www.beningpost.com

Penyelenggaraan GIIAS The Series tahun ini mencatatkan pencapaian positif di setiap kota. Dan penyelenggaran even pamerang otomotif terbesar di Indonesia ini bakal di gelar pada tanggal 7-17 Agustus 2020, ICE – BSD City, Tangerang.

Lebih dari 100 ribu pengunjung hadir pada penyelenggaraan GIIAS The Series di Surabaya, Makassar, dan Medan. Dan pada Juli lalu, GIIAS 2019 yang berlangsung di BSD City dihadiri lebih dari 470 ribu pengunjung.

 
Ketua III GAIKINDO Rizwan Alamsjah, yang sekaligus adalah ketua penyelenggara pameran GIIAS, mengungkapkan bahwa akan membutuhkan usaha keras dari GAIKINDO untuk dapat menjadikan GIIAS lebih baik lagi di tahun depan, jika melihat pencapaian yang sangat baik di 2019 ini.

“Kami akan coba memaksimalkan, demi kepentingan pengunjung pameran yang sudah menganggap GIIAS menjadi ajang yang paling utama di Indonesia,” ucapnya.

Menurutnya, luas area pameran GIIAS yang cukup besar dan adanya dukungan dari OICA asosiasi internasional, menjadikan GIIAS agenda pameran otomotif dunia yang menjadi daya tarik bagi para pengunjung.

Para peserta dari berbagai lini industri otomotif Indonesia telah memastikan dukungannya untuk GIIAS 2020, mulai dari para agen pemegang merek (APM) kendaraan penumpang dan komersial, APM sepeda motor, serta peserta dari industri pendukung.

Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi, menyatakan optimismenya terhadap pertumbuhan industri otomotif Indonesia pada 2020.

Menurutnya, meski 2019 berjalan cukup berat untuk industri otomotif, ia meyakini di tahun depan permintaan pasar akan kembali menguat, dan akan memberikan efek positif bagi industri otomotif Indonesia.

Karena itu, penyelenggaraan GIIAS 2020 The Series diharapkan akan menjadi dorongan kuat bagi industri otomotif Indonesia di tahun depan.

“GIIAS adalah tulang punggung kegiatan GAIKINDO, yang menjadi suatu image yang luar biasa. Kita akan menyongsong 2020 dengan sangat optimis, dan kita akan maju bersama demi industri otomotif Indonesia,” tutur Yohannes.

Hasil launching GIIAS 2020 The Series telah mendapatkan support penuh dari APM, dan juga industri pendukung yang telah mengisi 85% dari total lahan pameran di tahun depan.

Para peserta telah menyatakan kesiapannya untuk kembali berpartisipasi dalam penyelenggaraan GIIAS 2020 The Series, termasuk diantaranya beberapa merek baru dari industri otomotif yang akan hadir pada rangkaian GIIAS 2020 The Series yang akan berlangsung:

Surabaya         : 20-29 Maret 2020, Grand City Convex, Surabaya

Jakarta            : 7-17 Agustus 2020, ICE – BSD City

Makassar        : 21-25 Oktober 2020, Celebes Convention Center, Makassar

Medan             : 25-29 November 2020, Santika Premiere Hotel & Convention

(rr/Syam)