www.beningpost.com

Pesatnya perkembangan teknologi telah memberikan banyak kemudahan untuk memenuhi berbagai kebutuhan, termasuk kebutuhan kesehatan.

Melalui teknologi berbasis platform digital, banyak layanan kesehatan yang dapat dimanfaatkan secara online, misalnya telekonsultasi dan online booking appointment saat akan berobat di Rumah Sakit.

Oleh karena itu, Eka Hospital berkolaborasi dengan SehatQ dan Alodokter dalam memberikan kemudahan bagi pasien yang akan berkunjung ke Eka Hospital.

Erwin Suyanto selaku Head Marketing Corporate & Public Relations Eka Hospital menyampaikan, kolaborasi Eka Hospital dengan SehatQ dan Alodokter merupakan wujud komitmen kami untuk terus berupaya meningkatkan kualitas layanan yang mengedepankan kenyamanan pasien.

“Selain itu, kolaborasi ini juga merupakan bukti nyata atas keseriusan kami dalam mendukung ekosistem kesehatan berbasis teknologi digital yang saat ini sedang berkembang pesat, tertutama untuk melebarkan wilayah jangkauan pelayanan kesehatan Eka Hospital Grup sendiri,” ujar Erwin.

Bagi pengguna SehatQ, pasien dapat menikmati fitur telekonsultasi untuk mendapatkan layanan kesehatan dari dokter-dokter terbaik Eka Hospital langsung dari rumah dan obat akan diantarkan segera setelah berkonsultasi.

Layanan telekonsultasi ini juga mencakup seluruh layanan unggulan Eka Hospital seperti, pusat diabetes, serta pusat aritmia jantung dan pusat ortopedi.

Tersedia juga prepaid package, yakni paket pemeriksaan kesehatan yang dapat diakses dan dibayar di awal secara online, meliputi paket pemeriksaan Covid-19 mulai dari Rapid Serology, Swab Test Antigen, Swab PCR, hingga pemeriksaan Titer Antibody untuk melihat kekebalan tubuh atas Covid-19.

Tidak hanya di SehatQ, pasien yang menggunakan aplikasi Alodokter juga bisa memanfaatkan fitur online booking appointment, pasien dapat merencanakan kunjungan kapanpun dan di manapun sekaligus menghemat waktu karena tidak perlu mengantre panjang saat sudah berada di Eka Hospital.

Fitur telekonsultasi, online booking appointment dan prepaid package Eka Hospital dapat dilakukan di keempat jaringan rumah sakit Eka Hospital Group, yakni Bekasi, BSD, Cibubur dan Pekanbaru yang dapat dilakukan selambat-lambatnya H-1 sebelum kunjungan.

Selain itu, pasien juga bisa melihat jadwal praktek dokter di keempat unit jaringan rumah sakit serta memilih dokter berdasarkan kategori dan rekomendasi spesialis.

“Melalui kolaborasi kami dengan SehatQ dan Alodokter, kami berharap nantinya fitur telekonsultasi, booking appointment dan fitur prepaid package ini dapat menghadirkan pengalaman terbaik bagi seluruh pasien,“ tambah Erwin.

(rr/Syam)