www.beningpost.com

Intel telah mengumumkan ketersediaan graphics processing unit (GPU) Intel® Arc™ A380, produk grafis desktop pertama dari Arc A-series 3, yang menghadirkan opsi baru bagi para mainstream gamer dan kreator konten.

GPU Intel Arc A380, dengan 6GB GDDR6 untuk mendukung game terbaru, akan tersedia melalui ekosistem mitra PC desktop seperti Acer, ASUS, Gigabyte, Gunnir, HP, dan MSI, mulai bulan ini. Rilis ini akan dimulai di China dan meluas ke seluruh dunia pada musim panas.  

Produk grafis desktop Intel Arc A-series 3 merepresentasikan langkah lanjut Intel dalam menghadirkan discrete graphic ke pasar. Seri ini adalah GPU desktop pertama dari Intel dengan fitur lengkap dan berbasis mikroarsitektur Intel® Xe High Performance Graphics (Xe HPG).

Grafis Intel Arc A-series 3 menghadirkan teknologi generasi selanjutnya bagi kalangan mainstream gamer dan kreator konten, yakni fitur teknologi paling lengkap di segmen pasar ini, siap untuk berbagai beban kerja generasi selanjutnya:

  • GPU Intel Arc A380 mendukung full set fitur DirectX 12 Ultimate, termasuk ray tracing yang diakselerasi oleh hardware, dan menyajikan pengalaman gaming yang benar-benar fluid pada resolusi 1080p dan kecepatan 60 frames per second (FPS) dan lebih tinggi, saat memainkan game-game populer macam League of Legends, Moonlight Blade, Naraka: Bladepoint, dan PUBG: Battlegrounds.
  • Engine akselerasi AI dari Intel® Xe Matrix Extensions (Intel® XMX) memungkinkan kreasi konten dengan lebih cepat dan memberi kekuatan pada teknologi super sampling berbasis AI dari Intel, yaitu XeSS, yang akan tiba pada musim panas ini.
  • Xe Media Engine menghadirkan masa depan processing video dengan akselerasi encoding hardware AV1 pertama di industri, juga mendukung HEVC dan H.264 untuk encode dan decode, dan mampu memproses media beresolusi 8K.
  • Xe Display Engine bisa mendukung hingga empat layar 4K 120Hz HDR, hingga dua layar 8K 60Hz, atau hingga 360Hz untuk resolusi 1080p dan 1440p.
  • Teknologi Intel® Deep Link memanfaatkan kekuatan dari Intel® CPU dan GPU untuk menghasilkan level performa dan efisiensi yang baru di berbagai beban kerja. 

GPU Intel Arc A380 akan tersedia di China pada bulan ini melalui system builder dan kemudian tersedia sebagai komponen dari para original equipment manufacturer, kemudian segera diikuti oleh penjualan PC dan komponen di kawasan lain. Harga GPU Arc A380 yang direkomendasikan untuk konsumen adalah 1.030 yuan termasuk VAT, memberikan performa per yuan 25 persen lebih baik ketimbang penawaran kompetitif yang ada, yang diukur dengan kinerja pada game populer terpilih.  

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang GPU Intel Arc A380, kunjungi laman produk di Intel.com

Sebagaimana telah diumumkan sebelumnya, produk grafis Intel Arc 5 dan Arc 7 A-Series dengan kinerja yang lebih tinggi akan tersedia musim panas ini.

(rr)