Fitur Smartphone untuk Selfie Sempurna Hanya dalam Satu Sentuhan

Memiliki hasil selfie yang sempurna sudah menjadi harapan bagi semua orang. Vivo Smartphone menjawab kebutuhan para penggemar selfie dengan menghadirkan fitur Face Beauty 6.0 yang disematkan dalam teknologi kamera depan Vivo V5s 20MP New Selfie Softlight. Fitur Face Beauty 6.0 hadir untuk membantu Anda mengabadikan #PerfectSelfie dalam sekali sentuhan. Dalam Vivo V5s 20MP New Selfie Softlight Front Camera, fitur ini dilengkapi dengan tiga kriteria yang sudah dioptimalkan sehingga dapat memberikan efek yang jauh lebih baik, lebih alami dan jernih.  

Shell Mendorong Para Dealer Tingkatkan Profit melalui “Shell Advantage”

Sebanyak 30 peserta mengikuti workshop yang dilakukan Shell Lubricants bertajuk “Shell Profit Workshop – Maximising Profit” untuk para dealer/bengkel resmi, bengkel umum dan bengkel franchise/waralaba pada 17-18 Mei lalu di Indonesia. Workshop ini merupakan bagian dari program Shell Advantage yang menawarkan kesempatan kepada para bengkel/dealer yang menjadi partner Shell untuk bisa mengembangkan bisnisnya.  

ASUS Zen All in One ZN241, Suguhan Premium untuk Rumah Anda

ASUS menghadirkan update untuk lini desktop premium terbarunya yakni Zen All-in-One (Zen AIO) melalui produk unggulan dengan seri ZN241. Sebagai produsen perangkat teknologi terkemuka di dunia, ASUS telah dikenal sebagai brand yang mampu mengimplementasikan kecanggihan teknologi ke dalam setiap perangkat besutannya. Hal tersebut telah secara konsisten dilakukan sejak lama, dengan visi utama memberikan kepuasan maksimal dalam pengalaman pengguna.  

Maksimalkan Produktivitas dengan Apps `Clone` di Vivo V5s

Di era mobile saat ini, menggunakan lebih dari satu perangkat smartphone dalam keseharian sudah tidak asing bagi masyarakat urban. Berbagai alasan dikemukakan, salah satunya adalah untuk memudahkan kebutuhan pengguna smartphone yang berbeda-beda baik bisnis, pribadi, maupun gaya hidup.  

F5 Memberikan Layanan Aplikasi untuk Lingkungan Multi-Cloud

Laporan F5 2017 State of Application Delivery menunjukkan bahwa di saat para perusahaan semakin banyak beralih ke infrastruktur cloud, banyak yang secara sadar memilih untuk berinvestasi di berbagai teknologi cloud. Sekitar 80 persen responden survei melaporkan komitmennya di arsitektur multi-cloud, dan 20 persen menyatakan akan memiliki lebih dari setengah aplikasi yang berjalan di public cloud dan private cloud pada tahun ini.  

Teknologi Air-to-Ground Nokia untuk Penerbangan Jadi Alternatif Sistem Satelit

Dalam waktu dekat, masyarakat Eropa akan merasakan teknologi 4G LTE diatas pesawat. Hal tersebut dimungkinkan oleh Nokia yang secara khusus mengembangkan teknologi air-to-ground, varian LTE khusus untuk kepentingan penerbangan yang mendukung komunikasi real-time dan ultra-broadband dalam penerbangan.  

BMW Group Indonesia Gunakan Furnitur Lokal untuk Program Future Retail

BMW Group Indonesia mengumumkan milestone terbaru dari BMW Future Retail Program, yaitu kerjasama dengan perusahaan penyedia furnitur lokal untuk semua Retail Touch Point BMW Group di Indonesia. “Inisiatif ini membuktikan komitmen BMW Group untuk kembangkan pasar kendaraan premium di Indonesia,” kata Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia, pada acara buka bersama dengan media, hari Selasa (13/6) di Jakarta.  

Lenovo MBG Perkenalkan Dua Varian Moto C untuk Konsumen Indonesia

Melalui strategi `memperkenalkan kembali`, Lenovo Mobile Business Group (MBG) meluncurkan keluarga baru produk lini smartphone yaitu Moto C, smartphone Motorola dengan layar 5 inci untuk konsumen Indonesia pada momen buka puasa bersama awak media, Kamis (8/6).  

Solusi-Solusi Inovatif Zebra Technologies Raih Tiga Penghargaan Red Dot Award 2017

Zebra Technologies Corporation (NASDAQ: ZBRA), pemimpin pasar untuk produk komputer mobile tahan banting, pemindai barcode dan printer barcode, hari ini mengumumkan bahwa komputer sentuh Seri TC5, pemindai DC8100, dan Total Wearable Solutions masing-masing menerima penghargaan bergengsi Red Dot Award untuk kategori desain produk.  

New Honda Brio Satya Catat Penjualan Tertinggi di Bulan Mei 2017

Penjualan New Honda Brio Satya mencatat angka penjualan tertinggi di bulan Mei 2017 dibandingkan dengan model Honda lainnya, yang terjual sebanyak 4.531 unit. Angka ini juga merupakan penjualan tertinggi dari New Honda Brio Satya dibandingkan dengan 4 bulan sebelumnya di tahun 2017. Dengan demikian New Honda Brio Satya telah terjual sebanyak 17.022 unit di seluruh Indonesia sepanjang tahun 2017.

ASUS Luncurkan X540, Notebook Multimedia yang Terjangkau untuk Para Pelajar

ASUS merilis sebuah notebook terbaru berbasis AMD bernama ASUS VivoBook X540Y yang dapat menunjang aktivitas sehari-hari penggunanya. Adapun pengguna yang menjadi sasaran khususnya terutama adalah segmen pengguna yang memerlukan notebook untuk keperluan multimedia. Misalnya adalah para pelajar ataupun mahasiswa. ASUS VivoBook X540 dilengkapi dengan komponen prosesor yang hemat daya yakni AMD E1-7010 untuk menunjang produktivitas mereka. Sektor menarik lainnya adalah seperangkat speaker yang bagus untuk menghantarkan audio berkualitas agar pengalaman bermultimedia semakin mengesankan. 

Red Hat dan Amazon Web Service Perluas Aliansi Strategis

Red Hat, Inc. dan Amazon Web Services, Inc. (AWS) hari ini mengumumkan perluasan aliansi strategis untuk secara orisinal mengintegrasikan akses ke layanan-layanan AWS ke dalam Red Hat OpenShift Container Platform. Seiring dengan perusahaan enterprise yang semakin mengeksplorasi penerapan aplikasi-aplikasi di dalam container, mereka meminta kepada Red Hat dan AWS untuk melancarkan penerapan dan pengelolaan container-container berbasis Red Hat OpenShift di AWS.  

"Cross Legion" dan "DDS" Mewakili Indonesia pada Ajang ASUS ROG Masters Internasional

ASUS ROG Masters Indonesia merupakan ajang untuk mencari talenta gamer berbakat dari Tanah Air yang akan bertanding membawa nama Indonesia di tingkat dunia. Nantinya, para jawara yang berhasil menjuarai babak penyisihan di tingkat negara (country qualifier) akan mewakili Indonesia untuk bertanding pada ASUS ROG Masters Internasional. Adapun para pemenang di country qualifier, berhak membawa pulang hadiah dengan total ratusan juta rupiah. 

Analisis Gen dan Penyakit, Lembaga Penelitian Medis ITMI Terapkan Cloudera Enterprise

Sebagai bagian dari Inova Center for Personalized Health (ICPH), tim ITMI yang terdiri dari sekumpulan ilmuwan, peneliti, analis dan kolaborator terkemuka menggunakan algoritma machine learning pada sejumlah besar informasi klinis dan genomik (dalam hitungan terabyte) guna mengidentifikasi hubungan genetiknya pada banyak penyakit. Mereka memperoleh temuan-temuan dari wawasan data dan melalui kerja sama dengan dokter yang bertanggung jawab, mengembangkan rencana perawatan yang terpersonalisasi untuk pasien. 

Begini Komentar Konten Kreator Beken Eka Gustiwana Soal Zenbook UX410

Konten kreator saat ini menjadi satu istilah yang merujuk pada suatu profesi yang tengah digemari oleh banyak orang, terutama anak muda. Kenapa? Salah satu alasannya adalah karena aktivitas tersebut kini bisa mendatangkan pundi-pundi rupiah yang tak bisa dipandang sebelah mata. Tetapi tentu saja aktivitas tersebut tetap bisa dijalani dengan passion sambil having fun. Bahkan beberapa orang ada yang mengatakan, sekarang ini dunia dibangun oleh para konten kreator yang berkarya lewat berbagai macam platform digital.

SPC Mobile Perkenalan L51 Blitz, Smartphone 4G Plus Finger Print Scanner

SPC Mobile, produsen ponsel lokal di bawah bendera PT Supertone Indonesia memperkenalkan smartphone 4G terbarunya, L51 Blitz yang dilengkapi dengan fitur keamanan finger print scanner. “L51 Blitz merupakan salah satu dari rangkaian produk inovatif yang mempertegas komitmen kami untuk memproduksi perangkat teknologi untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup masa kini, buatan Indonesia, dan harga yang terjangkau,” kata Raymond Tedjokusumo, Chief Operating Officer (COO) SPC Mobile.  

Asia IoT Business Platform Edisi ke-16 Digelar untuk Keempat Kalinya di Jakarta

Edisi ke-16 dari Asia IoT Business Platform, yang disahkan dan didukung oleh KEMKOMINFO (Kementerian Komunikasi dan Informatika), akan terus memfasilitasi transformasi digital perusahaan di Indonesia. Ajang ini juga akan memiliki fokus tambahan pada penanganan berbagai tantangan dan isu yang tengah dihadapi perusahaan dalam mengadopsi dan mengimplementasikan teknologi Internet of Things (IoT).  

BPT Hadirkan Program Managed Services untuk Atasi Kendala Implementasi Smart City

Konsep smart city sudah mulai diterapkan oleh pemerintah daerah untuk mempermudah tata kota dan mengatasi berbagai permasalahan. Sayangnya proses implementasi ini masih terkendala beberapa hal, di antaranya masalah pembiayaan dan kompleksitas TI. Blue Power Technology (BPT), penyedia solusi TI dan anak usaha CTI Group, hadir menjawab tantangan tersebut dengan menawarkan program managed services terhadap solusi dan layanan smart city mereka, Government Interactive Response Center (GIRC), untuk mewujudkan proyek kota cerdas yang hemat biaya dan mudah.

Honda Luncurkan Dua Varian Honda Civic Hatchback Turbo

PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan dua varian Honda Civic Hatchback Turbo, yaitu Varian E dan Varian S pada tanggal 9 Juni 2017 di Mall Taman Anggrek, Jakarta. Hatchback revolusioner ini merupakan varian dari dari generasi ke-10 Honda Civic yang sebelumnya telah diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2016 lalu melalui versi sedannya.  

Vivo Luncurkan Video "Perfect Selfie for Perfect Ramadhan"

Memasuki bulan Ramadhan, Vivo Smartphone meluncurkan sebuah video bertema “Perfect Selfie for Perfect Ramadhan” pada awal bulan puasa yang lalu. Video yang dibintangi oleh keempat Vivo Ambasador dan Selfie Icon ini menyampaikan pesan untuk saling berbagi dan menolong orang lain yang membutuhkan.  

Pencarian Produk & Jasa di Google Dimulai Sejak H-14 Ramadan

Tingginya kebutuhan menjelang Ramadan membuat masyarakat Indonesia melakukan pencarian di situs pencarian. Menurut data Google, ada beberapa topik yang memuncak khususnya di bulan Ramadan dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya, seperti pencarian akomodasi, barang elektronik, promo kartu kredit hingga pakaian muslim terjadi mulai dua minggu sebelum Ramadan hingga enam minggu setelah Idul Fitri pun masih semarak.

`Poloisme Stickering Contest`, Ajang Adu Kreatifitas bagi Anak Muda

Volkswagen Indonesia kembali mengadakan kegiatan Poloisme Modification Contest yang bertujuan untuk mengadu kreatifitas anak muda melalui ajang Poloisme Stickering Contest. Acara yang pernah dilakukan tahun lalu ini ditujukan untuk anak muda khususnya Pelajar SMU dan Mahasiswa, Poloisme Stickering Contest telah diselenggarakan dari tanggal 22 – 28 Mei 2017 di Lippo Mall Kemang.  


Ibrahim, Orang Dianggap “Gila” yang Jadi Nabi

Hartono Kohar, Penyuka Ziarah Kubur

Nabi Ibrahim dikenal sebagai bapaknya tiga agama Samawi: Islam, Kristen dan Judaism, maklum pembawa ketiga agama tesebut adalah keturunan nabi Ibrahim. Islam yang diterima Nabi Muhammad SAW adalah keturunan Nabi Ismail, anaknya Ibrahim lewat istrinya Siti Hajar yang konon seorang budak wanita berkulit hitam, sementara Kristiani dan Judaism diterima oleh keturunan Ibrahim lewat istrinya Siti Sarah yang seorang wanita bangsawan cantik berkulit bersih. Jangan heran, kalau sebagian penganut Kristiani dan Judaism merasa mereka lebih tinggi dan memandang rendah kaum muslimin mengingat Nabi mereka lahir dari istri Nabi Ibrahim yang seorang bangsawan.

 

Jill Abramson

Agar Menang, Clinton Harus Meniru Jiwa Perjuangan Sanders

Jill Abramson, Kolumnis politik untuk media `The Guardian`, Editor senior di `New York Times`

Apa yang Bernie Sanders perjuangkan? Selain pidato inspiratif, seorang calon presiden Amerika Serikat (AS) harus memiliki rencana kebijakan dan program kerja yang jelas. Namun, pada suatu pertemuan dengan dewan redaksi New York Daily News, Sanders tidak dapat menjelaskan rencana kebijakannya secara spesifik dan jelas, tanpa membuat negara bangkrut.


Mengapa New York Penting bagi Sanders dan Clinton?

Clinton telah memenangkan lebih banyak negara bagian, mayoritas suara, dan delegasi, namun Sanders memiliki momentum. Sanders memenangkan 7 dari 8 pemilihan pendahuluan terakhir, termasuk pemilihan pendahuluan Wisconsin dan kaukus Wyoming pekan lalu. Namun, pemilihan pendahuluan New York tanggal 19 April dan serangkaian negara bagian lainnya pada 26 April memberikan kesempatan bagi Clinton untuk mengubah wacana, baik secara praktis maupun psikologis.

Jeremy W. Peters

Pemilih Biasa Merasa Tersisihkan oleh `Superdelegate`

Jeremy W. Peters, Koresponden kanal kampanye Pilpres 2016 untuk The New York Times

Selama bertahun-tahun, baik Partai Demokrat maupun Republik telah menggunakan proses berbelit untuk memilih calon presiden, proses yang hanya melibatkan pemilih biasa secara tidak langsung. Ketika rakyat Amerika berbondong-bondong memilih kandidat dari luar partai, gerakan ini dibatasi oleh aturan main partai, dan mereka disadarkan dengan realitas. Kebingungan dan kemarahan mereka menambah kerentanan pemilihan umum atas tuntutan keadilan dan kesetaraan.

 


Tekanan Donald Trump terhadap Imigran akan Menjadi Bumerang

Bakal calon presiden dari Partai Republik, Donald Trump, telah mengemukakan detil rencana pembangunan tembok perbatasan antara AS dan Meksiko, jika ia menjadi Presiden AS. Trump menyampaikan, Meksiko harus membayar $5-10 millar untuk pembangunan tersebut, jika tidak, Trump berencana untuk memblokir pengiriman uang tenaga kerja Meksiko ke negara asalnya.

Nick Gass

Sanders Kalahkan Clinton di Wisconsin, Apakah Berpengaruh?

Nick Gass, Penulis di portal berita Politico.com

Bernie Sanders menang telak di pemilihan pendahuluan Partai Demokrat di Wisconsin, hari Selasa (05/04) lalu, yang merupakan kemenangan ketujuh dari delapan pertarungan melawan Hillary Clinton menuju pertarungan penentu di New York pada 19 April nanti. Kemenangan Sanders dalam dua minggu berturut-turut ini berperan penting untuk membuktikan bahwa ia bisa menjadi ancaman serius bagi Clinton sampai konvensi Partai Demokrat pada bulan Juli di Philadelphia.


Apakah Sanders bisa Mengejar 988 Suara Lagi untuk Memenangkan Nominasi Partai Demokrat?

Setelah kemenangan besar berturut-turut di Washington, Alaska, dan Hawaii pada Sabtu lalu—hari terbaik sepanjang masa kampanyenya—Bernie Sanders mempersempit margin dengan Hillary Clonton. Namun, Sanders masih memiliki pekerjaan rumah yang panjang. Sanders membutuh 988 suara lagi—hampir 57% untuk memenangkan mayoritas suara pemilihan pendahuluan Partai Demokrat.

Christina Wilkie

Kartu As Donald Trump untuk Fox News

Christina Wilkie , Wartawan politik, The Huffington Post

Ketika bakal calon presiden Partai Republik Donald Trump menyerang Fox News dan pembawa beritanya, Megyn Kelly, musim panas lalu, banyak pengamat politik melihat manuver tersebut sebagai awal kampanye Trump. Mengapa orang yang mengejar nominasi presiden dari Partai Republik menyerang jaringan media yang memiliki pengaruh besar terhadap elektorat Partai Republik?

 

Dadang Kusnandar

Bukan Buih

Dadang Kusnandar, Ketua Majelis Pustaka dan Informasi Muhammadiyah Kota Cirebon

SETIAP lembaga/ organisasi/ institusi pasti ada saatnya untuk memperbarui kepengurusan/ kepemimpinannya sesuai dengan AD/ART masing-masing. Pembaruan kepengurusan secara regular itu menandakan bahwa lembaga tersebut melaksanakan mekanisme kepengurusannya dengan baik. Sebaliknya jika kepengurusan suatu lembaga tidak berubah, konstan, atau tetap diisi wajah-wajah lama, mempertahankan status quo --maka lembaga tersebut mengalami stagnasi serta gagal dalam hal kaderisasi kepengurusan. Tidak terkecuali lembaga agama seumpama Muhammadiyah. Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Cirebon 2010-2015 telah berakhir masa baktinya pada Sabtu 19 Maret 2016 dan Minggu 20 Maret 2016  menggelar Musyawarah Daerah (Musda) di SMK Muhammadiyah Kota Cirebon di Jl. Syarif Abdurahman (dulu bernama Jl. Bahagia). 

Dadang Kusnandar

Gaduh

Dadang Kusnandar, Ketua Majelis Pustaka dan Informasi Muhammadiyah Kota Cirebon

Presiden Joko Widodo disarankan untuk mengambil langkah yang bijak untuk meredam kegaduhan di kabinet. Tak perlu langsung menindak semua pihak, Jokowi harus lebih dulu menentukan mana menteri yang sebenarnya salah. Jangan sampai kegaduhan berakhir begitu saja, ya sudah yang penting diam. Atau semua yang ribut diganti, tapi perlu dicari siapa yang benar siapa yang salah, kata Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Andreas Hugo Pereira awal Maret 2016 yang baru lalu.