www.beningpost.com

FS-ISAC, satu-satunya komunitas berbagi intelijen siber yang khusus berfokus pada layanan keuangan, mengumumkan peluncuran program Critical Providers Program yang didesain untuk memperkuat keamanan rantai pasokan sektor keuangan.

Seiring dengan bertambahnya jumlah penyedia layanan penting yang menjadi host, menghubungkan, dan melindungi banyak insfrastruktur lembaga keuangan, FS-ISAC membuat sebuah program untuk memupuk kolaborasi dan berbagi informasi yang berkelanjutan antara perusahaan dan penyedia layanan yang menjadi anggotanya.

Program ini akan meningkatkan perlindungan dan kesiapan industri menghadapi ancaman siber yang canggih.

Akamai Technologies, Inc. (NASDAQ: AKAM), solusi tepercaya di dunia untuk mendukung dan melindungi pengalaman digital, bergabung dengan Critical Providers Program sebagai anggota pendiri untuk membantu memfasilitasi dialog dua arah dengan sektor keuangan mengenai intelijen ancaman dan taktik kejahatan siber.   

“Seiring semakin banyaknya layanan keuangan yang mengadopsi berbagai teknologi baru untuk mengubah cara mereka beroperasi dan melayani nasabah, para penyedia layanan penting telah menjadi sekutu penting bagi industri ini dan target kejahatan siber,” ujar Teresa Walsh, Global Head of Intelligence FS-ISAC.

Menurut Teres Walsh, program ini akan memastikan para anggota kami secara efisien menerima informasi keamanan yang akurat dan tepat waktu dari penyedia layanan penting mereka. Jika terjadi insiden berskala besar, program ini akan membantu anggota kami untuk bertindak dan/atau melakukan remediasi dengan cepat, sekaligus memberikan mereka informasi yang tepat untuk mengarahkan para pemangku kepentingan utama. 

“Kami bangga menjadi anggota pendiri program penting ini dan mengapresiasi FS-ISAC karena telah mengambil peran kepemimpinan dalam memfasilitasi komunikasi langsung antara para penyedia layanan penting dan sektor keuangan,” kata Dr. Boaz Gelbord, Chief Security Officer, Akamai.

“Kami tidak sabar ingin membagikan apa yang kami lihat dari sudut pandang platform edge terdistribusi global kami yang unik, mendengarkan pengalaman anggota, dan berkolaborasi dalam cara memitigasi risiko yang ada saat ini dan di masa mendatang,” tambahnya.

Selama insiden atau ancaman siber berskala besar yang melibatkan sektor keuangan dan para penyedia layanan pentingnya, Program ini akan memanfaatkan saluran komunikasi khusus FS-ISAC untuk mempercepat penyebaran informasi akurat yang diperlukan untuk mengatasi risiko yang mendesak dan menjaga keamanan industri.

(rr)