www.beningpost.com

T2 Motorsports berhasil finish pada urutan ke-10 pada Race ke-2 pada ajang balap Blancpain GT World Challenge Asia 2019 yang di gelar pada hari Ahad (7/4/2019) di Sepang.

Pada Race ke-2 ini T2 Motorsports memulai start di urutan ke-15 dengan Rio Haryanto sebagai driver pertamanya. Traffic yang cukup padat membuat Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro cukup kewalahan.

Race kali ini cukup sulit karena posisi awal kami berada di nomor 15. Di awal lomba, speed sudah mirip dengam mobil-mobil lain yang berada di depan, namun overtaking masih sangat sulit untuk bisa dilakukan karena traffic yang padat. Di 30 menit awal, kami hanya dapat bertahan di posisi 10 di kelasnya.” Ujar Rio Haryanto.

Hal yang serupa juga diungkapkan oleh David Tjiptobiantoro “Pace kami sudah bagus dan mengimbangi pemegang urutan-urutan teratas namun posisi awal memang sangat menentukan”.

Meski T2 Motorsports tidak berhasil membawa pulang piala pada kesempatan kali ini, T2 tetap membawa pulang pengalaman yang berharga.

“Kami belajar sangat banyak dari race ke-1 dan race ke- 2 sehingga nantinya kami dapat melakukan banyak improvement, terutama pada sesi kualifikasi.” ungkap Rio Haryanto.

Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro berhasil finish dengan urutan ke-10 di kelasnya dan diharapkan dapat memberikan hasil yang jauh lebih baik lagi di race berikutnya.

“Kami akan berusaha lebih baik lagi untuk race berikutnya, saat ini Rio masih beradaptasi dengan mobilnya dan butuh beberapa adjustment pada mobil agar Rio dapat memberikan hasil yang maksimal,” ujar Irmawan Poedjoadi selaku team principal T2 Motorsports.

(rr/Syam)