www.beningpost.com

PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) mendukung kampanye keselamatan ban berjudul “Usaha Baru Tire Safety Campaign 2019” yang diselenggarakan oleh PT Usaha Baru Ban (UBB), jaringan distributor resminya di Solo, Jawa Tengah.

Ini merupakan pertama kalinya UBB menyelenggarakan kampanye keselamatan ban, yang berlangsung dari 26 - 27 Desember di Rest Area Km 519A, Jalan Tol Sragen. Menggunakan tagline "Peduli Ban, Peduli Keselamatan", kampanye ini adalah bagian dari kampanye keselamatan ban UBB untuk musim liburan akhir tahun, dimana Jawa Tengah adalah tujuan perjalanan populer.

Selama dua hari penyelenggaraan, sebanyak total 344 mobil datang ke gerai acara kami di Rest Area Km519A dimana mereka bisa mendapatkan pemeriksaan ban gratis.

Ban mereka diperiksa berdasarkan tiga kriteria - apakah ban yang tepat digunakan, tekanan udara pada ban, serta kedalaman keausan tapak ban.

Pemeriksaan menyeluruh juga dilakukan untuk memastikan bahwa tidak ada kerusakan seperti retak atau goresan, atau permukaan yang tidak rata yang disebabkan oleh keausan tidak teratur.

Kampanye ini bertujuan untuk mengurangi jumlah kecelakaan di jalan Indonesia dan secara bersamaan mengedukasi pengemudi mobil tentang pentingnya keselamatan dan perawatan ban untuk memastikan bahwa mereka aman untuk jalan.

Ini penting karena ban adalah satu-satunya bagian kendaraan yang bersentuhan langsung dengan permukaan jalan.

“Sebagai perusahaan ban terkemuka di dunia, Bridgestone dengan senang hati mendukung UBB untuk acara ini dan berkontribusi terhadap pengurangan jumlah kecelakaan di Indonesia melalui peningkatan kesadaran akan pentingnya keselamatan ban serta mendidik pengemudi mengenai perawatan ban yang tepat dan sesuai dengan prosedur keselamatan,” kata Yuichi Asaoka, Direktur Pemasaran Bridgestone Indonesia.

Yuichi Asaoka mengatakan, dibawah Komitmen CSR kami, 'Our Way to Serve', Bridgestone berkomitmen untuk mewujudkan area prioritas Mobilitas kami dengan menyediakan akses ke transportasi yang lebih aman bagi masyarakat dan pelanggan kami.

“Sebagai perusahaan dengan jaringan mitra besar, kami memastikan bahwa nilai-nilai yang sama terus akan dipromosikan dan dibagikan, bahkan hingga ke distributor dan pengecer kami,” tandasnya.

(rr/Syam)