www.beningpost.com

Honda Aircraft Company mengumumkan bahwa pada tahun 2020, HondaJet menjadi pesawat dengan pengiriman terbanyak di kelasnya selama empat tahun berturut-turut berdasarkan data yang diberikan oleh General Aviation Manufacturers Association (GAMA).

“Selama tahun 2020, Honda Aircraft Company mengirimkan 31 pesawat ke konsumennya secara global,” ujar Michimasa Fujino sebagai Presiden dan CEO Honda Aircraft Company.

Michimasa Fujino mengatakan, meskipun pandemi COVID-19 telah menyebabkan penurunan dalam pengiriman jet bisnis secara keseluruhan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, namun kami juga telah melihat ada peralihan ke moda transportasi yang lebih aman dan berkelanjutan.

“Pengiriman HondaJet secara cepat ke level sebelum COVID pada akhir tahun, menunjukkan bahwa konsumen di seluruh dunia terus memilih HondaJet. Ini termasuk banyak pemilik jet bisnis pertama kali yang menyadari manfaat bepergian secara pribadi. Kami percaya bahwa HondaJet akan terus berkontribusi dalam pemulihan pasar penerbangan bisnis global,” tambahnya.

Honda Aircraft Company juga mengumumkan bahwa HondaJet Jepang telah memulai layanan sewa HondaJet dibawah Layanan Transportasi Udara, yang didefinisikan dalam Undang-Undang Penerbangan Jepang yang mirip dengan pengoperasian FAR Part 135, membuat pesawat ini semakin mudah diakses oleh para penjelajah di Jepang.

Pada tahun 2020, Honda Aircraft Company memperluas jejak globalnya dengan sertifikasi tipe di Pakistan dan Rusia. Jejak penjualan dan layanan Honda Aircraft Company kini mencakup Amerika Utara, Eropa, Amerika Latin, Asia Tenggara, Cina, Timur Tengah, India, Jepang, dan Rusia.

Armada HondaJet juga terus berkembang hingga saat ini, lebih dari 170 pesawat HondaJet telah dioperasikan di seluruh dunia dengan lebih dari 68.000 jam terbang. HondaJet juga terus menunjukkan layanan yang terdepan di industrinya.

HondaJet Elite adalah pesawat tercepat, terjauh, dan terbang tertinggi di kelasnya. HondaJet Elite menggabungkan banyak inovasi teknologi Honda Aircraft, termasuk konfigurasi Over-The-Wing Engine Mount (OTWEM) yang unik, hidung dan sayap Natural Laminar Flow (NLF), dan badan pesawat komposit.

Pesawat ini juga didukung oleh GE Honda Aero Engines HF120. Semua kemajuan ini berkontribusi pada kinerja pesawat yang superior, efisiensi yang tak tertandingi dan ruang badan pesawat yang dimaksimalkan sehingga menjadikan kabin pesawat yang terbesar di kelasnya.

HondaJet Elite memiliki fasilitas dapur kapal yang lengkap, kamar kecil pribadi yang dilengkapi dengan tempat duduk opsional dan sistem suara Bongiovi.

Honda Aircraft terus berkomitmen untuk meningkatkan kehidupan melalui mobilitas pribadi, sekaligus hidup dalam masyarakat yang berkelanjutan. HondaJet Elite lebih hemat bahan bakar dan mengeluarkan lebih sedikit gas rumah kaca dibandingkan semua jet bisnis bermesin ganda berukuran serupa. Bersertifikat untuk operasi pilot tunggal, HondaJet Elite terus memenuhi reputasi perusahaan untuk kinerja, efisiensi, kualitas, dan nilai yang unggul.

(rr/Syam)