www.beningpost.com

Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas kembali menyelenggarakan PAPERUN Charity Fun Run 5K 2019, sebuah ajang lari dengan misi sosial untuk mengajak masyarakat peduli terhadap literasi.

Kegiatan PAPERUN Charity Fun Run 5k ini akan diadakan pada Minggu, 23 Juni 2019, bertepatan dengan Car Free Day di kawasan Jakarta Pusat.

"Kami harap PAPERUN Charity Fun Run 5K 2019 dapat menjadi sarana bagi masyarakat yang peduli terhadap tingkat literasi di Indonesia dan berkeinginan untuk membantu sesama,” ujar Suhendra Wiriadinata, Direktur APP Sinar Mas dalam siaran persnya kepada Beningpost.com, Selasa (18/6/2019). 

Menurut Suhendra, seluruh biaya pendaftaran dari acara ini akan disalurkan dalam bentuk buku berkualitas ke berbagai rumah baca di daerah pascabencana maupun daerah lain yang membutuhkan.

"Masih banyak generasi muda di Indonesia yang berhak dan berkeinginan untuk mendapat kesempatan belajar tetapi tidak memiliki sarana membaca yang memadai, khususnya di daerah terpencil,” jelasnya.

PAPERUN Charity Fun Run 5k pertama kali diadakan pada tahun 2017. Dari donasi yang terkumpul saat itu berhasil tersalurkan kepada 60 taman bacaan masyarakat di beberapa wilayah Indonesia. Buku yang didonasikan beragam jenisnya, meliputi buku edukasi, sejarah, ilmu pengetahuan, dan novel.

Bagi masyarakat yang ingin menjadi peserta, dapat mendaftarkan dengan biaya pendaftaran minimal Rp150.000,- yang artinya peserta bebas menambahkan berapapun nominal untuk didonasikan. “Selain berdonasi melalui uang,” pungkas Suhendra.

Tidak hanya berlari dan berdonasi, para peserta PAPERUN Charity Fun Run 5K 2019 juga memiliki kesempatan memenangkan total hadiah senilai jutaan rupiah dengan mengikuti kompetisi Best Costume,kompetisi foto Instagram, dan door prize.

(rr/Syam)