www.beningpost.com

Pelaksanaan Sentra Vaksinasi Covid 19 yang diprakarsai oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf)  telah dibuka pada tanggal 8 Juni 2021, bertempat di Neo Soho Central Park Jakarta. Program ini akan berlangsung selama 4 hari pada tanggal 8 – 11 Juni 2021.

BMHS (Bundamedik Healtcare System) melalui salah satu unit usahanya PT Bundamedik  mendapatkan kepercayaan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) untuk bertugas sebagai penyedia tenaga kesehatan pelaksana vaksinasi (Vaksinator).

Kerjasama ini merupakan salah satu bentuk CSR (Corporate Social Responsibility) dari BMHS sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap kesehatan masyarakat pada umumnya, dan para pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif pada khususnya.

Nurhadi Yudiyantho SE AKT, Managing Director BMHS mengatakan, kami  sangat senang dan  bangga mendapatkan kepercayaan ini . Adapun pelaksanaan Sentra Vaksinasi Covid 19 ini bertujuan untuk mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity) untuk melawan penularan Covid-19.

Program vaksinasi yang diprakarsai oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf)  ini  diperuntukan khusus bagi pelaku ekonomi kreatif,  bahkan para atlet di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pun diikutsertakan pada program vaksinasi ini menjelang persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Dengan pengalaman lebih dari 48 tahun dalam penyelengaraan pelayanan kesehatan, kami yakin mampu memberikan pelayanan terbaik untuk mendukung kelancaran jalannya program vaksinasi ini,” paparnya.

Selain itu, imbuhnya, menjadi vaksinator di program ini merupakan salah satu bukti dari komitmen perusahaan untuk selalu menjadi yang terdepan dalam mendukung program pemerintah menangani pandemi Covid 19 di negara kita.

Adapun proses pendaftaran program vaksinasi ini difasilitasi oleh platform Alodokter sebagai aplikasi kesehatan dan mitra resmi dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia.

BMHS merupakan perusahaan induk dari group usaha yang bergerak di bidang penyelenggara pelayanan kesehatan. Saat ini BMHS memiliki 10 unit usaha yang memberikan berbagai layanan kesehatan seperti Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Bunda, RSU Bunda, Klinik Fertilitas Morula IVF, Laboratorium Diagnos dan masih banyak lagi. Group usaha pelayanan kesehatan ini telah tersebar di lebih dari 25 kota seluruh Indonesia.

Pelayanan unggulan  dari Group BMHS (Bundamedik Healthcare System)  yang telah  terkenal antara lain Robotic surgery, Program Bayi Tabung dan masih banyak lagi.

(rr/Syam)