www.beningpost.com

Akamai Technologies, Inc. (NASDAQ: AKAM), perusahaan cloud yang mendukung dan melindungi kehidupan online, hari ini memperkenalkan layanan keamanan Akamai Hunt.

Dengan layanan ini para pelanggan dapat memanfaatkan infrastruktur Akamai Guardicore Segmentation, visibilitas serangan global, dan para pakar keamanan Akamai dalam mencari dan mengatasi ancaman dan risiko paling berbahaya dalam lingkungan mereka.

Akamai juga merilis Agentless Segmentation, yang membantu pelanggan Akamai Guardicore Segmentation memperluas manfaat Zero Trust ke perangkat IoT dan OT yang terhubung namun tidak dapat menjalankan perangkat lunak keamanan berbasis host.

Ketika berbagai organisasi melakukan transformasi digital dan tenaga kerja terus berevolusi, ransomware dan berbagai serangan canggih lainnya masih merupakan ancaman bagi kelangsungan bisnis dan kepercayaan terhadap brand secara keseluruhan, yang telah menyebabkan kerugian lebih dari $20 miliar pada tahun 2021 saja.

Untuk mengatasi ancaman ini, administrator TI harus mengambil pendekatan baru untuk melindungi jaringan, hak kekayaan intelektual, dan karyawan mereka melalui kerangka kerja Zero Trust dan microsegmentation untuk menghentikan pergerakan lateral di dalam jaringan.

Microsegmentation terbukti mampu menangkal ransomware dan serangan lainnya dengan cara mengurangi potensi serangan pada lingkungan yang kompleks dan dinamis,” kata Pavel Gurvich, Senior Vice President and General Manager, Enterprise Security di Akamai.

Gurvich mengatakan, penawaran baru bagi pelanggan Akamai Guardicore Segmentation ini akan memperluas perlindungan ke perangkat-perangkat yang secara historis sulit untuk diamankan, dan akan menyediakan visibilitas tambahan dan analisis yang diperlukan untuk menangkal ancaman-ancaman yang paling sulit ditangkal. 

Akamai Hunt

Akamai Hunt memadukan infrastruktur, telemetri, dan kendali dari Akamai Guardicore Segmentation dengan data yang telah dimiliki Akamai dari sebagian besar lalu lintas internet global yang dilayani oleh Akamai. 

Kini, para pelanggan dapat mengeliminasi ancaman di lingkungan mereka, secara virtual menambal kerentanan, dan meningkatkan kesterilan TI mereka. Manfaat lainnya antara lain:  

  • Set Data Unik: Telemetri yang kaya dari lingkungan pelanggan dan dihubungkan dengan prioritas data ancaman global memungkinkan Akamai Hunt menemukan ancaman dan risiko yang berbahaya.
  • Analisis Big Data: Big Data dihubungkan dan di-query untuk menemukan aktivitas mencurigakan dan anomali yang terlewatkan oleh alat lainnya.
  • Investigasi Ahli: Para ahli keamanan khusus menyelidiki hasil deteksi untuk memastikan tim tidak dihambat oleh peringatan yang salah.
  • Peringatan dan Laporan Bulanan: Peringatan detail menyediakan informasi yang diperlukan untuk melakukan mitigasi, sementara laporan bulanan memberi gambaran umumnya.
  • Mitigasi Terpandu: Para pakar Akamai Hunt membantu meremediasi ancaman, menambal kerentanan, dan memperkuat infrastruktur TI. 

Untuk informasi selengkapnya tentang pencarian Akamai bergabung dengan webinar Akamai pada tanggal 23 Maret 12:00 malam ET atau klik di sini.  

Akamai Agentless Segmentation

Mengamankan perangkat IoT dan OT pada umumnya menjadi tantangan bagi sebagian besar organisasi. Dengan Akamai Agentless Segmentation, organisasi kini mampu mengurangi potensi serangan, dan menerapkan kebijakan Zero Trust pada perangkat yang tidak dapat menjalankan perangkat lunak keamanan berbasis host. Fitur lainnya di antaranya: 

  • Pendeteksian Perangkat Berkelanjutan: Menemukan perangkat yang baru tersambung pada jaringan secara otomatis dan menjalankan alur kerja onboarding bagi perangkat yang sudah ditentukan sebelumnya.
  • Identifikasi Perangkat Terpadu: Mengidentifikasi, menilai, dan mengkategorisasikan seluruh perangkat yang tersambung untuk memastikan kebijakan keamanan yang tepat diterapkan.
  • Visualisasi Aset Perusahaan: Melihat perangkat IoT dan OT, lalu lintas, dan interaksi dengan endpoints, server, serta aset cloud di seluruh perusahaan.
  • Segmentasi Zero Trust Tanpa Agent: Menerapkan kebijakan segmentasi tanpa hak istimewa dan bebas agent, serta mengarantina perangkat mencurigakan melalui integrasi secara langsung dengan titik kontrol jaringan.
  • Kesadaran Perangkat Bergerak: Menjaga visibilitas perangkat, konteks, dan kontrol saat perangkat berpindah di antara area infrastruktur jaringan kabel dan nirkabel yang berbeda. 

Akamai Agentless Segmentation akan tersedia untuk pelanggan Akamai Guardicore Segmentation pada Q2 2023.

(rr/Syam)