www.beningpost.com

Dyandra Promosindo sangat optimis karena Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 yang akan diselenggarakan pada 17-27 Februari 2022 disambut dengan sangat antusias oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno.

Hal ini disampaikan dalam audiensi pada Rabu (05/01) yang dihadiri oleh Komisaris Utama Dyandra Promosindo Ery Erlangga, Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh, dan Project Manager IIMS 2022 Rudi MF, dan diterima dengan baik oleh Menparekraf RI beserta jajaran Kemenparekraf. 

Dyandra sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas dukungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  yang telah mendukung secara langsung pagelaran IIMS Hybrid 2021 pada April lalu.

Sebagai informasi, IIMS  Hybrid 2021 merupakan event otomotif yang dapat diselenggarakan pertama kali sejak era normal baru. Pada April lalu, IIMS mencatat torehan positif dari segi transaksi serta penyelenggaraan pameran yang memaksimalkan penerapan protokol kesehatan berprinsip CHSE.

Hal ini disambut baik oleh jajaran Kemenparekraf karena penyelenggaran pameran otomotif IIMS memberikan dampak positif pada  berbagai sektor industri, khususnya Industri MICE dan industri otomotif Indonesia yang pada saat itu sangat terpengaruh oleh kondisi pandemi yang berlangsung.

Selain melaporkan kesiapan, sinyal industri otomotif bangkit juga terwakili oleh jajaran brand yang sudah siap berpameran, mulai dari  brand roda empat yang turut memeriahkan IIMS antara lain BMW, Brand X, Chery sebagai brand pendatang baru, Honda, MG, Mitsubishi, Suzuki, Toyota dan Wuling.

Lalu dari importir umum, Prestige Motorcars akan menghadirkan taksi terbang listrik Ehang dan mobil listrik Tesla. Para pecinta otomotif akan dimanjakan oleh  deretan mobil kendaraan listrik serta beragam produk baru dari masing-masing merek otomotif. 

Kabar baik untuk pecinta roda dua, IIMS kembali dimeriahkan dengan keikutsertaan dari para brand roda dua seperti AHM, Benelli, Keeway, Kawasaki dan Yamaha.  

Tidak ketinggalan, brand kendaraan listrik lokal yang fokus pada kendaraan komersial dan roda tiga bernama Gerobak Listrik (Gelis) ikut meramaikan gelaran IIMS 2022 dan akan bersanding dengan jajaran brand global besar. Semakin menarik brand lokal besutan PT Solar Panel Indonesia akan mempersembahkan jajaran kendaraan listrik lokal pada perhelatan IIMS 2022.  

IIMS 2022 yang bertujuan untuk berkontribusi dalam pertumbuhan Industri Pariwisata Indonesia, khususnya MICE dan Industri Ekonomi Kreatif, terutama dalam industri otomotif. 

IIMS ingin mendukung industri ini, khususnya UKM, UMKM, dan merek lokal dengan memberikan mereka ruang dan tempat untuk memperluas pasar mereka, sejalan dengan Menparekraf bahwa IIMS menjadi salah satu kebangkitan pemulihan ekonomi nasional dan pertumbuhan industri otomotif Indonesia. 

Sandiaga berharap IIMS menjadi bagian dan simbol dari kebangkitan ekonomi dengan inovasi yang akan lebih banyak membawa inovasi-inovasi baru untuk ekonomi Indonesia bangkit kembali.

Menparekraf  RI juga memberikan dukungan penuh kepada pihak penyelenggara agar industri otomotif dan industri pariwisata yang sempat terpuruk bisa bangkit kembali.

Selain menyambut baik gelaran IIMS, Sandi juga menunjukan semangat antusiasmenya atas event berskala internasional yang berdekatan, yaitu MotoGP Indonesia yang dijadwalkan berlangsung pada 18-20 Maret 2022 di Sirkuit Mandalika. Hal tersebut menunjukan kesiapan Indonesia dalam melangsungkan perhelatan event International, serta akan membawa pengaruh positif pada Industri MICE.  

Hendra Noor Saleh menyatakan, “Kami berharap UKM dan industri kreatif dengan optimis muncul kembali dalam IIMS dengan dukungan yang selalu di berikan oleh Menparekraf, kami yakin bahwa IIMS bisa menjadi salah satu tanda kebangkitan ekonomi dan lapangan kerja di Indonesia sejalan dengan kebijakan yang digagas oleh pemerintah. Kami juga berharap Mas Menteri dapat kembali hadir di pagelaran IIMS 2022 dan agar Bapak Presiden Joko Widodo berkenan membuka acara ini.” 

Sebagai pembuka pameran otomotif di tahun 2022, IIMS juga turut menyuguhkan merek lokal, bekerja sama dengan asosiasi otomotif, promoters dan komunitas di industri otomotif, diantaranya Kosmik, Indonesia Off-Road Federation (IOF), Indonesian Custom E-Moto Expo & Championship (ICEC), Formula – E Student, Belajar Helm dan masih banyak lagi aktivitas bisa dinikmati di IIMS 2022. 

Agar para pecinta otomotif dan pengunjung merasa aman, IIMS 2022 sangat mendukung program CHSE dengan protokol kesehatan yang ketat dari awal sampai akhir IIMS 2022 diselenggarakan.

(rr/Syam)