Setelah melewati diskusi yang cukup 'alot' , mengingat jawaban para kandidat tak bisa dikatakan buruk, maka redaksi memutuskan satu jawara dalam sayembara.

Selamat kepada Achmad Humaidy yang menjadi pemenang sayembara BeningPost “Anggota DPR yang Tidak Layak Dipilih Kembali”. Beningposter ini berhak membawa pulang netbook Lenovo Ideapad S100.
 
Berikut jawaban dan alasan yang disampaikan dalam kuis:

Sarjan Taher dari Partai Demokrat untuk tidak dipilih lagi menjadi anggota DPR karena ia sudah pernah berperan sebagai idea maker, operator, dan penerima dalam kasus korupsi alih fungsi hutan bakau (mangrove) di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Dia menerima gratifikasi berupa uang dalam alih fungsi hutan bakau seluas 1200 hektar untuk dijadikan Pelabuhan Tanjung Api-api seluas 600 hektare. Anggota Komisi Kehutanan Dewan Perwakilan Rakyat periode ini dinyatakan terbukti menerima uang senilai Rp 5 Miliar.
Sungguh ironis, ditengah kondisi lingkungan yang terkikis, seorang wakil rakyat justru melakukan politik praktis untuk kehidupan yang hedonis.
 
Bagi peserta yang sudah mencoba namun belum menemukan peruntungannya menjadi pemenang, jangan khawatir, BeningPost menyediakan masing-masing 2 voucher tiket nonton di Satin Class-Blitz Megaplex Grand Indonesia.

Berikut nama-nama peraih voucher tiket nonton :
1.      Florentrina Anna Triant Pertiwi
2.      M Faried Rahmat
3.      Muhamad Taufik N. A
4.      Nurul Amelia 
5.      Raden Bambang Widya Permadi
 
Selamat buat para pemenang. Untuk pemenang di luar JABODETABEK, voucher nonton akan diganti dengan uang tunai yang akan ditransfer ke rekening yang bersangkutan. Diharap para pemenang kirim identitas diri dan contact person yang bisa dihubungi.

Terima kasih untuk segala partisipasinya.


Salam,
Redaksi