www.beningpost.com

MG mencatat sejarah baru dalam dunia otomotif Indonesia sebagai satu-satunya merek mobil baru yang mengaspal di awal pandemi dan pembatasan kontak sosial di tahun 2020 lalu.

Kondisi ini sukses memancing kreativitas merek mobil asal Inggris ini untuk berinovasi tidak hanya dari sisi produk, namun juga dari cara dan metode pemasaran yang atraktif. Menjelang usianya yang akan genap 100 tahun, MG terus melaju kencang dengan penuh optimis dan kini kembali meluncurkan model terbarunya yang begitu memukau.

Amazing Style of You adalah frasa yang begitu sesuai menggambarkan kesan pertama ketika jutaan pasang mata menyaksikan New MG ZS disingkap pertama kali hari ini, 9 September 2021 secara virtual.

Menawarkan sejumlah pembaruan dari sisi eksterior yang begitu memikat, sejumlah perubahan di sisi interior yang semakin mempertegas kesan stylish, pembaruan dari sisi transmisi untuk kenyamanan, dan tetap solid dari sisi keselamatan, menjadikan New MG ZS pilihan SUV kompak terbaik di kelasnya.

“MG Motor Indonesia masih menjalankan misi yang sama yaitu meredefinisi ekspektasi para penggemar otomotif di Indonesia, dan segala pembaruan yang kami suguhkan pada New MG ZS adalah pembuktiannya. Minat konsumen dunia masih begitu tinggi terhadap segmen SUV, oleh karena itu kami optimis dengan menghadirkan New MG ZS ke tengah konsumen otomotif Indonesia akan mampu mengubah ekspektasi mereka terhadap SUV yang ideal dan atraktif,” ungkap Donald Rachmat, General Director MG Motor Indonesia di acara peluncuran  New MG ZS secara virtual.

Arief Syarifudin, selaku Marketing and PR Director MG Motor Indonesia turut menambahkan, “Berawal dari merek mobil yang mengutamakan sensasi berkendara yang cepat, menyenangkan, serta aman, MG terus konsisten mengemas ketiga hal tersebut ke dalam model terbarunya dengan desain yang tak henti memukau para penggunanya. Amazing Style of You menjadi sebuah tagline yang sesuai dalam mengemas pesan produk terbaru ini bagi para generasi millennial yang kian relevan dengan gaya masa kini. New MG ZS menawarkan suatu kombinasi dari gaya atraktif dan performa tinggi yang dibalut dengan kualitas Brit Dynamic.”

Memiliki trim terbaru yaitu Activate, Ignite, hingga yang tertinggi, Magnify, New MG ZS bisa dipilih dalam ragam warna yang begitu amazing dari Arctic White, Scarlet Red, Silver Metallic, dan Black Knight.

Perhatian tinggi MG pada keselamatan secara konsisten dipertahankan, tak terkecuali pada New MG ZS yang telah meraih rating bintang lima dari ASEAN NCAP. Sejumlah keunggulan lain pun turut menjadi penunjang nilai lebih yang ditawarkan oleh New MG ZS, menjadikannya sebuah SUV kompak yang mampu memukau pesona pengendaranya dan siapa pun yang melihatnya.

Sisi Eksterior yang Memukau

Tampil dengan gaya baru, Exclusive High-gloss grille yang menghiasi sisi depan tetap menyangga logo ikonik dan klasik oktagonal MG. Di setiap sisi bagian depan bertengger juga dua lampu besar yang kini lebih modern menggunakan LED projector headlights. Menjiwai Brit Dynamic yang merupakan ciri khas merek MG, lekukan eksterior British Shoulder Line pada sisi samping yang mengalir tegas dari lampu besar hingga ke gagang pintu belakang dan bersinggungan dengan garis di atasnya yang meluncur dari lampu belakang ke arah depan hingga ke area wheel arch semakin menonjolkan desain New MG ZS yang begitu dinamis.

Tomahawk alloy wheels yang menghiasi keempat rodanya meningkatkan tampilan sporty tidak hanya mobil, tetapi juga penggunanya. Ditambah lagi desain spoiler belakang yang juga terlihat lebih memukau. Seluruh pengguna mobil kini bisa memasuki area kabin dengan lebih ringkas berkat kehadiran tombol keyless entry pada gagang pintunya, dan persiapkan diri untuk menjadi pusat perhatian di jalan.

Kabin yang Menawan

Begitu duduk di dalam kabinnya, pengemudi dan penumpang akan sama-sama terkesima dengan ruang kabin yang begitu lega dan nyaman. Ditambah dengan kombinasi 6-way Electric Adjustable Driver Seat, pengemudi akan lebih mudah dan nyaman dalam mengatur posisi duduk hanya dengan sentuhan satu jari.

Nuansa interior terlihat semakin berkelas dan segar dengan balutan two-tone soft touch leather berkombinasi warna coklat-hitam pada dashboard, new front arm rest/konsol tengah, dan jok. Pada sisi tengah dashboard bertengger layar yang tampil dalam ukuran jauh lebih besar, 10.1” infotainment system yang memiliki kemampuan screen mirroring smartphone untuk memberikan hiburan dan mengakomodir pengendara agar tetap terhubung dengan dunia luar saat berkendara. Sehingga aktivitas menyetir tetap fokus, aman, dan nyaman. Tombol kontrol di bawahnya pun turut mengalami pembaruan dan kini terlihat lebih berkelas dengan desain piano button.

Dari layar ini, pengemudi bisa mengatur tingkat kesejukan AC yang disempurnakan dengan PM 2.5 Filter Air Purifying System untuk memastikan udara yang bersirkulasi dalam mobil tetap bersih dan segar.

Sebuah fitur yang sangat penting dan berharga dalam kondisi saat ini. Terhubung dengan sistem sensor dan kamera yang tertanam pada sisi eksterior, kini pengendara New MG ZS sudah bisa memanfaatkan 360° omni directional camera yang otomatis aktif saat hendak berbelok atau pun mundur.

Low-batt pada gadget bisa terhindarkan berkat keberadaan 5 USB port sekaligus yang tertanam pada konsol tengah untuk bisa dijangkau oleh penumpang belakang, di bawah head unit, serta satu port yang tertanam dengan unik pada batang kaca spion tengah untuk mengisi daya pada ponsel atau pun action cam. Layar 7 inch digital instrument cluster yang tertanam di balik setir kemudi kini lebih nyaman dilihat berkat ukuran yang diperbesar secara signifikan dan sepenuhnya digital.

Pada layar ini, pengemudi bisa mengecek secara virtual kondisi mobil, ban (TPMS), bahan bakar, kecepatan laju mobil, dan ringkasan penggunaan mobil dengan tampilan yang lebih atraktif.

Totalitas Kenyamanan dan Keamanan Menyeluruh

Kenyamanan pengemudi pun terasa lebih sempurna dengan kehadiran CVT 8-speed automatic transmission. Dengan pengembangan ini, perpindahan gigi semakin halus dan kenyamanan serta kelincahan mobil saat berpacu di jalan akan semakin terasa menyenangkan. Dengan kapasitas sebesar 1.5 L, SUV kompak ini memiliki tenaga yang dapat mencapai kekuatan maksimal 84 KW (114 PS)/6.000 rpm dengan torsi maksimal 150 Nm/4.500 rpm.

Pengamanan terasa lebih maksimal berkat 6 airbag yang tertanam untuk menjaga pengemudi dan penumpang sekaligus, ditambah lagi dengan sistem otomatis yang akan membuka kunci saat mobil mengalami benturan hebat, menjadikan New MG ZS tidak hanya nyaman tetapi juga aman untuk dikendarai setiap hari. Turut mendukung keselamatan, kini telah tersedia electronic parking brake, hill start assist, hill descent control, dan sejumlah fitur keselamatan lainnya.

Kehadiran New MG ZS mampu mempertahankan kualitas merek MG sebagai yang terbaik di kelasnya dengan segala keunggulan dari sisi desain serta teknologi yang tertanam di dalamnya. Pelajari keseluruhan spesifikasi New MG ZS di website www.mgmotor.id yang kini dapat diakses di 14 outlet resmi yang tersebar dari pulau Sumatera, Jawa, hingga Sulawesi. MG Motor Indonesia juga akan segera menambah outlet terbarunya di Palembang dan Pekanbaru dalam waktu dekat demi memudahkan konsumen untuk menjangkau MG.

(rr/Syam)