www.beningpost.com

EnGenius Networks (S) Pte. Ltd, memperkenalkan perangkat access point 11ax yang terdiri dari EWS357AP 802.11ax 2x2 Managed Indoor Wireless Access Point, access point 11ax 2x2 pertama di industri, dan EWS377AP 802.11ax Managed Indoor Wireless Access Point untuk lingkungan dengan kepadatan tinggi.

Access point (AP) 11ax menawarkan kemajuan yang signifikan dari generasi sebelumnya dalam pengalaman Wi-Fi sehingga perusahaan berskala menengah bisa menikmati pelayanan Wi-Fi berkualitas korporat.

“Kami di EnGenius meyakini bahwa teknologi Wi-Fi terbaru harus dapat diakses perusahaan berskala kecil dan menengah, bukan hanya perusahaan besar,” kata Lawrence Lim, Regional GM (APAC & Middle East), EnGenius Networks (S) Pte Ltd.

Varian produk terbaru dari  EnGenius menghadirkan fitur-fitur terbaru yang dapat dijangkau oleh SMB berbasis modern (HI Tech). AP 11ax milik EnGenius menjamin kemampuan nirkabel yang sangat cepat, sebuah teknologi nirkabel future-proof untuk mendukung Industri 4.0 dan tren IoT.

Access point 11ax 2x2 yang revolusioner menyesuaikan permintaan konektivitas Wi-Fi perusahaan berskala kecil dan menengah dengan memenuhi kebutuhan mayoritas klien saat ini, yaitu 1x1 and 2x2.

Ini juga memungkinkan kemajuan dalam jaringan tanpa memerlukan restrukturisasi yang signifikan. Pada saat bersamaan, mendukung kebutuhan perangkat dan aplikasi yang sudah ada dan yang akan datang.

Selain kompatibel dengan jaringan nirkabel terdahulu (legacy network), perangkat ini juga memperkuat kapasitas dan jangkauan pita frekuensi 2,4 GHz dan 5GHz.

Dengan bandwidth aktual (throughput) yang lebih tinggi dan jeda waktu (latency) yang lebih rendah, 11ax menjanjikan hub jaringan modern yang dapat mengatasi keragaman perangkat nirkabel yang terhubung ke broadband, sebuah peningkatan dari access point sebelumnya, yakni 11ac.

EnGenius menyematkan chipset terbaru dari Qualcomm pada EWS357AP yang menonjolkan teknologi 11ax dalam meningkatkan kemampuan Wi-Fi dan memperkuat jaringan bisnis kecil dan menengah.

Teknologi 802.11ax baru (Wi-Fi 6) dibangun di atas penyebaran real-world 802.11ac. Sebagai bagian dari Wi-Fi generasi mendatang, 11ax tidak hanya sekadar menonjolkan kecepatan, tapi juga peningkatan kapasitas, efisiensi, cakupan serta kemampuan, terutama di lingkungan yang padat.

Bagi SMB yg menggunakan EWS357AP dapat mengambil keuntungan teknologi 11ax, yang memungkinkan penggunaan saluran yang lebih efisien, mengurangi jeda waktu antara AP dan perangkat klien, serta menyediakan fitur-fitur inovatif lainnya.

Access point 2X2 yang ramping dan hemat biaya, EWS357AP dilengkapi dengan fitur berkelas korporat seperti konfigurasi masal sehingga perusahaan bisa menginstal dengan cepat dan mudah  ke jaringan yang sudah ada.

Perangkat ini support kecepatan hingga 1.200 Mbps pada pita frekuensi 5GHz dan 574 Mbps pada pita frekuensi 2,4 GHz. Dilengkapi komponen piranti kerasi tercanggih dan dukungan untuk kompitasi kuat, AP ini bekerja lebih cepat, lebih efisien, dan lebih hemat daya sehingga ideal untuk SMB.

EWS357AP bisa dengan mudah dan cepat disetup tanpa harus mengubah jaringan infrastruktur yang sudah ada, sehingga dapat menghemat anggaran maupun sumber daya.

EnGenius juga menawarkan solusi yang tepat dengan kecepatan yang lebih baik untuk SMB yang berlokasi di lingkungan dengan kepadatan lebih tinggi. Sebagai produsen produk jaringan data dan telepon yang populer, EnGenius juga meluncurkan perangkat AP 802.11ax 4x4.

Perangkat EWS377AP siap ditempatkan untuk meningkatkan teknologi 802.11ax yang menawarkan kombinasi aplikasi klien EnGenius. Kinerja nirkabel super cepat ini adalah jawaban atas kebutuhan nirkabel di masa depan untuk memasuki Industri 4.0 dan mengikuti perkembangan IoT.

Perangkat ini support kecepatan hingga 2.400 Mbps pada pita frekuensi 5 GHz dan 1.148 Mbps pada pita frekuensi 2,4 GHz.

(rr)