www.beningpost.com

Dengan regulasi berwisata yang sudah semakin terbuka, Shopee, platform e-commerce terkemuka di Asia Tenggara dan Taiwan, bermitra dengan platform perjalanan digital global Agoda dan Booking.com, untuk meluncurkan Shopee Hotel, sebuah fitur produk digital baru.

Menambah kemeriahan kampanye Shopee 11.11 Big Sale yang bertujuan untuk mempromosikan bisnis lokal, peluncuran tersebut merupakan inisiatif terbaru Shopee untuk membantu industri pariwisata lokal yang terkena dampak pandemi.

Shopee Hotel memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mencari, memesan, dan mendapatkan konfirmasi instan ke lebih dari satu juta properti di seluruh dunia, semuanya melalui aplikasi Shopee.

Melalui kemitraan eksklusif ini, pengguna Shopee dapat mengakses salah satu inventaris online hotel, resor, rumah, dan apartemen terbesar yang disediakan oleh Agoda dan Booking.com. Shopee Hotel akan diluncurkan di tujuh negara termasuk Singapura, Malaysia, Thailand, Taiwan, Indonesia, Vietnam, dan Filipina.

Shopee Hotel diluncurkan dalam rangka memenuhi kebutuhan konsumen, seiring dibukanya kembali perjalanan domestik secara bertahap di Indonesia, dan semakin banyak orang yang merencanakan liburan. Data pencarian Agoda pada bulan September mengungkapkan bahwa pencarian untuk penginapan domestik telah meningkat lebih dari 57% dibandingkan dengan Mei tahun ini.

Shopee Hotel akan memberikan kesempatan bagi pengguna untuk dapat menghemat lebih besar dan menikmati penawaran perjalanan eksklusif, sekaligus meningkatkan jangkauan dan visibilitas mitra hotel untuk meningkatkan pariwisata domestik.

Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia, mengatakan, “Kami sangat senang dapat bermitra dengan platform perjalanan terkemuka, Agoda dan Booking.com untuk meluncurkan Shopee Hotel, yang berfungsi untuk memberikan akses mudah kepada pengguna kami ke berbagai produk dan pengalaman perjalanan. Kami juga berharap dapat mendukung pemulihan perjalanan lokal dan industri pariwisata terkait, dengan mempromosikan ide-ide staycation yang menyenangkan bersama dengan mitra hotel. Kami mengundang orang-orang untuk bepergian dengan aman dan menikmati kesempatan untuk lebih berhemat dengan memesan melalui Shopee Hotel.”

Shopee Hotel memungkinkan pengguna dengan mudah mencari dan merencanakan pemesanan perjalanan akhir tahun mereka dalam langkah mudah. Saat pengguna menelusuri akomodasi, mereka akan dapat menemukan landmark terkemuka di dekat hotel pilihan mereka, yang dapat membantu menjelajahi daerah, lingkungan, dan atraksi lokal terdekat.

Damien Pfirsch, Chief Commercial Officer Agoda, mengatakan, “Para wisatawan telah mengetahui dan mempercayai Agoda dan Booking.com untuk membantu mempermudah perjalanan mereka, karena kami berkomitmen untuk menggunakan teknologi kami dalam menghubungkan orang-orang dengan pilihan terluas dan penawaran terbaik bagi pengguna di Asia dan di seluruh dunia. Kerja sama dengan Shopee ini yang merupakan kemitraan pertama dengan e-commerce regional yang akan menghadirkan berbagai penawaran menarik kepada pelanggan setia Shopee di platform yang sudah mereka kenali. Pada saat yang sama, kami dapat lebih mendukung mitra hotel dan operator pariwisata kami dengan menghubungkan mereka ke komunitas pembeli online terbesar di Asia Tenggara. Kemitraan seperti ini akan membantu mempercepat pemulihan industri perjalanan dan pariwisata domestik dan global dalam jangka panjang.”

Untuk merayakan peluncuran Shopee Hotel, mulai dari tanggal 8 - 15 November 2021 pengguna dapat melakukan pemesanan hotel untuk staycation dan berlibur hemat dengan promo Cashback 5% s/d 500RB.

Selain itu, pada puncak kampanye 11.11 Big Sale, terdapat pula penawaran spesial yang lebih besar berupa Cashback 11% s/d 1JT yang dapat dimanfaatkan oleh para pengguna pada tanggal 11 November 2021.

(rr)