Siapkah Anda untuk Ekonomi Perubahan Iklim?

Dampak perubahan iklim sudah terasa, dari gelombang panas yang mematikan hingga banjir besar, dan Asia merupakan kawasan yang telah dan akan terus terkena dampak yang signifikan. Kawasan Asia berada di lini terdepan krisis iklim dengan kerugian terbesar yang disebabkan perubahan iklim (dengan ancaman kerugian mencapai USD 4,7 triliun dalam PDB menurut analisis terbaru McKinsey).

Bijak Menggunakan PayLater

Rangkaian Program Literasi Digital “Indonesia Makin Cakap Digital” kembali dilaksanakan secara virtual di Makassar, Sulawesi Selatan, dengan pembahasan tema “Jangan Asal Pakai, Bijak Gunakan PayLater” (14/10). Program ini diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dan Siberkreasi bersama Dyandra Promosindo. Kolaborasi ketiga lembaga ini dikhususkan pada penyelenggaraan Program Literasi Digital di wilayah Sulawesi.

Menjaga Reputasi Diri di Internet dengan Pemahaman Literasi Digital

Rangkaian Program Literasi Digital “Indonesia Makin Cakap Digital” di Sulawesi, yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dan Siberkreasi bersama Dyandra Promosindo, kali ini dilaksanakan secara virtual Wajo, Sulawesi Selatan pada 12 Oktober 2021. Kolaborasi ketiga lembaga ini dikhususkan pada penyelenggaraan Program Literasi Digital di wilayah Sulawesi. Tema yang diusung pada hari ini yaitu “Jangan Asal Komentar, Kikis Ujaran Kebencian”. 

GIIAS Mulai Bersiap Jelang Berlangsung 11-21 November 2021

Setelah ditunda dua kali, memasuki kuartal ke-empat 2021 pameran berskala internasional milik GAIKINDO ini telah memulai persiapan penyelenggaraan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang akan berlangsung pada 11-21 November 2021. Dalam kurun waktu satu bulan kedepan panitia dan peserta bersiap menghadirkan penyelenggaraan GIIAS yang tetap mengedepankan produk dan teknologi terkini dari industri otomotif Indonesia.

Cegah Rem Tidak Berfungsi Secara Normal Saat Berkendara

Sebelum mobil digunakan, pengendara sebaiknya memeriksa fungsi pengerem. Jika rem bermasalah, biasanya hal ini terjadi karena pemilik mobil jarang melakukan perawatan rutin atau adanya gangguan pada minyak rem. Menurut Hariadi, Asst. to Service Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), untuk menghindari kemungkinan terjadinya kerusakan rem saat mobil digunakan, pengendara melakukan pengecekan berkala di bengkel resmi Suzuki. Di dalam paket pengecekan berkala, juga dilakukan pemeriksaan komponen rem.

Tawakan Paket Spesial, Agoda Meluncurkan Kampanye “Vaxxed To Go”

Platform perjalanan digital Agoda meluncurkan kampanye terbarunya “Vaxxed to Go” yang menawarkan paket spesial bagi para wisatawan yang sudah divaksinasi dengan diskon hingga 15%. Melalui kampanye ini, Agoda berharap bisa mendukung program vaksinasi nasional, serta mendorong para pelaku industri perjalanan dan perhotelan untuk bersama-sama membantu pemerintah Indonesia membuka kembali perjalanan wisata dengan aman.

Tidak Hanya Turunkan Berat Badan, “Olahraga” dengan Cara ini Bisa Memberikan Manfaat untuk Masyarakat

Hampir setiap orang mendambakan berat badan ideal. Namun, tidak semua orang memiliki kemauan dan usaha yang kuat untuk menerapkan pola makan seimbang dan mulai berolahraga. Beberapa alasan umum penyebab seseorang malas berolahraga adalah kurangnya motivasi dan tidak merasa mendapatkan dukungan.

Bagikan Informasi Benar dan Bermanfaat di Media Sosial

Rangkaian Program Literasi Digital “Indonesia Makin Cakap Digital” kembali menyapa warga Makassar, Sulawesi Selatan secara virtual pada 8 Oktober 2021, dengan pembahasan tema “Kenali Berita Bohong dan Stop Sebarkan”. Program ini diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dan Siberkreasi bersama Dyandra Promosindo. Kolaborasi ketiga lembaga ini dikhususkan pada penyelenggaraan Program Literasi Digital di wilayah Sulawesi.

Mirae Asset Sekuritas Prediksi IHSG Tembus Rekor 2021

PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia menilai faktor pemulihan ekonomi, Covid-19 yang mereda, serta naiknya harga komoditas dapat meningkatkan optimisme pelaku pasar dan mendorong Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mencetak rekor tertinggi tahun ini, yaitu ke atas 6.441 pada bulan Oktober. “Memasuki kuartal IV/2021, IHSG berada di zona hijau dan siap untuk memecahkan rekor tertinggi di tahun ini. Pada Oktober, secara teknikal IHSG akan menguji support di level 6.202-6.286 dan resistance di kisaran 6.441,” ujar Martha Christina, Senior Investment Information Mirae Asset Sekuritas, dalam konpresnsi pers secara virtual hari ini (7/10/2021).

Cerdas Menangkap Peluang dan Memahami Risiko di Dunia Digital

Rangkaian Program Literasi Digital “Indonesia Makin Cakap Digital” di Sulawesi yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dan Siberkreasi bersama Dyandra Promosindo, dilaksanakan secara virtual pada 6 Oktober 2021 di Gowa, Sulawesi Selatan. Kolaborasi ketiga lembaga ini dikhususkan pada penyelenggaraan Program Literasi Digital di wilayah Sulawesi. Adapun tema kali adalah “Menjadi Masyarakat Digital yang Pintar”.

Penjualan Global Monitor Tekanan Darah OMRON Tembus 300 Juta Unit

OMRON Healthcare Co., Ltd (Kantor Pusat: Muko, Kyoto, Jepang, President & CEO: Isao Ogino) mengumumkan bahwa penjualan global kumulatif monitor tekanan darah (tensi) untuk penggunaan di rumah mencapai 300 juta unit. OMRON pertama kali merilis pengukur tensi elektronik tahun 1973. Dan kini, alat tersebut sudah tersedia di lebih dari 110 negara/wilayah di dunia, termasuk di Indonesia.

Setelah Dijajal Terbukti Performa Daihatsu Rocky 1.2L Lebih Bertenaga dan Efisien

Daihatsu telah memperkenalkan Rocky 1.0L pada April 2021 lalu, disusul varian Rocky mesin 1.2L pada Juni 2021 yang khusus dikembangkan untuk pasar otomotif Indonesia, sekaligus menjadi yang pertama di dunia. Kehadiran Rocky 1.2L semakin memberikan pilihan yang lebih variatif kepada pelanggan, dan siap menjadi Sahabat Eksis dalam menemani berbagai aktivitas.

Biasakan Berbudaya Luhur di Dunia Maya

Rangkaian Program Literasi Digital “Indonesia Makin Cakap Digital” pada 14 Oktober 2021 dilaksanakan secara virtual di Bone, Sulawesi Selatan. Program ini diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dan Siberkreasi bersama Dyandra Promosindo. Kolaborasi ketiga lembaga ini dikhususkan pada penyelenggaraan Program Literasi Digital di wilayah Sulawesi. Adapun tema kali ini yang dibahas adalah “Ayo Kampanyekan Bangga Budaya Indonesia di Internet”.

LANXESS Tingkatkan Kapasitas Antioksidan Amina Warna Terang di Asia

LANXESS meningkatkan kapasitas produksi antioksidan amina warna terang hingga beberapa kilo ton di pabriknya di  Taiwan. Perusahaan bahan kimia khusus ini menginvestasikan jutaan dolar untuk memperluas fasilitasnya demi memenuhi peningkatan permintaan di APAC. Volume tambahan diharapkan akan tersedia pada akhir 2022.

Bijak Berinternet, Berikan Dampak Positif

Sebanyak 621 peserta di Makassar, Sulawesi Selatan mengikuti Rangkaian Program Literasi Digital “Indonesia Makin Cakap Digital” dengan pembahasan tema “Pintar Optimalkan Aplikasi Percakapan” (12/10/2021). Program Literasi Digital ini diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dan Siberkreasi bersama Dyandra Promosindo. Kolaborasi ketiga lembaga ini dikhususkan pada penyelenggaraan Program Literasi Digital di wilayah Sulawesi. 

Waspada Penyanderaan Data di Era Digitalisasi, Begini Cara Mengatasinya !

Pemanfaatan teknologi digital berbasis jaringan internet dalam penyimpanan data memberikan berbagai kemudahan bagi organisasi untuk melakukan penyimpanan, mengakses, dan juga pengolahan database. Walau begitu, digitaliasi data perlu mewaspadai aspek keamanan siber. Serangan siber yang cukup tinggi salah satunya dalam bentuk Ransomware yang menyerang sistem operasi dan berujung pada penyanderaan data.

Alasan Pentingnya Edge Computing di Jantung Smart City di Asia Pasifik

Josep Garcia, Vice President and General Manager, Asian Growth and Emerging Markets (GEMs), Red Hat Asia Pacific mengatakan, Edge computing berpotensi menghadirkan layanan publik yang lebih efisien, lebih insightful, dan lebih hemat biaya. Semakin banyak aplikasi - mulai dari 5G dan otomatisasi industri, hingga connected home dan perangkat streaming - kini mengandalkan kemampuan edge computing, dan minat pada teknologi ini sedang tumbuh di kawasan Asia Pasifik.

Telah Hadir Wholesale Digital Super Platform Kopra by Mandiri

Bank Mandiri memasang target optimis pertumbuhan kredit perbankan sebesar 6%-7% sepanjang 2021. Untuk mewujudkan target tersebut, bank yang baru merayakan HUT ke-23 ini fokus pada penajaman bisnis. Seperti mengintegrasikan bisnis wholesale dan retail untuk memaksimalkan potensi value chain pada ekosistem nasabah korporasi, mengakselerasi transformasi digital dengan pengembangan solusi digital, perbaikan proses, modernisasi channel, serta peningkatan kapabilitas core banking.

Bijak Bermedia Sosial, Ekspresikan Diri Tanpa Melanggar Norma dan Aturan

Sebanyak 600 peserta di Gowa, Sulawesi Selatan antusias mengikuti Rangkaian Program Literasi Digital “Indonesia Makin Cakap Digital” secara virtual di Sulawesi (8/10). Rangkaian program ini diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dan Siberkreasi bersama Dyandra Promosindo. Kolaborasi ketiga lembaga ini dikhususkan pada penyelenggaraan Program Literasi Digital di wilayah Sulawesi. Adapun tema saat ini adalah “Membangun Demokrasi di Ruang Digital”.

Cloudera Memberi Perhatian Terhadap Pendidikan Data dan AI Melalui Buku Anak-anak Usia 8 - 12 Tahun

Cloudera, Inc. (NYSE: CLDR), perusahaan data cloud enterprise, belum lama ini meluncurkan “A Fresh Squeeze on Data,” buku anak-anak yang dapat diunduh, untuk menjelaskan cara-cara sederhana memecahkan masalah dengan data yang dapat dimengerti oleh anak-anak. Bekerjasama dengan perusahaan di bidang pendidikan ReadyAI, buku ini memiliki tujuan agar data dan AI menjadi lebih menarik dan dapat dijangkau oleh anak usia 8 hingga 12 tahun.

Maybank Hadirkan Tabungan U, Solusi Unggulan Bagi Single-Income Family Kejar Aspirasi

Single-income family atau keluarga yang memiliki tulang punggung tunggal merupakan hal yang biasa ditemukan dalam kehidupan berkeluarga. Di era modern saat ini, cost of living pun meningkat setiap tahunnya, dan merupakan suatu tantangan tersendiri bagi keluarga yang mengandalkan hanya pada satu sumber pendapatan saja, terutama pada keluarga muda yang baru saja memulai kehidupan berkeluarga.

Buat Konten yang Kreatif dan Inspiratif, Tak Cuma Kejar Viral

Rangkaian Program Literasi Digital “Indonesia Makin Cakap Digital” di Sulawesi, yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dan Siberkreasi bersama Dyandra Promosindo, kembali dilaksanakan secara virtual pada 6 Oktober 2021 di Makassar, Sulawesi Selatan. Kolaborasi ketiga lembaga ini dikhususkan pada penyelenggaraan Program Literasi Digital di wilayah Sulawesi. Adapun tema kali ini adalah “Jadi Pembuat Konten yang Hits dan Berfaedah”.

Melalui Akuisisi Antelop Solutions, Entrust Memudahkan Bank dalam Penerbitan Kartu Keuangan Digital

Entrust, pemimpin global yang tepercaya dalam hal identitas, sistem pembayaran dan perlindungan data, hari ini mengumumkan kesepakatan definitif untuk mengakuisisi Antelop Solutions, perusahaan teknologi finansial yang menyediakan solusi untuk lembaga keuangan, menerbitkan kartu kredit dan kartu debit secara digital yang aman bagi para pelanggan mereka.  Menggabungkan solusi Antelop dengan portofolio penerbitan kartu Entrust yang merupakan solusi terdepan di dunia, Entrust dapat membantu bank dan lembaga keuangan di dunia menciptakan kartu keuangan digital dan fisik serta pengalaman pembayaran yang terintegrasi secara nyaman bagi pelanggan mereka.

San Gyu by Hangry Hadirkan Variasi Menu Terbaru Onigiri Bento dalam Sajian Bento Ala Bekal Jepang

San Gyu by Hangry, brand Japanese comfort food dari perusahaan kuliner multi-brand Hangry, meluncurkan deretan menu terbarunya, Onigiri Bento, dalam sajian bento ala bekal Jepang. Hadir untuk memenuhi keinginan pelanggan terhadap menu makanan yang lengkap mulai dari nasi, lauk hingga sayur-sayuran, Onigiri Bento terbagi ke dalam 3 (tiga) variasi, yaitu Premium Onigiri Bento, Favorite Bento dan Agemono Set.


Ibrahim, Orang Dianggap “Gila” yang Jadi Nabi

Hartono Kohar, Penyuka Ziarah Kubur

Nabi Ibrahim dikenal sebagai bapaknya tiga agama Samawi: Islam, Kristen dan Judaism, maklum pembawa ketiga agama tesebut adalah keturunan nabi Ibrahim. Islam yang diterima Nabi Muhammad SAW adalah keturunan Nabi Ismail, anaknya Ibrahim lewat istrinya Siti Hajar yang konon seorang budak wanita berkulit hitam, sementara Kristiani dan Judaism diterima oleh keturunan Ibrahim lewat istrinya Siti Sarah yang seorang wanita bangsawan cantik berkulit bersih. Jangan heran, kalau sebagian penganut Kristiani dan Judaism merasa mereka lebih tinggi dan memandang rendah kaum muslimin mengingat Nabi mereka lahir dari istri Nabi Ibrahim yang seorang bangsawan.

 

Jill Abramson

Agar Menang, Clinton Harus Meniru Jiwa Perjuangan Sanders

Jill Abramson, Kolumnis politik untuk media `The Guardian`, Editor senior di `New York Times`

Apa yang Bernie Sanders perjuangkan? Selain pidato inspiratif, seorang calon presiden Amerika Serikat (AS) harus memiliki rencana kebijakan dan program kerja yang jelas. Namun, pada suatu pertemuan dengan dewan redaksi New York Daily News, Sanders tidak dapat menjelaskan rencana kebijakannya secara spesifik dan jelas, tanpa membuat negara bangkrut.


Mengapa New York Penting bagi Sanders dan Clinton?

Clinton telah memenangkan lebih banyak negara bagian, mayoritas suara, dan delegasi, namun Sanders memiliki momentum. Sanders memenangkan 7 dari 8 pemilihan pendahuluan terakhir, termasuk pemilihan pendahuluan Wisconsin dan kaukus Wyoming pekan lalu. Namun, pemilihan pendahuluan New York tanggal 19 April dan serangkaian negara bagian lainnya pada 26 April memberikan kesempatan bagi Clinton untuk mengubah wacana, baik secara praktis maupun psikologis.

Jeremy W. Peters

Pemilih Biasa Merasa Tersisihkan oleh `Superdelegate`

Jeremy W. Peters, Koresponden kanal kampanye Pilpres 2016 untuk The New York Times

Selama bertahun-tahun, baik Partai Demokrat maupun Republik telah menggunakan proses berbelit untuk memilih calon presiden, proses yang hanya melibatkan pemilih biasa secara tidak langsung. Ketika rakyat Amerika berbondong-bondong memilih kandidat dari luar partai, gerakan ini dibatasi oleh aturan main partai, dan mereka disadarkan dengan realitas. Kebingungan dan kemarahan mereka menambah kerentanan pemilihan umum atas tuntutan keadilan dan kesetaraan.

 


Tekanan Donald Trump terhadap Imigran akan Menjadi Bumerang

Bakal calon presiden dari Partai Republik, Donald Trump, telah mengemukakan detil rencana pembangunan tembok perbatasan antara AS dan Meksiko, jika ia menjadi Presiden AS. Trump menyampaikan, Meksiko harus membayar $5-10 millar untuk pembangunan tersebut, jika tidak, Trump berencana untuk memblokir pengiriman uang tenaga kerja Meksiko ke negara asalnya.

Nick Gass

Sanders Kalahkan Clinton di Wisconsin, Apakah Berpengaruh?

Nick Gass, Penulis di portal berita Politico.com

Bernie Sanders menang telak di pemilihan pendahuluan Partai Demokrat di Wisconsin, hari Selasa (05/04) lalu, yang merupakan kemenangan ketujuh dari delapan pertarungan melawan Hillary Clinton menuju pertarungan penentu di New York pada 19 April nanti. Kemenangan Sanders dalam dua minggu berturut-turut ini berperan penting untuk membuktikan bahwa ia bisa menjadi ancaman serius bagi Clinton sampai konvensi Partai Demokrat pada bulan Juli di Philadelphia.


Apakah Sanders bisa Mengejar 988 Suara Lagi untuk Memenangkan Nominasi Partai Demokrat?

Setelah kemenangan besar berturut-turut di Washington, Alaska, dan Hawaii pada Sabtu lalu—hari terbaik sepanjang masa kampanyenya—Bernie Sanders mempersempit margin dengan Hillary Clonton. Namun, Sanders masih memiliki pekerjaan rumah yang panjang. Sanders membutuh 988 suara lagi—hampir 57% untuk memenangkan mayoritas suara pemilihan pendahuluan Partai Demokrat.

Christina Wilkie

Kartu As Donald Trump untuk Fox News

Christina Wilkie , Wartawan politik, The Huffington Post

Ketika bakal calon presiden Partai Republik Donald Trump menyerang Fox News dan pembawa beritanya, Megyn Kelly, musim panas lalu, banyak pengamat politik melihat manuver tersebut sebagai awal kampanye Trump. Mengapa orang yang mengejar nominasi presiden dari Partai Republik menyerang jaringan media yang memiliki pengaruh besar terhadap elektorat Partai Republik?

 

Dadang Kusnandar

Bukan Buih

Dadang Kusnandar, Ketua Majelis Pustaka dan Informasi Muhammadiyah Kota Cirebon

SETIAP lembaga/ organisasi/ institusi pasti ada saatnya untuk memperbarui kepengurusan/ kepemimpinannya sesuai dengan AD/ART masing-masing. Pembaruan kepengurusan secara regular itu menandakan bahwa lembaga tersebut melaksanakan mekanisme kepengurusannya dengan baik. Sebaliknya jika kepengurusan suatu lembaga tidak berubah, konstan, atau tetap diisi wajah-wajah lama, mempertahankan status quo --maka lembaga tersebut mengalami stagnasi serta gagal dalam hal kaderisasi kepengurusan. Tidak terkecuali lembaga agama seumpama Muhammadiyah. Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Cirebon 2010-2015 telah berakhir masa baktinya pada Sabtu 19 Maret 2016 dan Minggu 20 Maret 2016  menggelar Musyawarah Daerah (Musda) di SMK Muhammadiyah Kota Cirebon di Jl. Syarif Abdurahman (dulu bernama Jl. Bahagia). 

Dadang Kusnandar

Gaduh

Dadang Kusnandar, Ketua Majelis Pustaka dan Informasi Muhammadiyah Kota Cirebon

Presiden Joko Widodo disarankan untuk mengambil langkah yang bijak untuk meredam kegaduhan di kabinet. Tak perlu langsung menindak semua pihak, Jokowi harus lebih dulu menentukan mana menteri yang sebenarnya salah. Jangan sampai kegaduhan berakhir begitu saja, ya sudah yang penting diam. Atau semua yang ribut diganti, tapi perlu dicari siapa yang benar siapa yang salah, kata Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Andreas Hugo Pereira awal Maret 2016 yang baru lalu.