Menuju Indonesia Go Green Dengan Accentwire

Indonesia merupakan negara tertinggi ke 5 yang memiliki tingkatan udara terburuk di dunia, utamanya Jakarta. Dan dikabarkan pada 2020 Jakarta akan memberlakukan pengujian emisi gas buang untuk syarat perpanjangan pajak kendaraan. Accentwire, produsen wiring yang bergerak di industri otomotif dan merupakan karya asli buatan anak bangsa, menyambut positif hal tersebut, dan siap membuat udara yang sudah tercemar gas yang sangat beracun selama ini jadi lebih bersih dengan menggunakan produk-produk Accentwire.

Penjualan Ritel Daihatsu Naik 7% di Bulan Agustus

Daihatsu kembali meng-update pencapaian penjualannya pada bulan Agustus 2019. Tercatat pada periode ini, total angka retail sales Daihatsu yang mencapai 13.696 unit, dan whole sales sebesar 15.415 unit. Jika dibandingkan dengan bulan Juli 2019, penjualan Daihatsu mengalami peningkatan, baik pada retail sales, maupun whole sales.

Di Usia ke 28, Excelco Bagi-bagi Hadiah Menarik

Tak terasa kini Excelso (PT Excelso Multirasa) sudah menginjak usia 28 sebagai local coffee shop chain stores terbesar di Indonesia dengan lebih dari 140 outlet di 40 kota besar di Indonesia. Pada tahun 2019 ini, EXCELSO merayakan ulang tahun yang ke 28 tahun. Outlet Excelso pertama berdiri di tahun 1991 di Plaza Indonesia Jakarta. Seiring berjalannya waktu, EXCELSO terus berkembang dan berinovasi dalam menciptakan menu makanan dan minuman yang bisa dinikmati oleh para pecinta kopi di Indonesia.

Dyandra Lakukan Groungbreaking Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai

Dyandra Media International, Tbk. (Dyandra), melalui entitas anak PT. Samudra Dyan Praga pada 9 September 2019 telah melakukan groundbreaking ceremony untuk pembangunan Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai, UAE. Dalam event ini Dyandra menempati lahan seluas 1.860 m2 dan terletak di dalam Zona Opportunity. Bangunan paviliun ini akan terdiri dari 3 lantai dengan total luas bangunan kurang lebih 3.000 m2. Estimasi pengerjaan konstruksi paviliun ini adalah 1 tahun sampai dengan Agustus 2020.

GIIAS Makassar 2019 Tunjukkan Teknologi Otomotif Terbaru

GIIAS Makassar 2019 resmi dibuka, menghadirkan ragam produk kendaraan terbaru serta teknologi terkini dari industri otomotif, serta berbagai program acara menarik yang mengangkat kemajuan otomotif masa kini. GIIAS Makassar 2019, menunjukkan eksistensinya perkembangan industri otomotif Indonesia dan akan berlangsung selama lima ke depan yakni mulai tanggal 11 – 15 September 2019.

Kenali Gejala dan Cara Menghindarinya Obesitas Pada Anak

Ditemukannya kasus terakhir obesitas pada anak di Karawang menimbulkan kekhawatiran kita tentang masa depan bangsa ini. Sebagaimana diketahui bahwa kondisi obesitas pada anak akan mempermudah terjadinya penyakit-penyakit pada anak-anak tersebut seperti resitensi insulin dan DM tipe 2, hipertensi, hiperlipidemia, gangguan jantung, gangguan pada hati dan ginjal, gangguan pada sendi.

Enam Masjid Terindah dan Layak untuk Dikunjungi di Asia

Selain berfungsi sebagai tempat ibadah, masjid juga merupakan tempat menawan dan inspiratif yang sarat dengan sejarah dan keindahan. Agoda, salah satu perusahaan perjalanan online yang paling cepat berkembang di dunia, menyoroti destinasi wisata di Asia di mana para turis dapat menemukan beberapa masjid paling menakjubkan yang pernah dibangun.

Gedung Sate Bandung Diramaikan “Honda Brio Saturday Night Challenge” Seri 2

PT Honda Prospect Motor menggelar Brio Saturday Night Challenge (BSNC) yang memasuki seri kedua di Gedung Sate, Bandung pada 7 September 2019. Seperti seri sebelumnya, lomba ini terbuka untuk pemilik All New Honda Brio dengan langsung membawa mobil mereka dan mendaftar di lokasi tanpa dipungut biaya.

DFSK Glory E3 Tawarkan Kemampuan Baterai yang Luar Biasa

Kendaraan listrik merupakan evolusi kendaraan di masa depan, karena tenaga yang berlimpah, penggunaan komponen yang lebih sedikit, serta tidak ada karbon emisi gas buang seperti yang ditawarkan oleh DFSK Glory E3. Banyak masyarakat Indonesia sudah melihat bahwa kendaraan listrik menjadi kendaraan di masa depan, hanya masih ada kekhawatiran dengan kemampuan baterai dan pengecasan.

Heboh.. vivo V17 Pro Bakal Masuk ke Indonesia

Setelah rangkaian teaser mengenai melalui media sosial, vivo Indonesia secara resmi mengkonfirmasi kehadiran vivo V17 Pro sebagai V-Series terbaru di tanah air. Iklan TV (TVC) vivo V17 Pro pun mulai mengungkap desain terbaru serta rangkaian fitur pendukung smartphone fotografi seperti 32MP Dual Pop-Up Selfie Camera dan 48MP AI Quad Camera yang menjadi bagian dari keunggulan vivo V17 Pro. 

Dandim 0602/Serang Ajak Masayarakat Menjaga Kebersihan Lingkungan

Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Mudjiharto bersama anggota Kodim dan aparat pemerintah Kota Serang, melaksanakan kegiatan Jum'at Bersih bertempat di Pasar Rau Kota Serang Banten, Jum'at (06/09/2019). Kegiatan Ju'mat Bersih tersebut dipimpin langsung oleh Walikota Serang H. Syafrudin, S.Sos, M.Si.

APP Sinar Mas Lepas Lahan untuk Dukung Realisasi Program TORA

Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas dan seluruh mitra pemasoknya secara resmi menyerahkan lebih dari 50.000 hektare lahan Hutan Tanaman Industri (HTI) pada acara Redistribusi Tanah Hutan Untuk Rakyat (TORA Hutan) yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di Taman Digulis Pontianak, Kalimantan Barat. Dalam acara yang turut dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dilakukan penyerahan Surat Keputusan (SK) tentang Pelepasan Kawasan Hutan untuk Redistribusi Tanah/TORA Hutan dan penyerahan SK Hutan Adat.

Klinik Hayandra Luncurkan Hibah Riset Hayandra untuk Kembangkan Teknologi Terapi Sel

Klinik Hayandra yang berada di bawah naungan Yayasan Hayandra memperingati hari jadi yang ke 10 dengan tema “Satu Dekade Untuk Indonesia Sehat secara resmi meluncurkan Hibah Riset Hayandra untuk mengembangkan teknologi terapi sel di Indonesia. Dr. dr. Karina, SpBP-RE mengatakan, HayandraLab telah menjadi laboratorium yang secara resmi berizin untuk menyelenggarakan pengolahan sel untuk aplikasi klinis.

Honda Brio Penyumbang Tertinggi Penjualan Retail Honda Di Bulan Agustus 2019

Memasuki bulan Agustus, PT Honda Prospect Motor mencatat peningkatan penjualan retail dibandingkan bulan sebelumnya, yaitu dari 12.702 unit menjadi 13.127 unit. Kenaikan tersebut didukung oleh beberapa model andalan Honda yang mencatatkan kinerja positif. Honda Brio menjadi model dengan penjualan tertinggi untuk Honda di bulan Agustus dengan total 6.256 unit, yang terdiri dari Honda Brio Satya sebanyak 4.745 unit dan Honda Brio RS sebanyak 1.511 unit.

Gelaran Diecast 2019 akan Kehadiran Tamu Istimewa Diecast Internasional

Setelah menghadirkan kesuksesan dan kemeriahan dalam lima kali penyelenggaraan gelaran diecast terbesar di Tanah Air, tahun ini gelaran Indonesia Diecast Expo (IDE) akan diselenggarakan untuk yang keenam kalinya yaitu pada 26 – 27 Oktober 2019 mendatang. Ajang IDE 2019 kali ini akan dilangsungkan di Hall 3A, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan menyuguhkan program yang lebih spektakuler dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, dengan bintang tamu yang istimewa dari dunia diecast.

Hadir Di Giias Makassar, Honda Tawarkan Grand Prize 5 Unit Motor

Honda kembali hadir di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Makassar yang digelar pada tanggal 11 – 15 September 2019 di Celebes Convention Center. Di ajang pameran tersebut, Honda menawarkan berbagai program penjualan menarik untuk konsumen meliputi DP rendah, voucher bensin Rp 6 juta serta Grand Prize 5 unit motor Honda Beat.

Sayang Mama, Menang Kontes Daihatsu Setia

Program Daihatsu Setia, program yang selalu dinanti karena sarat dengan apresiasi menarik bagi Sahabat Setia pada tahun 2019 mengambil bentuk berbeda dengan hadiah yang tak kalah keren, yaitu berupa Trip ke Jepang dan destinasi lokal yang sedang hits di kalangan pelancong. Selain diajak jalan-jalan ke destinasi wisata favorit, pemenang juga akan dibuatkan video untuk tampil Youtube channel atau media promosi Daihatsu lainnya.

Raine Renaldi CEO diOpentrip – Pemimpin Nyentrik dengan Ide Cemerlang

CEO diOpentrip, Raine Renaldi S.IIP lahir di Bandung 21 November 1989, lulusan Ilmu Perpustakan dan Informasi dari Universitas Padjajaran di Bandung. Karakteristik yang dimiliki oleh Raine Renaldi cukup unik dalam memimpin perusahaannya. Sifatnya yang sangat berjiwa muda, dinamis, santai tapi serius, dan perilakunya yang terkadang melakukan hal-hal yang lucu atau konyol.

Korem 064/MY Gelar Peringatan 1 Muharam 1441 H

Peringatan tahun baru Islam merupakan sarana untuk mengingat dan mengenang kembali peristiwa penting bagi umat Islam, yaitu peristiwa hijrahnya Nabi besar Muhammad SAW dari Mekah ke Madinah. Peristiwa ini merupakan tonggak sejarah perjuangan umat Islam ke seluruh penjuru dunia sekaligus dijadikan titik awal penentuan kalender Islam.

Indonesia Gaungkan Cara Baru Pariwisata Indonesia

Kementerian Pariwisata memaparkan “Cara Baru Pariwisata Indonesia” dalam konferensi “7th Edition of Tourism Hotel Investment and Networking Conference (THINC)” yang diselenggarakan pada 5 September 2019 di Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort. Pemerintah telah menetapkan target pada 2020 untuk mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara dengan proyeksi perolehan devisa bisa mencapai sebesar 17,6 miliar dollar AS.

Chest Freezer AQUA Japan Ini Ideal untuk Keluarga

Di tengah padatnya aktivitas, masyarakat modern lebih menyukai hal-hal yang serba-praktis. Termasuk dalam hal berbelanja, biasanya untuk memenuhi kebutuhan keluarga mereka akan berbelanja sekaligus untuk keperluan beberapa hari atau beberapa minggu ke depan. Yang menjadi kendala bila berbelanja bahan makanan seperti daging, ikan, atau produk makanan beku dalam jumlah cukup banyak. Berarti butuh produk pendingin dengan ruang yang cukup besar untuk menampungnya.

Suzuki Jalin Kerjasama Penjualan Produk Dengan APKLI

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjalin kerja sama penjualan produk Suzuki dengan Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) pada Selasa (3/9/2019). Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama oleh manajemen PT SIS dengan Ketua Umum DPP APKLI, dr. Ali Mahsun Atmo, M.Biomed. Melalui kerja sama ini, Suzuki dapat memasarkan langsung produk unggulannya, yaitu mobil, sepeda motor, dan mesin tempel, kepada anggota APKLI.

Jumat Berkah, Persit KCK Korem 064 Bagikan Nasi Box Kepada Tukang Becak

Bertempat di Pasar Lama dan Pasar Tamansari Kota Serang Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 064 PD III/Siliwangi terjun kelapangan berbaur dengan abang - abang tukang becak dan lakukan Bakti Sosial (Baksos), Jumat (06/09/2019). Bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian Ibu Hetty Andika Perkasa selaku Ketua Umum Persit KCK, yang ditindak lanjuti oleh Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 064 PD III/ Siliwangi, untuk saling berbagi kepada sesama.

Problematika Tata Cara Pengurusan Kematian Pasangan WNA di Indonesia

Sebuah organisasi yang aktif melakukan advokasi terkait peraturan yang berlaku bagi pelaku nikah campur ( pasangan WNI dan WNA ) bernama Perkawinan Campuran (PerCa) Indonesia melakukan pertemuan yang dihadiri sejumlah pelaku nikah campur Rabu (4/9/2019) di bilangan Cilandak, Jakarta. "Kami memang memiliki tag line 'menuju kesetaraan hak sipil dan hak konstitusional bagi WNI pelaku perkawinan campuran di negara kesatauan Republik Indonesia," ujar Juliani Luthan atau yang akrab disapa mbak Ani selaku ketua PerCa.


Ibrahim, Orang Dianggap “Gila” yang Jadi Nabi

Hartono Kohar, Penyuka Ziarah Kubur

Nabi Ibrahim dikenal sebagai bapaknya tiga agama Samawi: Islam, Kristen dan Judaism, maklum pembawa ketiga agama tesebut adalah keturunan nabi Ibrahim. Islam yang diterima Nabi Muhammad SAW adalah keturunan Nabi Ismail, anaknya Ibrahim lewat istrinya Siti Hajar yang konon seorang budak wanita berkulit hitam, sementara Kristiani dan Judaism diterima oleh keturunan Ibrahim lewat istrinya Siti Sarah yang seorang wanita bangsawan cantik berkulit bersih. Jangan heran, kalau sebagian penganut Kristiani dan Judaism merasa mereka lebih tinggi dan memandang rendah kaum muslimin mengingat Nabi mereka lahir dari istri Nabi Ibrahim yang seorang bangsawan.

 

Jill Abramson

Agar Menang, Clinton Harus Meniru Jiwa Perjuangan Sanders

Jill Abramson, Kolumnis politik untuk media `The Guardian`, Editor senior di `New York Times`

Apa yang Bernie Sanders perjuangkan? Selain pidato inspiratif, seorang calon presiden Amerika Serikat (AS) harus memiliki rencana kebijakan dan program kerja yang jelas. Namun, pada suatu pertemuan dengan dewan redaksi New York Daily News, Sanders tidak dapat menjelaskan rencana kebijakannya secara spesifik dan jelas, tanpa membuat negara bangkrut.


Mengapa New York Penting bagi Sanders dan Clinton?

Clinton telah memenangkan lebih banyak negara bagian, mayoritas suara, dan delegasi, namun Sanders memiliki momentum. Sanders memenangkan 7 dari 8 pemilihan pendahuluan terakhir, termasuk pemilihan pendahuluan Wisconsin dan kaukus Wyoming pekan lalu. Namun, pemilihan pendahuluan New York tanggal 19 April dan serangkaian negara bagian lainnya pada 26 April memberikan kesempatan bagi Clinton untuk mengubah wacana, baik secara praktis maupun psikologis.

Jeremy W. Peters

Pemilih Biasa Merasa Tersisihkan oleh `Superdelegate`

Jeremy W. Peters, Koresponden kanal kampanye Pilpres 2016 untuk The New York Times

Selama bertahun-tahun, baik Partai Demokrat maupun Republik telah menggunakan proses berbelit untuk memilih calon presiden, proses yang hanya melibatkan pemilih biasa secara tidak langsung. Ketika rakyat Amerika berbondong-bondong memilih kandidat dari luar partai, gerakan ini dibatasi oleh aturan main partai, dan mereka disadarkan dengan realitas. Kebingungan dan kemarahan mereka menambah kerentanan pemilihan umum atas tuntutan keadilan dan kesetaraan.

 


Tekanan Donald Trump terhadap Imigran akan Menjadi Bumerang

Bakal calon presiden dari Partai Republik, Donald Trump, telah mengemukakan detil rencana pembangunan tembok perbatasan antara AS dan Meksiko, jika ia menjadi Presiden AS. Trump menyampaikan, Meksiko harus membayar $5-10 millar untuk pembangunan tersebut, jika tidak, Trump berencana untuk memblokir pengiriman uang tenaga kerja Meksiko ke negara asalnya.

Nick Gass

Sanders Kalahkan Clinton di Wisconsin, Apakah Berpengaruh?

Nick Gass, Penulis di portal berita Politico.com

Bernie Sanders menang telak di pemilihan pendahuluan Partai Demokrat di Wisconsin, hari Selasa (05/04) lalu, yang merupakan kemenangan ketujuh dari delapan pertarungan melawan Hillary Clinton menuju pertarungan penentu di New York pada 19 April nanti. Kemenangan Sanders dalam dua minggu berturut-turut ini berperan penting untuk membuktikan bahwa ia bisa menjadi ancaman serius bagi Clinton sampai konvensi Partai Demokrat pada bulan Juli di Philadelphia.


Apakah Sanders bisa Mengejar 988 Suara Lagi untuk Memenangkan Nominasi Partai Demokrat?

Setelah kemenangan besar berturut-turut di Washington, Alaska, dan Hawaii pada Sabtu lalu—hari terbaik sepanjang masa kampanyenya—Bernie Sanders mempersempit margin dengan Hillary Clonton. Namun, Sanders masih memiliki pekerjaan rumah yang panjang. Sanders membutuh 988 suara lagi—hampir 57% untuk memenangkan mayoritas suara pemilihan pendahuluan Partai Demokrat.

Christina Wilkie

Kartu As Donald Trump untuk Fox News

Christina Wilkie , Wartawan politik, The Huffington Post

Ketika bakal calon presiden Partai Republik Donald Trump menyerang Fox News dan pembawa beritanya, Megyn Kelly, musim panas lalu, banyak pengamat politik melihat manuver tersebut sebagai awal kampanye Trump. Mengapa orang yang mengejar nominasi presiden dari Partai Republik menyerang jaringan media yang memiliki pengaruh besar terhadap elektorat Partai Republik?

 

Dadang Kusnandar

Bukan Buih

Dadang Kusnandar, Ketua Majelis Pustaka dan Informasi Muhammadiyah Kota Cirebon

SETIAP lembaga/ organisasi/ institusi pasti ada saatnya untuk memperbarui kepengurusan/ kepemimpinannya sesuai dengan AD/ART masing-masing. Pembaruan kepengurusan secara regular itu menandakan bahwa lembaga tersebut melaksanakan mekanisme kepengurusannya dengan baik. Sebaliknya jika kepengurusan suatu lembaga tidak berubah, konstan, atau tetap diisi wajah-wajah lama, mempertahankan status quo --maka lembaga tersebut mengalami stagnasi serta gagal dalam hal kaderisasi kepengurusan. Tidak terkecuali lembaga agama seumpama Muhammadiyah. Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Cirebon 2010-2015 telah berakhir masa baktinya pada Sabtu 19 Maret 2016 dan Minggu 20 Maret 2016  menggelar Musyawarah Daerah (Musda) di SMK Muhammadiyah Kota Cirebon di Jl. Syarif Abdurahman (dulu bernama Jl. Bahagia). 

Dadang Kusnandar

Gaduh

Dadang Kusnandar, Ketua Majelis Pustaka dan Informasi Muhammadiyah Kota Cirebon

Presiden Joko Widodo disarankan untuk mengambil langkah yang bijak untuk meredam kegaduhan di kabinet. Tak perlu langsung menindak semua pihak, Jokowi harus lebih dulu menentukan mana menteri yang sebenarnya salah. Jangan sampai kegaduhan berakhir begitu saja, ya sudah yang penting diam. Atau semua yang ribut diganti, tapi perlu dicari siapa yang benar siapa yang salah, kata Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Andreas Hugo Pereira awal Maret 2016 yang baru lalu.