www.beningpost.com

Asuransi Sinar Mas membuktikan komitmen untuk membayar klaim asuransi kebakaran. Kebakaran merupakan resiko yang tidak dapat diprediksi sebelumnya. Di tengah Pandemi Covid-19 ini, resiko kebakaran dapat terjadi.

Seperti halnya yang terjadi pada nasabah Asuransi Sinar Mas Cabang Pematang Siantar yang tokonya mengalami kebakaran. Kebakaran yang disebabkan oleh arus pendek listrik ini menyebabkan kerugian materil dan juga korban jiwa.

Sesuai dengan komitmen Perusahaan, Asuransi Sinar Mas melakukan tindakan proaktif untuk mempercepat penanganan klaim nasabah yang mengalami kerugian akibat kebakaran dengan membayarkan Interim Payment sebesar Rp 560.000.000.

“Kami menyampaikan dukacita atas meninggalnya nasabah kami dalam peristiwa kebakaran ini. Selain itu untuk memulihkan kerugian nasabah akibat kebakaran, Asuransi Sinar Mas melakukan pembayaran interim klaim sambil menunggu proses penyelesaian final klaim dilakukan,” ungkap Nasib Pangabean, Pimpinan Cabang ASM Pematang Siantar.

Nasib Pangabean berharap dengan pembayaran interim klaim ini akan membantu agar operasional toko bisa lebih cepat dilakukan.

“Asuransi Sinar Mas ini cukup responsif terhadap kejadian kebakaran ini, untuk pembayaran klaim awal ini juga sangat cepat sesuai dengan angka yang kita harapkan. Jadi mudah-mudahan dengan klaim awal ini kita sebagai ahli waris secepatnya direcovery, maka dari itu saya mengucapkan terima kasih kepada PT Asuransi Sinar Mas,” ujar Agung Chandra, sebagai Ahli Waris dari Klaim Kebakaran tersebut.

Menurut Nasib Pangabean, pembayaran klaim ini merupakan bukti dari manfaat memiliki asuransi. Dengan adanya perlindungan asuransi, resiko keuangan akibat kejadian yang tidak terduga dapat dipulihkan. Kami berharap hal ini bisa mengedukasi masyarakat akan pentingnya memiliki perlindungan asuransi untuk diri, kesehatan maupun asset.

PT Asuransi Sinar Mas memiliki berbagai produk unggulan untuk melindungi diri/aset baik individu, keluarga maupun perusahaan. Untuk asuransi individu/keluarga, Asuransi Sinar Mas memiliki produk asuransi kebakaran (Simas Rumah Hemat ++ dan Simas Ruko), asuransi kesehatan (Simas Sehat Corporate, Simas Sehat Executive, Simas Sehat Gold dan Simas Sehat Income), asuransi kendaraan (Simas Mobil, Simas Mobil Exclusive, Simas Motor), berbagai produk asuransi mikro seperti simas perlindungan, Simas Sehat Mikro, Simas Siswa Mikro dan produk asuransi lainnya.

“Asuransi Sinar Mas memiliki komitmen untuk mempercepat pembayaran klaim. Di tengah Pandemi Covid -19 ini, meskipun karyawan ada yang melakukan working from home namun tidak mengganggu layanan dari PT. Asuransi Sinar Mas,” jelas Nasib.

Untuk layanan Asuransi Sinar Mas Pematang Siantar tetap beroperasional dengan tetap menerapkan prosedur Covid -19 seperti penerapan physical distancing dan juga penggunaan masker oleh karyawan.

Untuk mempermudah layanan, Asuransi Sinar Mas juga memiliki layanan Mobile Application Asuransi Sinar Mas Online . Pembelian asuransi, pengajuan klaim, cek progress klaim juga dapat diakses melalui Mobile Application Asuransi Sinar Mas Online.

Tersedia juga layanan lainnya seperti diskon Simas Poin, konsultasi gratis dengan dokter simas sehat, cek kesehatan online, cek rumah sakit provider serta berbagai tips kesehatan.

(rr/Syam)