www.beningpost.com

Aruba, perusahaan Hewlett Packard Enterprise (NYSE: HPE), hari ini mengumumkan keberhasilan HPE (Aruba) meraih posisi Leader dalam ‘’Magic Quadrant for Enterprise Wired and Wireless LAN Infrastructure’’ dari Gartner Inc dan prestasi ini sudah diraih selama 16 tahun berturut-turut.

Selain itu, di dalam laporan penyerta “Critical Capabilities for Enterprise Wired and Wireless LAN Infrastructure” Aruba mendapatkan skor tertinggi dalam tiga dari lima use case – melebihi vendor lain.

Selengkapnya mengenai ‘’Gartner Magic Quadrant and Critical Capabilities reports for Enterprise Wired and Wireless LAN Infrastructure’’ bisa Anda baca di sini

Gartner melakukan evaluasi terhadap para vendor yang termasuk ke dalam Magic Quadrant berdasarkan dua kriteria utama yakni kelengkapan visi dan kemampuan untuk mengeksekusinya. Di kedua kategori tersebut Gartner selalu mengakui Aruba sebagai Leader.

Di dalam laporan Critical Capabilities, Gartner mengevaluasi efektivitas vendor dalam memenuhi kebutuhan perusahaan dalam lima use case utama yaitu: Unified Wired and WLAN Access, WLAN-only Refresh/New Build, Wired-only Refresh/New build, Remote Branch Office with Corporate HQ, dan Hands-off NetOps. Aruba adalah satu-satunya vendor yang mendapatkan peringkat tertinggi dalam tiga use case.

“Hanya dua perusahaan yang mampu mempertahankan posisi Leaders Quadrant selama 16 tahun berturut-turut dan Aruba bangga menjadi salah satunya,” ucap David Hughes, chief product and technology officer di Aruba, perusahaan Hewlett Packard Enterprise.

Menurut David, filosofi kami ‘costumer first, costumer last’, yang sudah mendarah daging dalam operasional, karyawan, dan kultur kami selama bertahun-tahun adalah alasan utama yang membuat para pelanggan terus kembali ke Aruba dan kami yakin itu jugalah alasan Gartner terus menempatkan kami di posisi Leader. 

“Kami terus menciptakan inovasi dengan Aruba ESP dan menjalankan inisiatif everything as-a-Service, kami yakin perusahaan-perusahaan akan terus menemukan value dan ROI yang melekat dalam solusi-solusi Aruba, dan akan terus didukung oleh konsistensi kami di posisi Leader di ‘Gartner Magic Quadrant for Enterprise Wired and Wireless LAN Infrastructure’ dalam jangka waktu yang lama,” tambahnya.

Gartner juga mengakui konsistensi HPE (Aruba) pada komponen-komponen portofolio terdepan lainnya di industri. Pada September 2021 yang lalu, HPE (Aruba dan Silver Peak) meraih posisi Leader dalam 2021 Gartner Magic Quadrant for WAN Edge Infrastructure, untuk tahun keempat secara berturut-turut.

Selain itu, HPE (Aruba) juga meraih predikat Gartner Peer Insights Customers’ Choice for Wired and Wireless LAN Access Infrastructure, pada Mei 2021; Silver Peak mendapatkan predikat Gartner Peer Insights Customers’ Choice for WAN Edge Infrastructure, pada Februari 2021; dan HPE (Aruba) meraih predikat Gartner Peer Insights Customers’ Choice for Network Access Control, pada Oktober 2020.

(rr)