Kendaraan Roda Dua Tunjukkan Teknologi dan Produk Terbaru di Ajang GIIAS 2017

Gelaran world class auto show series, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang digelar mulai tanggal 10 – 20 Agustus 2017 dimanfaatkan sejumlah Agen Pemegang Merek (APM kendaraan roda dua untuk memperkenalkan produk dan teknologi terbaru. Terdapat 11 brand APM Sepeda Motor seperti, Astra Honda Motor, Kawasaki, Suzuki, KTM, Harley Davidson, Ducati, Kimco, Peugeot, Piaggio, Ural, dan Benneli.

Bridgestone Kampanyekan Keselamatan Berkendara di GIIAS 2017

PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia kembali berpartisipasi di ajang 25th Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten pada 10 – 20 Agustus 2017. Bridgestone Indonesia hadir dengan dua booth di area Pre-Funtioned Hall 7 dan 8, ICE, BSD dengan mengusung tema “Safety is Our Commitment”.

Di GIIAS 2017, Daihatsu Pamerkan 5 Model "Special Edition"

Di ajang bergengsi Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 10-20 Agustus 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, booth Daihatsu tampil dengan penuh keceriaan. Logo “110th” pada booth Daihatsu menunjukkan perayaan Ulang Tahun Daihatsu di dunia ke-110 yang juga dirayakan pada ajang GIIAS tahun ini.

Laporan NICE: Karyawan Lebih Bahagia dengan Otomatisasi Proses Robot

Mengingat pasar tenaga kerja saat ini memiliki sedikit karyawan dengan kemampuan-kemampuan yang mumpuni, mempekerjakan manusia untuk tugas-tugas berulang tersebut sama artinya dengan menyia-nyiakan sumber daya yang berharga. Solusinya adalah Otomatisasi Proses Robot (Robotic Process Automation/RPA) dan hal ini kini telah tersedia di Asia.  

Pertama Kalinya Mercedes-Benz Tampilkan Kendaraan Plug-in Hybrid E 350 e di GIIAS 2017

Untuk pertama kalinya pada pameran otomotif di Indonesia GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang diselenggarakan mulai tanggal 10 Agustus hingga 20 Agustus 2017, Mercedes-Benz menampilkan kendaraan Plug-in Hybrid terbaru E 350 e. Kendaraan Plug-in Hybrid terbaru E 350 e yang merupakan sedan berkonsep ramah lingkungan yang tetap mengedepankan efisiensi dan kenyamanan dalam berkendara.  

Mazda CX-5 Generasi Kedua Mulai Dipasarkan di Indonesia

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) untuk pertama kalinya hadir di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 sebagai distributor resmi mobil merek Mazda di Indonesia. Ajang GIIAS 2017 ini dimanfaatkan oleh PT EMI untuk meluncurkan generasi ke-dua dari   Mazda CX-5, the All-new Mazda CX-5, yang masih mempertahankan garis desain KODO – Soul of Motion khas Mazda. 

MINI John Cooper Works Countryman Hadir di GIIAS 2017

Hari ini, Kamis (10/8), MINI Indonesia secara resmi hadirkan varian terbaru dari rangkaian kendaraan MINI John Cooper Works ke pasar Indonesia, yaitu dengan peluncuran New MINI John Cooper Works Countryman dalam pagelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Model kendaraan sport John Cooper Works dengan ukuran terbesar ini menandai lengkapnya varian kendaraan dari model John Cooper Works terbaru – yang menggabungkan elemen antara karakter balap dengan sensasi berkendara khas MINI. 

Selain di Jakarta, GIIAS 2017 Bakal Sambangi 4 Kota Ini

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada hari ini, Kamis (10/8), kembali menghadirkan pameran otomotif berskala internasional, yakni GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang. Perhelatan akbar yang akan berlangsung pada 10 – 20 Agustus 2017 ini mengusung tema Rise of The Future Mobility, di mana Gaikindo ingin membangun dan mengembangkan industri otomotif Indonesia menuju masa depan lebih baik.

Survei: Baru 7 Persen Perusahaan yang Menikmati Keuntungan Teknologi IoT

Asia IoT Business Platform baru-baru ini melakukan survei terhadap pemimpin IT di ASEAN mengenai pandangan mereka terhadap Internet of Things (IoT). Survei tersebut menemukan bahwa 73,3% perusahaan dan organisasi lokal saat ini sedang dalam proses eksplorasi atau menemukan solusi IoT yang mungkin diimplementasikan. Sisanya, 7% hanya mendapatkan keuntungan dari implementasi IoT apapun dengan menentukan biaya, ketidakcocokan dengan sistem baru dan kompleksitas sebagai tantangan terbesar.  

Beginilah Strategi Vivo Menjadi Smartphone Terfavorit Indonesia

Program  jangka panjang Vivo Smartphone di Indonesia bukan hanya membangun pusat produksi dan pelayanan pelanggan. Namun juga berinvestasi membangun sumber daya manusia (SDM) dengan menggandeng generasi muda Indonesia potensial menjadi bagian dari perusahaan.  

BMW Boyong 21 Model Kendaraan dalam Gelaran GIIAS 2017

BMW Group Indonesia kembali mengikuti pameran otomotif tahunan terbesar di Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 dengan lini lengkap brand BMW dan MINI. Sebanyak 21 model kendaraan BMW dan 7 kendaraan model MINI akan hadir di BMW Group Pavilion di Nusantara Hall, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD mulai tanggal 10 hingga 20 Agustus 2017.  

Di GIIAS 2017 Chevrolet Bawa Cuplikan Evolusi Brand Amerika

Di GIIAS 2017, Chevrolet menampilkan cuplikan evolusi brand Amerika selama beberapa dekade, dimulai dari model Apache yang diperkenalkan pada akhir tahun 1950-an hingga model terbaru yaitu The All New Chevrolet Colorado, Trailblazer, Trax, dan Spark. Beroperasi secara global di lebih dari 100 negara, Indonesia merupakan salah satu pasar yang strategis bagi Chevrolet. Setelah menghadirkan empat kendaraan model terbaru di awal tahun ini, Chevrolet mewujudkan janjinya dengan mengedepankan kepentingan konsumen dalam setiap aktivitas yang dilakukan. 

Pentingnya Buy-in Teknologi demi Kesuksesan Para Pebisnis Ritel di Tengah Gelombang Digital

Kita tengah memasuki sebuah masa yang sangat genting di industri ritel karena kaburnya batasan antara dunia fisik dan digital, ditambah dengan tersedianya konektivitas mobile di segala tempat, telah mempercepat adopsi Internet Things (IoT) di sektor ritel. Para pebisnis ritel yang lambat berevolusi akan kehilangan pembeli. Dalam perjalanan industri ritel menuju dunia omnichannel, IoT berjanji untuk menghadirkan keuntungan dalam produktivitas, efisiensi, visibilitas inventaris dan kepuasan pelanggan, yang merupakan sebagian kecil dari seluruh keuntungan yang ditawarkan.

BMW Tampilkan Simbol E-Mobility BMW i3 dengan Tenaga Listrik

BMW Indonesia kembali menampilkan kehadiran simbol mobilitas masa depan, BMW i3, di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. BMW i3 memulai babak baru di bidang electro mobility. Kendaraan ini merupakan model produksi pertama dari BMW Group yang beroperasi penuh menggunakan tenaga listrik.

STP Luncurkan Dua Varian Terbaru STP SYN Full Synthetic Motor

Para Insinyur STP (Scientifically Treated Petroleum) kembali membuat gebrakan baru dengan menciptakan teknologi pelumas masa kini yaitu “STP SYN Full SyntheticMotor Oil Series” Pada hari Jumat, 11 Agustus 2017 di GIIAS 2017 STP USA dan PT Laris Chandra selaku sole distributor STP di Indonesia, launching 2 varian STP SYN Full Synthetic Motor Oil Series dengan SAE 5W-20 dan SAE 5W-30; dengan kemasan 1 QT (946 mL).  

Model "Sports Car" Legendaris Honda Civic Type R Resmi Dijual di Indonesia

Model Sports Car legendaris Honda Civic dengan logo Type R yang telah ditunggu oleh masyarakat pecinta mobil model sport, secara resmi mulai tanggal 10 Agustus 2017 dipasarkan di Indonesia. Peluncuran dilakukan langsung oleh Shinji Aoyama, Chief Officer, Regional Operations (Asia & Oceania), Honda Motor Co., Ltd. and President and CEO, Asian Honda Motor Co., Ltd, didampingi Takehiro Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor dan Hideki Kakinuma, Chief Engineer and Assistant Large Project Leader of Honda Civic Type R, Honda R&D Co., Ltd.

BMW i3, Kendaraan Premium Bertenaga Listrik Sepenuhnya Hadir di GIIAS 2017

BMW Indonesia tegaskan posisinya sebagai perusahaan terdepan di bidang teknologi dan mobilitas melalui kehadiran simbol mobilitas masa depan, BMW i3, di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. BMW i3 merupakan kendaraan yang menggunakan tenaga listrik secara penuh yang visioner dan tetapkan standar baru di industri mobilitas premium. Kehadiran BMW i3 sejalan dengan tema GIIAS tahun ini, yaitu "Rise of the Future Mobility".

Inilah `Jagoan` yang Dibawa Isuzu dalam GIIAS 2017

Tahun ini Isuzu LCV (Light Commercial Vehicle) untuk pertama kalinya hadir di perhelatan akbar industri otomotif, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, yaitu di booth passenger, Hall 6 Booth 6B. Pada GIIAS tahun ini, Isuzu mengusung tema “Isuzu, Always Next to You” yang merupakan bentuk dari komitmen Isuzu dalam memenuhi segala kebutuhan dari para pelanggan.

DCI Indonesia Hadirkan Microsoft ExpressRoute Melalui Kerjasama Dengan Equinix

DCI Indonesia mengumumkan peluncuran produk terbarunya, DCI CloudConnect, melalui kerjasama dengan Equinix, Inc (Nasdaq:EQIX). DCI CloudConnect adalah produk yang membantu pelanggan terkoneksi ke penyedia layanan cloud global melalui jaringan privat yang memberikan jaminan keamanan dan kinerja yang dapat diprediksi.  

Shell Dorong Peningkatan Produktivitas Operasional Pengusaha Angkutan melalui “Shell Fleet Pro”

Sebagai upaya memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang,  Shell Lubricants memperkenalkan “Shell Fleet Pro” yang ditujukan bagi para pelaku bisnis dan pengusaha angkutan (armada). “Shell Fleet Pro” merupakan program yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas operasional perusahaan angkutan yang menjadi pelanggan/mitra Shell melalui pelatihan eksklusif dan peningkatan aspek kesehatan para pengemudi

Virtus Showcase 2017 Ulas Urgensi Transformasi Bisnis di Era Digital

Sejumlah negara berkembang tengah berlomba menjadi negara berbasis ekonomi digital. Tak hanya itu, demi memperluas pasar dan meningkatkan profit, negara-negara tersebut sudah mulai mengadopsi teknologi digital. Namun, meski transformasi digital mulai ramai dibicarakan sejak 2012, transformasi ini tidak berjalan secepat yang diinginkan, terutama karena kerumitan proses dan besarnya nilai investasi.

AUTOGLAD Buka Bengkel Body & Paint dengan Teknologi Terkini dari Jepang

PT Indomobil Sompo Japan, perusahaan joint-venture antara PT Indobuana Autoraya (Indomobil Group) dan Sompo Holdings, Inc.  secara resmi hari Selasa (1/8) membuka  bengkel perbaikan bodi dan cat “AUTOGLAD” di Pekayon, Bekasi, Jawa Barat. “Dengan teknologi terkini yang kami bawa langsung dari Jepang, bengkel body & paint AUTOGLAD di Pekayon, kami pastikan akan memberikan layanan istimewa bagi para konsumen,” papar Wilianto Husada, Presiden Direktur PT Indomobil Sompo Japan.


Ibrahim, Orang Dianggap “Gila” yang Jadi Nabi

Hartono Kohar, Penyuka Ziarah Kubur

Nabi Ibrahim dikenal sebagai bapaknya tiga agama Samawi: Islam, Kristen dan Judaism, maklum pembawa ketiga agama tesebut adalah keturunan nabi Ibrahim. Islam yang diterima Nabi Muhammad SAW adalah keturunan Nabi Ismail, anaknya Ibrahim lewat istrinya Siti Hajar yang konon seorang budak wanita berkulit hitam, sementara Kristiani dan Judaism diterima oleh keturunan Ibrahim lewat istrinya Siti Sarah yang seorang wanita bangsawan cantik berkulit bersih. Jangan heran, kalau sebagian penganut Kristiani dan Judaism merasa mereka lebih tinggi dan memandang rendah kaum muslimin mengingat Nabi mereka lahir dari istri Nabi Ibrahim yang seorang bangsawan.

 

Jill Abramson

Agar Menang, Clinton Harus Meniru Jiwa Perjuangan Sanders

Jill Abramson, Kolumnis politik untuk media `The Guardian`, Editor senior di `New York Times`

Apa yang Bernie Sanders perjuangkan? Selain pidato inspiratif, seorang calon presiden Amerika Serikat (AS) harus memiliki rencana kebijakan dan program kerja yang jelas. Namun, pada suatu pertemuan dengan dewan redaksi New York Daily News, Sanders tidak dapat menjelaskan rencana kebijakannya secara spesifik dan jelas, tanpa membuat negara bangkrut.


Mengapa New York Penting bagi Sanders dan Clinton?

Clinton telah memenangkan lebih banyak negara bagian, mayoritas suara, dan delegasi, namun Sanders memiliki momentum. Sanders memenangkan 7 dari 8 pemilihan pendahuluan terakhir, termasuk pemilihan pendahuluan Wisconsin dan kaukus Wyoming pekan lalu. Namun, pemilihan pendahuluan New York tanggal 19 April dan serangkaian negara bagian lainnya pada 26 April memberikan kesempatan bagi Clinton untuk mengubah wacana, baik secara praktis maupun psikologis.

Jeremy W. Peters

Pemilih Biasa Merasa Tersisihkan oleh `Superdelegate`

Jeremy W. Peters, Koresponden kanal kampanye Pilpres 2016 untuk The New York Times

Selama bertahun-tahun, baik Partai Demokrat maupun Republik telah menggunakan proses berbelit untuk memilih calon presiden, proses yang hanya melibatkan pemilih biasa secara tidak langsung. Ketika rakyat Amerika berbondong-bondong memilih kandidat dari luar partai, gerakan ini dibatasi oleh aturan main partai, dan mereka disadarkan dengan realitas. Kebingungan dan kemarahan mereka menambah kerentanan pemilihan umum atas tuntutan keadilan dan kesetaraan.

 


Tekanan Donald Trump terhadap Imigran akan Menjadi Bumerang

Bakal calon presiden dari Partai Republik, Donald Trump, telah mengemukakan detil rencana pembangunan tembok perbatasan antara AS dan Meksiko, jika ia menjadi Presiden AS. Trump menyampaikan, Meksiko harus membayar $5-10 millar untuk pembangunan tersebut, jika tidak, Trump berencana untuk memblokir pengiriman uang tenaga kerja Meksiko ke negara asalnya.

Nick Gass

Sanders Kalahkan Clinton di Wisconsin, Apakah Berpengaruh?

Nick Gass, Penulis di portal berita Politico.com

Bernie Sanders menang telak di pemilihan pendahuluan Partai Demokrat di Wisconsin, hari Selasa (05/04) lalu, yang merupakan kemenangan ketujuh dari delapan pertarungan melawan Hillary Clinton menuju pertarungan penentu di New York pada 19 April nanti. Kemenangan Sanders dalam dua minggu berturut-turut ini berperan penting untuk membuktikan bahwa ia bisa menjadi ancaman serius bagi Clinton sampai konvensi Partai Demokrat pada bulan Juli di Philadelphia.


Apakah Sanders bisa Mengejar 988 Suara Lagi untuk Memenangkan Nominasi Partai Demokrat?

Setelah kemenangan besar berturut-turut di Washington, Alaska, dan Hawaii pada Sabtu lalu—hari terbaik sepanjang masa kampanyenya—Bernie Sanders mempersempit margin dengan Hillary Clonton. Namun, Sanders masih memiliki pekerjaan rumah yang panjang. Sanders membutuh 988 suara lagi—hampir 57% untuk memenangkan mayoritas suara pemilihan pendahuluan Partai Demokrat.

Christina Wilkie

Kartu As Donald Trump untuk Fox News

Christina Wilkie , Wartawan politik, The Huffington Post

Ketika bakal calon presiden Partai Republik Donald Trump menyerang Fox News dan pembawa beritanya, Megyn Kelly, musim panas lalu, banyak pengamat politik melihat manuver tersebut sebagai awal kampanye Trump. Mengapa orang yang mengejar nominasi presiden dari Partai Republik menyerang jaringan media yang memiliki pengaruh besar terhadap elektorat Partai Republik?

 

Dadang Kusnandar

Bukan Buih

Dadang Kusnandar, Ketua Majelis Pustaka dan Informasi Muhammadiyah Kota Cirebon

SETIAP lembaga/ organisasi/ institusi pasti ada saatnya untuk memperbarui kepengurusan/ kepemimpinannya sesuai dengan AD/ART masing-masing. Pembaruan kepengurusan secara regular itu menandakan bahwa lembaga tersebut melaksanakan mekanisme kepengurusannya dengan baik. Sebaliknya jika kepengurusan suatu lembaga tidak berubah, konstan, atau tetap diisi wajah-wajah lama, mempertahankan status quo --maka lembaga tersebut mengalami stagnasi serta gagal dalam hal kaderisasi kepengurusan. Tidak terkecuali lembaga agama seumpama Muhammadiyah. Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Cirebon 2010-2015 telah berakhir masa baktinya pada Sabtu 19 Maret 2016 dan Minggu 20 Maret 2016  menggelar Musyawarah Daerah (Musda) di SMK Muhammadiyah Kota Cirebon di Jl. Syarif Abdurahman (dulu bernama Jl. Bahagia). 

Dadang Kusnandar

Gaduh

Dadang Kusnandar, Ketua Majelis Pustaka dan Informasi Muhammadiyah Kota Cirebon

Presiden Joko Widodo disarankan untuk mengambil langkah yang bijak untuk meredam kegaduhan di kabinet. Tak perlu langsung menindak semua pihak, Jokowi harus lebih dulu menentukan mana menteri yang sebenarnya salah. Jangan sampai kegaduhan berakhir begitu saja, ya sudah yang penting diam. Atau semua yang ribut diganti, tapi perlu dicari siapa yang benar siapa yang salah, kata Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Andreas Hugo Pereira awal Maret 2016 yang baru lalu.