www.beningpost.com

Xiaomi mengumumkan pengangkatan Alvin Tse sebagai Country Director Xiaomi Indonesia, pengangkatan ini untuk memperkuat struktur kepemimpinan di wilayah yang merupakan salah satu pasar utama bagi Xiaomi, serta dalam upaya untuk meningkatkan strategi ekspansi global perusahaan.

Alvin akan memimpin pengelolaan operasional Xiaomi di Indonesia secara penuh. Dia pertama kali bergabung dengan Xiaomi pada 2013 dan secara aktif terlibat dalam perintisan dan dominasi Xiaomi secara global di beberapa pasar kunci, termasuk India dan Eropa Barat. Alvin juga memimpin lini bisnis smartphone POCO.

Alvin merupakan lulusan dari Stanford University dengan gelar B.S. di bidang Management Science and Engineering. Sebelum bergabung dengan Xiaomi, Alvin memimpin tim Flipboard China. Dia juga adalah Entrepreneur in Residence di StartX.

Adapun Steven Shi, Country Director Xiaomi Indonesia sebelumnya, akan bermarkas di Bangkok dan menjalankan peran baru sebagai General Manager Southeast Asia. Steven akan bertanggung jawab penuh atas pengembangan bisnis perusahaan di seluruh kawasan Asia Tenggara.

Alvin Tse mengatakan: “Saya menantikan untuk melanjutkan perjalanan saya yang menyenangkan di Xiaomi ke Indonesia sebagai tujuan baru setelah saya menjalankan tugas di India dan Eropa”.

Dia menyebut Indonesia, dengan tingkat penetrasi smartphone yang tinggi, pengguna usia muda dan masyarakat yang antusias dan besarnya jumlah konsumen di pasar elektronik, adalah wilayah yang sangat penting untuk strategi Xiaomi secara global.

Dirinya percaya rangkaian produk Xiaomi yang luas dan inklusif, dari smartphone hingga smart devices, merupakan sesuatu yang sangat penting dalam menghubungkan orang-orang kepada teknologi yang inovatif pada harga yang terjangkau.

“Ini juga merupakan harapan saya untuk membawa kolaborasi dan komitmen itu kepada mitra lokal kami dalam mencapai titik tertinggi sepanjang masa, membangun ekosistem positif yang menumbuhkan misi dan semangat inovasi untuk semua orang,” pungkasnya.

Xiang Wang, Senior Vice President of Xiaomi, mengatakan, Asia Tenggara merupakan kawasan yang sangat penting bagi ekspansi global Xiaomi, dan kami memiliki beberapa pasar prioritas di kawasan itu, termasuk Indonesia, Vietnam dan Thailand.

“Dengan hadirnya Alvin dan Steven, yang selama ini telah membawa pengalaman dan pengetahuan mereka yang luas dalam industri ini, kami berharap untuk dapat meningkatkan eksistensi Xiaomi, tidak hanya dalam penjualan, tapi juga brand awareness. Saya berharap yang terbaik untuk mereka!”, ujar Xiang Wang.

Xiaomi juga mengumumkan bahwa dalam upaya meningkatkan kehadiran dan jangkauan terhadap produk-produknya, Xiaomi akan memperkuat kolaborasi dengan berbagai mitra bisnis di Indonesia, termasuk Erajaya, dan akan menambah lebih banyak mitra distribusinya di Indonesia.

Xiaomi dan Erajaya telah bekerjasama dalam kemitraan yang saling menguntungkan sejak tahun 2014. Erajaya juga telah membantu Xiaomi menghadirkan berbagai produk inovatifnya ke Indonesia.

(rr)