www.beningpost.com

Jakarta Futures Exchange (JFX) bersama Kliring Berjangka Indonesia (KBI) serta bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) cabang Bangka Belitung menyerahkan bantuan paket data bagi 150 siswa di Bangka Belitung.

Hal ini dilakukan adanya dampak penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang masih massif yang tidak hanya dirasakan di bidang perekonomian saja, namun juga berdampak bagi bidang pendidikan. Hal ini terlihat dengan terus bertambahnya pasien yang terpapar Covid-19, dan kembali lagi diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Direktur Utama JFX, Stephanus Paulus Lumintang mengatakan, merupakan suatu kehormatan bagi JFX dapat memberikan bantuan kepada masyarakat Bangka Belitung, dimana masyarakat Bangka Belitung sudah merupakan keluarga bagi JFX dan KBI.

Menurut Paulus, ini merupakan CSR yang pertama kali dilakukan untuk masyarakat bangka Belitung. Harapan kami dapat ikut serta berpartisipasi lebih besar lagi pada bulan Nopember nanti bertepatan dengan hari Ulang Tahun Bangka Belitung. Kami akan terus berusaha untuk memberikan bantuan bagi perkembangan propinsi bangka Belitung.

Penyerahan bantuan paket data bagi 150 siswa ini dilakukan pada hari Kamis, 17 September dengan melalui media Zoom dihadiri oleh Direksi dan Dewan Komisaris JFX, Direktur KBI, Ketua PWI Cabang Bangka Belitung serta para awak media cetak dan elektronik Bangka Belitung.

Fajar Wibhiyadi, Direktur Utama PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) mengatakan, program CSR yang kami lakukan kali ini, sejalan dengan perwujudan tanggung jawab sosial kami, tidak hanya sebagai Lembaga Kliring Penyelesaian dan Penjaminan Transaksi, tapi juga dalam posisi kami sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Apalagi saat ini Indonesia sedang dilanda Covid-19, dimana anakanak sekolah melakukan kegiatan belajar secara online, kami berharap apa yang kami sampaikan ini dapat membantu untuk para pelajar bisa melakukan kegiatan belajar dengan baik,” jelas Fajar.

Kegiatan sosial kami ini, lanjut Fajar, juga merupakan bagian dari implementasi core value BUMN yaitu Akhlak, dimana salah satunya adalah Amanah, yaitu amanah dalam menjalankan peran sebagai BUMN, yang juga menjalankan tanggung jawab sosial.

Paulus menambahkan, bahwa program CSR ini seyogyanya akan diserahkan langsung ke Bangka Belitung yang sekaligus akan melakukan sosialisasi dan edukasi kepada awak media dengan bekerjasama dengan PWI Cabang Bangka Belitung.

“Karena adanya pemberlakukan kembali PSBB saat ini yang memaksa menunda untuk berada di Bangka Belitung. Namun semangat kebersamaan bagi sesama ini tidak ngurungkan niat JFX-KBI untuk terus melaksanakan kegiatan CSR ini,” tegas Paulus.

Kepedulian JFX-KBI tidak dilihat dari besaran nilainya, namun dari kesadaran dan keikhlasan, kiranya bisa bermanfaat, barokah buat sesama dan JFX-KBI mengajak semua elemen masyarakat untuk pro aktif dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus ini, dengan mengikuti arahan pemerintah.

(rr/Syam)