www.beningpost.com

Akhir tahun tepat di depan mata dan banyak orang yang memilih untuk menjadi bugar sebagai resolusi tahun baru.

Namun, memutuskan untuk melakukan sesuatu lebih mudah daripada melakukannya, dan banyak  orang seringkali gagal dalam menjalankan resolusi kebugaran mereka karena tidak memiliki rencana dan tujuan yang jelas.

Bagi mereka yang sudah siap melampaui batas kemampuan diri, Stronger Together Challenge oleh STRONG by Zumba® akan membantu memberikan hasil nyata hanya dalam enam minggu.

Stronger Together Challenge adalah program eksklusif  dari STRONG by Zumba® yang diciptakan untuk membantu Anda berkomitmen dalam memiliki tubuh yang lebih bugar, kuat, dan ideal di tahun 2020.

Dengan berpasangan dan bekerja  bersama  teman, Anda akan mengikuti kelas latihan  intensitas tinggi selama enam minggu berdampingan dengan nutrisi dan pola makan yang lebih baik. Tantangan ini akan berlangsung dari 13 Januari  hingga 23 Februari 2020.

“Untuk menjadi lebih kuat, luar dan dalam, penting untuk memiliki teman yang mendorong menggiatkan dan mengingatkan Anda tentang komitmen Anda.  Dengan bekerja sama,  menjadi bugar terasa lebih menyenangkan,” kata Ai Lee Syarief, instruktur utama dan co-developer  STRONG by Zumba®.

Saat Anda mendaftarkan diri dalam tantangan ini, Anda akan  menerima tautan untuk mengunduh Challenge Toolkit yang berisi panduan nutrisi, latihan bonus, kiat dalam mengambil foto Sebelum dan Sesudah,  formulir evaluasi, dan kalender aktivitas.

“Anda akan didukung oleh komunitas STRONG by Zumba® yang menyemangati dan membantu Anda mencapai target kebugaran. Format ini mengubah resolusi tahun baru Anda menjadi petualangan karena Anda akan mencapai lebih banyak target ketika  seseorang mendukung Anda,” tambah Ai Lee.

Ai Lee manambahkan bahwa ada grup komunitas di Facebook yang menawarkan dukungan bagi Anda dari seluruh dunia.

Untuk memenuhi resolusi hidup sehat di tahun 2020 dapat dimulai dengan langkah-langkah sederhana, seperti meningkatkan konsumsi air putih dan makanan bergizi. Enam puluh persen tubuh manusia terdiri dari air, oleh karena itu mengonsumsi air yang cukup sangat dianjurkan. Menghindari konsumsi junk food, lemak tidak sehat, dan garam berlebihan juga menjadi langkah tepat untuk memulai hidup sehat.

Tidak hanya memperhatikan apa yang dikonsumsi tubuh, namun  latihan fisik secara teratur  juga sangat dianjurkan. Penelitian menunjukan bahwa  aktivitas fisik secara rutin seperti olahraga bisa meningkatkan kesehatan secara keseluruhan dan membantu memperpanjang umur manusia. Dalam satu minggu setiap orang dianjurkan untuk meluangkan waktu 150 menit untuk berolahraga.

“Dalam satu kali kelas STRONG by Zumba berdurasi 60 menit, Anda akan membakar sekitar 450  - 1.200 kalori, bergantung pada jenis kelamin serta intensitas yang Anda berikan dalam kelas. Latihan STRONG by Zumba® menggunakan  trek lagu orisinil yang dibuat khusus dirancang untuk membantu Anda tetap termotivasi dan terus mendorong diri lebih jauh sehingga memberikan hasil yang spektakuler.” ungkap Ai Lee Syarief, instruktur utama dan co-developer STRONG oleh Zumba®.

Untuk mengikuti Stronger Together Challenge, Anda dapat mendaftarkan diri melalui www.sbzchallenge.com dan bergabung dalam Grup Facebook untuk mendapatkan motivasi harian dari Master Trainer STRONG by Zumba® dan kiat-kiat nutrisi yang berguna untuk referensi pola makan sehat Anda. Selain itu, jangan lupa mendokumentasikan diri Anda sebelum dan sesudah mengikuti tantangan ini untuk melihat hasil kerja keras Anda.

“Anda dapat menyelesaikan tantangan ini dengan menghadiri kelas STRONG by Zumba® atau STRONG 30™ di ribuan lokasi dengan mitra gym kami yang berpartisipasi,” tuturnya.

(rr/Syam)