PAPERUN Charity Fun Run 5K Dimeriahkan Ribuan Peserta

PAPERUN Charity Fun Run 5K (PAPERUN 2019), ajang lari dengan misi sosial untuk mengajak masyarakat peduli terhadap literasi, kembali digelar hari Ahad (23/6/2019) di kawasan Thamrin, Jakarta. Seperti penyelenggaraan edisi pertamanya pada tahun 2017 lalu, PAPERUN 2019 yang merupakan hasil kolaborasi antara Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas bersama Harian Kompas berhasil mendapatkan animo positif dari masyarakat.

Penjualan HUAWEI WATCH GT Tembus Lebih Dari 2 Juta Unit di Dunia

Huawei Consumer Business Group mengumumkan bahwa produk smartwatch HUAWEI WATCH GT telah terjual lebih dari 2 juta unit sejak peluncurannya pada Oktober 2018, menjadikannya sebagai smartwatch HUAWEI terpopuler di seluruh dunia. Berdasarkan data dari IDC untuk vendor wearable global pada kuartal pertama 2019, HUAWEI telah mencapai pertumbuhan year-on-year setinggi 282,2% dibandingkan kuartal yang sama tahun lalu, dengan keberhasilan mengirimkan total 5 juta unit, menjadikan HUAWEI vendor wearable terbesar ketiga di dunia.

Malam Minggu Besok, Lomba Slalom Brio Saturday Night Challenge Digelar Di Gbk

PT Honda Prospect Motor kembali akan menggelar lomba slalom Brio Saturday Night Challenge 2019 di Parkir Stadion Akuatik Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu, 22 Juni 2019. Untuk dapat mengikuti lomba ini, pemilik All New Honda Brio dapat langsung membawa mobil mereka dan mendaftar di lokasi tanpa dipungut biaya.

APP Sinar Mas Turunkan Angka Kebakaran di Konsesi Hingga Hampir Nol

Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas memaparkan keberhasilan program Manajemen Kebakaran Hutan Terintegrasi (IFM) perusahaan dalam menurunkan angka kebakaran hutan hingga mendekati target zero fire pada periode berjalan. Saat ini, hanya 0,07% dari seluruh area konsesi pemasoknya yang masih terdampak api akibat pembakaran ilegal oleh pihak ketiga.

Sainthan Satyamoorthy Ditunjuk Memimpin AIA di Indonesia

AIA mengumumkan penunjukan Sainthan Satyamoorthy sebagai Presiden Direktur, PT AIA FINANCIAL atau AIA di Indonesia, bergantung pada persetujuan dari regulator.  Sainthan menggantikan Ben Ng, yang akan menempati posisi baru di AIA Malaysia. Sainthan akan melapor kepada Jacky Chan, Regional Chief Executive, AIA Group.

APP Sinar Mas Siap Gelar PAPERUN Charity Fun Run 5K

Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas kembali menyelenggarakan PAPERUN Charity Fun Run 5K 2019, sebuah ajang lari dengan misi sosial untuk mengajak masyarakat peduli terhadap literasi. Kegiatan PAPERUN Charity Fun Run 5k ini akan diadakan pada Minggu, 23 Juni 2019, bertepatan dengan Car Free Day di kawasan Jakarta Pusat.

Penggemar Gowes Merapat! Inilah Enam Destinasi Seru untuk Kalian...

Mengendarai sepeda bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk mengenal sebuah tempat, dan siapa pun bisa melakukannya. Liburan sambil bersepeda pun bisa dijadikan cara untuk bersantai maupun sebuah tantangan, tinggal pilih yang mana. Agoda, salah satu agen perjalanan online terbesar di dunia, merekomendasikan enam kota indah yang layak dijelajahi bersama dari atas sadel.

Isi Liburan Sekolah, Tayo The Little Bus Hadir Di Central Park Mall

Mengisi momen keceriaan liburan anak sekolah, Central Park dan Neo Soho Mall menghadirkan hiburan yang dapat dinikmati oleh para pengunjung setianya. Kali ini Tayo The Little Bus, Gani, dan Lani akan hadir dan menyapa langsung para penggemarnya yang akan berlangsung mulai 24 Mei 2019 hingga 7 Juli 2019 dalam rangkaian Tayo’s Funventure.

Kasus Transaksi Dobel di SPBU Cirebon Tuntas, Ini Kronologisnya !

Keluhan salah satu pelanggan SPBU di Cirebon tentang masalah transaksi menggunakan mesin EDC (Electronic Data Capture) sehingga rekening konsumen terdebet dua kali, telah langsung terselesaikan.  Unit Manager Communication Relations & CSR PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) III Dewi Sri Utami menyatakan kronologis kejadian di SPBU 34.45140 yang berlokasi di Jl Ir. H. Juandha No. 62, Tengah Tani, Kabupaten Cirebon. Kejadian berlangsung pada Minggu, 9  Juni 2019 pukul 12.25 WIB.

Ready, Set, Summer!

Menjelang liburan musim panas, Agoda, salah satu platform perjalanan digital yang paling cepat berkembang di dunia, mengungkapkan bahwa Tokyo, London dan Las Vegas masih terus merajai sebagai destinasi liburan utama di tahun 2019. Jepang mendominasi rencana musim panas wisatawan Asia Pasifik yang meraup enam dari sepuluh tujuan wisata teratas musim panas ini. Kota-kota favorit seperti Tokyo, Osaka, Okinawa Main Island, dan Kyoto, masih mendominasi, ditambah dengan Sapporo dan Fukuoka, yang mendepak Singapura dan Hong Kong dari daftar 10 besar. 

Sambut Libur Idul Fitri, Mastercard Bagikan Tips Aman Bertransaksi di Luar Negeri

Hari Raya Idul Fitri merupakan momen penuh kemenangan bagi seluruh umat Muslim di dunia termasuk lebih dari 200 juta umat Muslim di Indonesia. Idul Fitri juga merupakan waktu yang tepat untuk saling mempererat tali silaturahmi dengan keluarga, kerabat, dan sahabat dengan cara saling berkunjung, saling memohon maaf serta kembali berkumpul untuk mengukuhkan tali persaudaraan.

Sajian Istimewa di Idul Fitri, Fillet Tilapia Bakar Sambal Matah

Idul Fitri 1440H masih 2 hari lagi, namun persiapan untuk menyambut tibanya hari kemenangan ini berbagai menu istimewa bakal disajikan, diantaranya ikan yang di olah dengan berbagai masakan dan rasa. Ikan selain mudah diolah, juga kaya akan sumber nutrisi yang baik untuk tubuh yang mudah dicerna oleh tubuh kita. Namun, pengolahan ikan menjadi berbagai pilihan menu, membutuhkan jenis ikan yang tepat.

Enam Destinasi Menakjubkan Bagi Penggemar Gowes

Mengendarai sepeda bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk mengenal sebuah tempat, dan siapa pun bisa melakukannya. Liburan sambil bersepeda pun bisa dijadikan cara untuk bersantai maupun sebuah tantangan, tinggal pilih yang mana. Agoda, salah satu agen perjalanan online terbesar di dunia, merekomendasikan enam kota indah yang layak dijelajahi bersama dari atas sadel.

Rio Haryanto Siap Taklukkan Tantangan Trek Suzuka Akhir Pekan Ini

T2 Motorsports bersiap menghadapi tantangan sirkuit Suzuka pada tanggal 22 dan 23 Juni 2019 mendatang. Pembalap T2 Motorsports, Rio Haryanto, mengakui, bahwa trek Suzuka menantang dengan karakter tersendiri. Rangkaian kegiatan T2 Motorsports hari ini diawali dengan free practice 1 pukul 13:00 waktu setempat yang berlangsung selama 45 menit dan dilanjutkan dengan sesi free practice 2 pada pukul 16:10 waktu setempat dengan durasi yang sama seperti sesi pertama. Track walk pun menjadi penutup kegiatan T2 Motorsports hari ini.

Inovasi Fitur Terkini vivo V15 untuk Melengkapi Bermain Mobile Game

Perkembangan industri mobile gaming secara global menjadikan aktivitas bermain game bukan hanya untuk rekreasi atau hiburan, namun juga dalam konteks kompetisi profesional atau eSports. Kontinu mendukung tren mobile gaming, vivo semakin berinovasi dan menghadirkan berbagai fitur pendukung gaming di produk flagship vivo, yaitu vivo V15 dan vivo V15 Pro.

Arena Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020 Gunakan Teknologi Bridgestone Tahan Gempa

Bridgestone Corporation (Bridgestone), sebagai satu-satunya Mitra Olimpiade dan Paralimpiade Global yang berkantor pusat di Tokyo, mengumumkan bahwa mereka telah memasok bantalan isolasi seismik mutakhir untuk dua arena permanen yang baru dibangun yang akan menjadi lokasi pertandingan Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020. Bridgestone dengan bangga menyediakan teknologi perlindungan gempa yang canggih pada Tokyo Aquatics Center, di mana kompetisi renang, menyelam, dan renang artistik akan diadakan, dan Ariake Arena, di mana bola voli dan basket kursi roda akan dipertandingkan pada Tokyo 2020.

Rio Haryanto Nyatakan Siap Berlaga di Suzuka

Libur panjang lebaran tidak mengendorkan semangat Rio Haryanto dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi ajang balap Blancpain GT World Challenge Asia yang akan diselenggarakan di Suzuka, Jepang pada akhir pekan ini.  Gokart menjadi salah satu pilihan Rio untuk melatih konsentrasi, ketahanan dan juga fokus di trek. Aktivitas yang memerlukan reaksi cepat ini memang sudah menjadi hobi Rio sejak berumur 6 tahun.

3M Indonesia Salurkan Donasi Pendidikan dari Limbah Kertas

Tahun ini, merupakan tahun kedua 3M Indonesia bekerjasama dengan Yayasan Nara Kreatif yang merupakan badan kewirausahaan sosial bergerak dalam pengolahan limbah perusahaan (green office) dan lembaga pendidikan (green education) yang menaungi anak jalanan. Disinilah dua ton limbah kertas yang dikumpulkan dari 3M Indonesia diolah menjadi kertas daur ulang dan di produksi menjadi souvenir seperti buku agenda, game board, dan produk lainnya untuk dijual kembali kepada perusahaan penyumbang kertas, yakni 3M Indonesia.

Inilah Dua Produk Elektronik Yang Mengerti Kebutuhan Kaum Hawa

Jika dibandingkan dengan laki-laki, kaum hawa dapat dibilang lebih akrab dengan penggunaan peralatan elektronik rumah tangga. Utamanya, seperti penggunaan mesin cuci atau kulkas. Dua peralatan elektronik tersebut sangat menunjang aktivitas kaum hawa untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

8000 Pelari Meriahkan Ajang Taiwan Excellence Happy Run Bernuansa Taiwan

Taiwan kembali mengajak masyarakat Indonesia untuk berolahraga dalam rangkaian acara rutin tahunan Taiwan Excellence Happy Run 2019, yang akan diadakan selama dua hari pada 20-21 Juli 2019 di Pasar Seni Ancol, Jakarta. Mengusung tema ‘Taiwan Excellence Everyday Excellence’, rangkaian acara tersebut akan diawali oleh Fun Bike Challenge pada Sabtu (20/07/2019), dan ditutup dengan digelarnya ajang Happy Run pada Minggu (21/07/2019).

Mengoptimalkan Mode Kamera Pro vivo V15 untuk Atasi Kondisi Minim Cahaya

Suasana malam hari di perkotaan yang penuh cahaya warna-warni lampu menjadi objek menarik untuk diabadikan oleh para pehobi fotografi. Dengan menggunakan smartphone vivo V15, pengguna tidak perlu khawatir terhadap kualitas hasil jepretan malam hari meski dalam kondisi low light karena adanya AI Night Mode dan pemanfaatan mode manual.

Serius Garap Pasar Logistik, QRIM Express Targetkan 700 Outlet Tahun 2019

PT Reka Cakrabuana Logistik atau QRIM Express, perusahaan yang berkomitmen menghadirkan solusi bagi segala kebutuhan logistik, terus berinvestasi untuk memperkuat lini bisnis dibidang logisitik dengan mengembangkan sebanyak 700 outlet dalam tahun 2019. “Pada saat ini kami sudah mempunyai sebanyak 200 outlet, dan akan terus dikembangkan dimana kami mentargetkan tahun ini akan ada 700 outlet,” ujar Abdul Rahim Tahir, Chief Executive Officer QRIM Express Indonesia dalam acara halal bi halal bersama media, hari ini Kamis (13/6/2019) di Jakarta.

Pemudik Lebih Suka Gunakan BBM Oktan Tinggi

PT Pertamina dalam siaran persnya menyatakan bahwa para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi lebih banyak mengkonsumsi BBM beroktan tinggi untuk kenyamanan selama perjalanan mudik ke kampung halaman. VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menyatakan, memasuki H-2 Idul Fitri 2019, pemudik semakin minati BBM beroktan tinggi seperti Pertamax Turbo, Pertamax dan Dex.

Viu Suguhkan Film Drama Korea Romantis Di Bulan Ramadhan

iu menyambut bulan suci Ramadan yang istimewa dengan menyuguhkan sejumlah serial drama Korea yang dapat Anda nikmati secara non-stop. Viu akan selalu menjadi sahabat terbaik Viuers sepanjang bulan Ramadan ini. HER PRIVATE LIFE Drama, Romance, Sung Deok Mi adalah seorang kurator sebuah galeri seni. Dia juga penggemar berat anggota grup idola Shi-An dan diam-diam di waktu luangnya membuat situs penggemar grup itu.


Ibrahim, Orang Dianggap “Gila” yang Jadi Nabi

Hartono Kohar, Penyuka Ziarah Kubur

Nabi Ibrahim dikenal sebagai bapaknya tiga agama Samawi: Islam, Kristen dan Judaism, maklum pembawa ketiga agama tesebut adalah keturunan nabi Ibrahim. Islam yang diterima Nabi Muhammad SAW adalah keturunan Nabi Ismail, anaknya Ibrahim lewat istrinya Siti Hajar yang konon seorang budak wanita berkulit hitam, sementara Kristiani dan Judaism diterima oleh keturunan Ibrahim lewat istrinya Siti Sarah yang seorang wanita bangsawan cantik berkulit bersih. Jangan heran, kalau sebagian penganut Kristiani dan Judaism merasa mereka lebih tinggi dan memandang rendah kaum muslimin mengingat Nabi mereka lahir dari istri Nabi Ibrahim yang seorang bangsawan.

 

Jill Abramson

Agar Menang, Clinton Harus Meniru Jiwa Perjuangan Sanders

Jill Abramson, Kolumnis politik untuk media `The Guardian`, Editor senior di `New York Times`

Apa yang Bernie Sanders perjuangkan? Selain pidato inspiratif, seorang calon presiden Amerika Serikat (AS) harus memiliki rencana kebijakan dan program kerja yang jelas. Namun, pada suatu pertemuan dengan dewan redaksi New York Daily News, Sanders tidak dapat menjelaskan rencana kebijakannya secara spesifik dan jelas, tanpa membuat negara bangkrut.


Mengapa New York Penting bagi Sanders dan Clinton?

Clinton telah memenangkan lebih banyak negara bagian, mayoritas suara, dan delegasi, namun Sanders memiliki momentum. Sanders memenangkan 7 dari 8 pemilihan pendahuluan terakhir, termasuk pemilihan pendahuluan Wisconsin dan kaukus Wyoming pekan lalu. Namun, pemilihan pendahuluan New York tanggal 19 April dan serangkaian negara bagian lainnya pada 26 April memberikan kesempatan bagi Clinton untuk mengubah wacana, baik secara praktis maupun psikologis.

Jeremy W. Peters

Pemilih Biasa Merasa Tersisihkan oleh `Superdelegate`

Jeremy W. Peters, Koresponden kanal kampanye Pilpres 2016 untuk The New York Times

Selama bertahun-tahun, baik Partai Demokrat maupun Republik telah menggunakan proses berbelit untuk memilih calon presiden, proses yang hanya melibatkan pemilih biasa secara tidak langsung. Ketika rakyat Amerika berbondong-bondong memilih kandidat dari luar partai, gerakan ini dibatasi oleh aturan main partai, dan mereka disadarkan dengan realitas. Kebingungan dan kemarahan mereka menambah kerentanan pemilihan umum atas tuntutan keadilan dan kesetaraan.

 


Tekanan Donald Trump terhadap Imigran akan Menjadi Bumerang

Bakal calon presiden dari Partai Republik, Donald Trump, telah mengemukakan detil rencana pembangunan tembok perbatasan antara AS dan Meksiko, jika ia menjadi Presiden AS. Trump menyampaikan, Meksiko harus membayar $5-10 millar untuk pembangunan tersebut, jika tidak, Trump berencana untuk memblokir pengiriman uang tenaga kerja Meksiko ke negara asalnya.

Nick Gass

Sanders Kalahkan Clinton di Wisconsin, Apakah Berpengaruh?

Nick Gass, Penulis di portal berita Politico.com

Bernie Sanders menang telak di pemilihan pendahuluan Partai Demokrat di Wisconsin, hari Selasa (05/04) lalu, yang merupakan kemenangan ketujuh dari delapan pertarungan melawan Hillary Clinton menuju pertarungan penentu di New York pada 19 April nanti. Kemenangan Sanders dalam dua minggu berturut-turut ini berperan penting untuk membuktikan bahwa ia bisa menjadi ancaman serius bagi Clinton sampai konvensi Partai Demokrat pada bulan Juli di Philadelphia.


Apakah Sanders bisa Mengejar 988 Suara Lagi untuk Memenangkan Nominasi Partai Demokrat?

Setelah kemenangan besar berturut-turut di Washington, Alaska, dan Hawaii pada Sabtu lalu—hari terbaik sepanjang masa kampanyenya—Bernie Sanders mempersempit margin dengan Hillary Clonton. Namun, Sanders masih memiliki pekerjaan rumah yang panjang. Sanders membutuh 988 suara lagi—hampir 57% untuk memenangkan mayoritas suara pemilihan pendahuluan Partai Demokrat.

Christina Wilkie

Kartu As Donald Trump untuk Fox News

Christina Wilkie , Wartawan politik, The Huffington Post

Ketika bakal calon presiden Partai Republik Donald Trump menyerang Fox News dan pembawa beritanya, Megyn Kelly, musim panas lalu, banyak pengamat politik melihat manuver tersebut sebagai awal kampanye Trump. Mengapa orang yang mengejar nominasi presiden dari Partai Republik menyerang jaringan media yang memiliki pengaruh besar terhadap elektorat Partai Republik?

 

Dadang Kusnandar

Bukan Buih

Dadang Kusnandar, Ketua Majelis Pustaka dan Informasi Muhammadiyah Kota Cirebon

SETIAP lembaga/ organisasi/ institusi pasti ada saatnya untuk memperbarui kepengurusan/ kepemimpinannya sesuai dengan AD/ART masing-masing. Pembaruan kepengurusan secara regular itu menandakan bahwa lembaga tersebut melaksanakan mekanisme kepengurusannya dengan baik. Sebaliknya jika kepengurusan suatu lembaga tidak berubah, konstan, atau tetap diisi wajah-wajah lama, mempertahankan status quo --maka lembaga tersebut mengalami stagnasi serta gagal dalam hal kaderisasi kepengurusan. Tidak terkecuali lembaga agama seumpama Muhammadiyah. Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Cirebon 2010-2015 telah berakhir masa baktinya pada Sabtu 19 Maret 2016 dan Minggu 20 Maret 2016  menggelar Musyawarah Daerah (Musda) di SMK Muhammadiyah Kota Cirebon di Jl. Syarif Abdurahman (dulu bernama Jl. Bahagia). 

Dadang Kusnandar

Gaduh

Dadang Kusnandar, Ketua Majelis Pustaka dan Informasi Muhammadiyah Kota Cirebon

Presiden Joko Widodo disarankan untuk mengambil langkah yang bijak untuk meredam kegaduhan di kabinet. Tak perlu langsung menindak semua pihak, Jokowi harus lebih dulu menentukan mana menteri yang sebenarnya salah. Jangan sampai kegaduhan berakhir begitu saja, ya sudah yang penting diam. Atau semua yang ribut diganti, tapi perlu dicari siapa yang benar siapa yang salah, kata Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Andreas Hugo Pereira awal Maret 2016 yang baru lalu.