www.beningpost.com

Grand Indonesia secara resmi membuka penyelenggaraan GAYA – Future Fashion & Sustainable Lifestyle, sebuah signature event yang memberikan sebuah pengalaman berbeda dan bermanfaat untuk para pengunjung setianya.

“GAYA dirancang sebagai Annual Signature Event yang memiliki misi kepedulian terhadap lingkungan dengan memasukkan elemen fashion sebagai unsur utamanya,” ungkap Kantoro Permadi selaku General Manager Marketing Communication & Operations Grand Indonesia dalam jumpa pers di Main Atrium Grand Indonesia Lantai 1, hari Kamis (15/8/2019) Jakarta.

Kantoro berharap semoga gerakan ini menjadi sebuah langkah kecil yang dapat menjadi pelopor bagi seluruh stakeholders untuk dapat bersama-sama memperhatikan lingkungan mulai dari hal kecil untuk hasil yang besar di kemudian hari.

“Kami juga khusus mengangkat elemen fashion ke dalam gerakan ini, karena fashion memiliki kedekatan dengan keseharian kita, dan kita juga telah melihat banyak upaya ke arah sustainable fashion yang dilakukan oleh para desainer, termasuk beberapa desainer Indonesia yang kita tampilkan dalam event GAYA ini,” paparnya.

Pada penyelenggaraan tahun perdananya GAYA akan hadir dengan mengangkat tema Future Fashion & Sustainable Lifestyle. Serangkaian fashion show dari designer tanah air dan mancanegara yang ingin menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan melalui karyanya.

Novita Yunus, Aldre Indrayana, Jenny Kate dari UK serta Raye Padit dari Singapore akan mempersembahkan karyanya di panggung Main Atrium hingga runaway Skybridge lantai 1 pada tanggal 15 Agustus 2019 yang juga sebagai kick off dari event GAYA di Grand Indonesia.

Fashion show masih akan berlangsung sampai dengan tanggal 18 Agustus 2019 oleh para designer tanah air yang tak kalah menarik yaitu Kana Goods, Petang Hari, Jalin, KaIND serta beberapa designer dari Indonesian Fashion Chamber.

Beberapa public figure yang peduli terhadap lingkungan, seperti Eva Celia dan Nicholas Saputra juga hadir dalam program GAYA ini. Mereka ingin turut serta menyuarakan dan menjadi bagian dari gerakan ini demi terciptanya sustainable lifestyle dan future fashion.

Tak hanya itu, talk show dari beberapa komunitas yang peduli terhadap lingkungan seperti Waste4Change, Zero Waste Program, ByeByePlasticBags, Demi Bumi, Sukkhacitta dan lain sebagainya juga akan turut berbagi pengalaman dan memberikan tips kepada pengunjung untuk lebih peduli terhadap lingkungan.

Para pengunjung dapat mengetahui lebih lanjut tentang apa yang telah mereka lakukan untuk pengurangan penggunaan plastik, pengelolaan sampah dan hal menarik lainnya dengan hadir dalam talk show mereka pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu tanggal 16 – 18 Agustus 2019.

Apabila para pengunjung ingin melihat hasil karya dari para komunitas secara langsung dapat mengunjungi booth komunitas peduli lingkungan di area railing Pandawa West Mall lantai 3.

“Melalui GAYA, kami ingin mengajak para pengunjung untuk mempunyai tanggung jawab sosial dalam berbelanja. Yaitu keseimbangan antara yang kita lakukan saat ini dengan apa yang bisa kita lakukan untuk masa depan,” pungkas Kuntaro.

Kantoro yakin dengan jumlah pengunjung Grand Indonesia yang mencapai 25 juta pengunjung dalam setahun merupakan sebuah keuntungan bagi kami untuk memulai sesuatu yang baik.

(rr/Syam)