www.beningpost.com

Bridgestone Corporation (Bridgestone), sebagai satu-satunya Mitra Olimpiade dan Paralimpiade Global yang berkantor pusat di Tokyo, mengumumkan bahwa mereka telah memasok bantalan isolasi seismik mutakhir untuk dua arena permanen yang baru dibangun yang akan menjadi lokasi pertandingan Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020.

Bridgestone dengan bangga menyediakan teknologi perlindungan gempa yang canggih pada Tokyo Aquatics Center, di mana kompetisi renang, menyelam, dan renang artistik akan diadakan, dan Ariake Arena, di mana bola voli dan basket kursi roda akan dipertandingkan pada Tokyo 2020.

Bantalan isolasi seismik adalah penyangga struktural yang fleksibel yang mengisolasi struktur dari tanah untuk membantu mengurangi penyebaran guncangan seismik dan mengurangi kemungkinan kerusakan pada saat terjadi gempa bumi.

Rentang ukuran bantalan ini berdiameter di antara 600 mm dan 1.800 mm. Dua tempat baru, yang akan seluruhnya selesai pada tahun 2019, juga memiliki struktur atap dengan isolasi seismik.

Memasang bantalan di bawah atap alih-alih di bawah fondasi tempat membantu menurunkan beban yang diletakkan pada elemen-elemen pendukung struktural atap. Jenis instalasi ini sering digunakan di fasilitas berbentuk hall atau dome dengan ruang terbuka yang luas seperti arena olahraga.

“Bridgestone telah berada di garis depan teknologi isolasi seismik selama beberapa dekade,” ujar Tomohiro Kusano, Wakil Presiden dan Pejabat Senior, yang bertanggung jawab untuk Bisnis Solusi Produk Diversifikasi, Bridgestone Corporation.

Menurut Kusano, saat kami bersiap untuk menyambut seluruh dunia ke Olimpiade dan Paralimpik di kampung halaman kami, kami menjajaki semua peluang di mana produk dan solusi inovatif dari kami dapat meningkatkan dan mendukung cara atlet, pengunjung, dan tamu di Tokyo untuk bergerak, hidup, bekerja, dan bermain.

“Bantalan isolasi seismik kami akan membantu untuk memastikan para pengunjung mendapatkan pengalaman yang aman dan menyenangkan bagi semua pengunjung ke dua tempat yang sangat dinanti ini selama Tokyo 2020 dan selama bertahun-tahun yang akan dating,” paparnya.

Bridgestone telah mengembangkan dan membuat teknologi isolasi seismiknya di Jepang sejak 1984. Saat ini, bantalan isolasi seismik milik Bridgestone telah digunakan di berbagai fasilitas di Jepang dan di seluruh dunia, termasuk landmark bersejarah seperti Stasiun Tokyo dan Balai Kota Los Angeles.

Disamping itu berbagai fasilitas kesiapsiagaan bencana, gedung pemerintah, rumah sakit, fasilitas komersial, kompleks apartemen dan tempat tinggal, dan banyak lagi.

Setelah Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020, bantalan isolasi seismik Bridgestone yang dipasang di Tokyo Aquatics Center dan Ariake Arena akan terus berkontribusi pada keselamatan kedua tempat karena setelahnya akan digunakan untuk acara domestik dan internasional, serta berfungsi sebagai tempat rekreasi umum dan pusat budaya untuk tahun-tahun mendatang.

(rr/Syam)