www.beningpost.com

EnGenius mengumumkan ketersediaan 11ac Wave 2 Tri-Band Managed Wireless Access Point EnGenius EWS385AP, untuk meningkatkan keandalan koneksi di lingkungan pengguna yang padat, memberikan Wi-Fi yang berkinerja tinggi, canggih, dan berkelas enterprise.

EnGenius EWS385AP mendukung satu 2.4GHz band dan dua 5GHz bands serta secara otomatis menempatkan setiap perangkat ke band yang memungkinkan kecepatan maksimum.

Perangkat ini mendukung kecepatan hingga 867Mbps di frekuensi 5GHz band dan 400Mbps di frekuensi 2,4GHz band, atau total hingga 2,2 Gbps yang mampu mendukung streaming hingga 250+ perangkat.

“Berkat teknologi terbaru MU-MIMO dan fitur beamforming pada perangkat standar jaringan 802.11ac, alat ini bisa memberikan konektivitas kecepatan tinggi untuk berbagai aplikasi multimedia, konektivitas yang bisa diandalkan di lingkungan yang padat, kinerja tinggi dan Wi-Fi canggih kelas enterprise,” kata Lawrence Lim, Regional GM, APAC & Middle East, EnGenius Networks (S) Pte Ltd.   

Teknologi ini menjanjikan sinyal Wi-Fi yang lebih cepat dan lebih kuat dengan jangkauan yang lebih panjang untuk setiap perangkat. MU-MIMO (multi-user, multiple input, multiple output) adalah teknologi yang diciptakan untuk tempat dengan banyak pengguna yang mencoba mengakses jaringan nirkabel pada saat yang sama tanpa mengalami perlambatan.

Yang tidak kalah penting, pengguna juga akan mendapat manfaat besar melalui access point ini karena perangkat ini memiliki delapan mode operasi yang mudah dikelola melalui network management software ezMaster.

Solusi ini memiliki tiga mode pengelolaan, yaitu AP, Mesh, dan AP Mesh (dikelola dengan ezMaster, SkyKey I, dan Switch) untuk memberikan kemampuan maksimal termasuk: AP Auto Discovery & Provisioning, AP Auto IP Assignment, AP Group Management, Auto AP Rebooting, dan lain-lain.

Sedangkan untuk Mode mandiri terdiri dari mode AP, WDS AP, WDS Bridge, WDS Station, dan Repeater yang menawarkan kenyamanan seperti Auto Channel Selection, Auto Transmit Power, Wireless STA (Client) Connected List, dan sebagainya.

EnGenius EWS385AP juga bisa dikelola dengan mudah melalui Aplikasi EnWiFi, platform manajemen dan konfigurasi Wi-Fi sederhana yang dikembangkan untuk perangkat EnGenius Wi-Fi di dalam dan di luar ruangan.

Pengguna dapat dengan mudah mengkonfigurasi perangkat mereka di tempat secara langsung dan memonitor perangkat yang diinstal atau dikerahkan pada smartphone atau tablet mereka.

(rr}