuaikan dengan tren terbaru serta kebutuhan konsumen Indonesia, salah satunya Pop-Up Camera oleh vivo sebagai fitur yang telah ditunggu kehadirannya di tanah air," ujar Edy Kusuma, General Manager for Brand and Activation PT Vivo Mobile Indonesia.

Selain 3 USP ini, sambung Edy masih banyak pengembangan fitur Vivo V-Series yang akan hadir melalui Vivo V15, dan kami tidak sabar memperkenalkannya kepada publik Indonesia.

Pop-Up Camera Generasi Ketiga

Pop-Up Camera pada Vivo V15 merupakan generasi ketiga yang dikembangkan dari teknologi serupa dari purwarupa APEX dan smartphone Vivo NEX di tahun 2018 lalu.

Namun berbeda dengan kedua smartphone tersebut yang menggunakan sensor 8MP, Pop-Up Camera pada Vivo V15 memiliki sensor 32MP. Peningkatan resolusi ini menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen yang memerlukan kamera selfie dengan kualitas mumpuni.

Tidak sekadar memperbesar ukuran sensornya, Pop-Up Camera di Vivo V15 juga akan dibekali dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) yang semakin cerdas.

Selama ini, vivo telah mengembangkan fitur-fitur AI yang bisa mempermudah pengguna saat memotret swafoto dengan hasil jepretan yang mengagumkan, pun demikian dengan berbagai fitur AI terbaru serta efek kamera yang akan tetap bisa dinikmati konsumen di Vivo V15.

Triple Rear Camera Berbasis AI

Teaser terbaru Vivo Indonesia untuk Vivo V15 menampilkan 3 lensa kamera dengan LED Flash ditempatkan horizontal diantara dua kamera bagian atas.

Dengan konfirmasi ini, Vivo V15 pun akan menjadi V-Series pertama dan satu-satunya dari vivo yang saat ini mengusung tiga kamera belakang di pasar Indonesia.

Dengan Dual Rear Camera yang semakin menjadi komoditas di industri smartphone global, fitur Triple Rear Camera atau tiga kamera belakang pun diramalkan akan menjadi fitur inovatif lanjutan yang semakin mewarnai tren smartphone tahun ini.

Desain Layar Penuh Tanpa Notch

Vivo V15 akan diperkenalkan dengan layar yang benar-benar penuh bebas notch atau Ultimate All Screen. Desain layar lapang tanpa memperbesar ukuran bodi ini akan memaksimalkan tampilan layar hingga penuh dengan ukuran bezel yang kian menipis di seluruh pinggir layar Vivo V15.

Untuk itulah, dengan berbagai riset dan pengembangan, vivo telah menghilangkan ‘notch’ yang selama ini sempat menjadi tren pada smartphone. Sebagai gantinya, vivo mengaplikasikan teknologi Elevating Front Camera untuk menempatkan kamera depan terpisah dari layar.

Teknologi yang lantas dinamai vivo sebagai fitur Pop-Up Camera ini menggunakan modul mekanis untuk mengeluarkan dan menarik kembali kamera depan dari dalam bodi.

(rr)