www.beningpost.com

Hari ini (11/5) di Intel Vision 2022, Intel mengumumkan tujuh prosesor mobile terbaru dalam keluarga 12th Gen Intel® Core™.

Prosesor 12th Gen Intel® Core™ HX menggunakan silikon berkaliber desktop dalam paket mobile – untuk menghadirkan kinerja tingkat tinggi dalam menangani alur kerja profesional seperti CAD, animasi, dan efek visual. Prosesor HX sudah unlocked dan tersedia dalam model Core i5, Core i7 dan Core i9.

Chris Walker, Intel corporate vice president dan general manager, Mobility Client Platforms  mengatakan, dengan arsitektur core terbaru dan batas daya yang lebih tinggi pada prosesor Intel Core HX Generasi ke-12, kami membuat para kreator konten dapat menangani alur kerja paling demanding yang belum pernah ada sebelumnya – misalnya, mengeksekusi 3D renders di latar belakang sambil terus melakukan iterasi pada aset 3D yang lain di layar.

“Tidak perlu lagi menunggu sampai beban kerja yang sangat membebani prosesor selesai, Anda dapat tetap berkreasi tanpa henti. Para gamer dan kreator konten juga akan memiliki akses ke teknologi-teknologi platform yang memiliki bandwidth tinggi seperti PCIe Gen 5 dengan dukungan RAID, dan dukungan untuk memori ECC untuk memastikan integritas dan keandalan data sistem tingkat tinggi,” jelasnya.

Para profesional dan kreator konten membutuhkan processing power dan bandwidth platform yang lebih besar untuk melakukan iterasi konten dengan lebih cepat. Hal ini memungkinkan perusahaan-perusahaan dan rumah produksi meraih pencapaian dan anggaran yang lebih baik di lingkungan kerja yang serba cepat.

Prosesor 12th Gen Intel Core HX mampu menciptakan platform mobile workstation terbaik dengan memberikan kinerja 65% lebih tinggi dalam beban kerja multi-threaded, dengan lebih banyak core, memory lebih besar, dan  I/O lebih besar serta memanfaatkan teknologi Intel® Thread Director untuk memanfaatkan Performance-core dan Efficient-core yang memiliki power besar, sehingga para profesional dapat membuat, memprogram, melakukan render, dan bekerja dengan efisiensi maksimal di kantor, di rumah, atau saat bepergian.

Selain menjadi mesin kerja komersial, prosesor 12th Gen Intel Core HX juga dapat menghadirkan platform gaming berkekuatan besar, sehingga para enthusiast gamer bisa menikmati game-game favorit mereka dengan frame rate yang lebih tinggi.

Keluarga prosesor 12th Gen Intel Core HX menghadirkan produktivitas nyata, kolaborasi, kreasi konten, gaming, dan hiburan dalam desain mobile yang inovatif:

  • Hingga 16 core (8 Performance-cores dan 8 Efficient-cores) dan 24 threads yang bekerja dengan processor base power sebesar 55W.
  • Akses ke x16 PCIe Gen 5.0 via prosesor dan 4x4 PCIe Gen 4.0 dari sebuah platform controller hub (PCH) khusus untuk menghasilkan bandwidth yang lebih tinggi dan transfer data yang lebih cepat.
  • Seri prosesor mobile pertama di industri yang sudah unlocked dan overclockable.
  • Dukungan memori hingga 128GBs DDR5/LPDDR5 (hingga 4800MHz/5200MHz) dan DDR4 (hingga 3200MHz/LPDDR4 4267MHz) dengan kemampuan Error Correcting Code (ECC).
  • Didesain dengan Intel® Wi-Fi 6/6E (Gig+)2 untuk konektivitas yang lebih baik dan akses ke Spektrum 6 GHz yang baru.

Lebih dari 10 desain workstation dan gaming yang ditenagai oleh prosesor 12th Gen Intel Core HX  bakal diluncurkan oleh sejumlah OEM utama tahun ini, termasuk sistem dari Dell, HP, Lenovo, dan lainnya.  

(rr)