Louvre Hotels Group - Indonesia Ikut Berpartisipasi di Bali & Beyond Travel Fair 2022

Ditengah masa transisi dari pandemi Covid-19 menjadi endemi, dan dalam menyambut kembali bergejolaknya industri pariwisata, Bali & Beyond Travel Fair (BBTF) kembali diadakan mulai tanggal 14 Juni hingga 17 Juni di Bali International Convention Centre. Eksibisi pariwisata tahunan yang diadakan di Bali ini adalah merupakan tolak ukur ajang pariwisata di Indonesia, dimana para buyers dan sellers dipertemukan dalam satu forum, dan dimana para pelaku industri pariwisata dapat bergabung di sesi bisnis dan memperkenalkan perusahaan mereka baik untuk pangsa pasar MICE maupun leisure.

Tips Mengatur Suhu dan Kelembapan Penyimpanan Makanan Melalui Chest Freezer AQUA Japan

Berkomitmen selalu menyediakan produk home appliances terbaik untuk keluarga dan juga bagi pelaku usaha kuliner, AQUA Japan terus berinovasi dengan menghadirkan Chest Freezer untuk kemudahan menyimpan berbagai bahan makanan beku atau sejenisnya. “AQUA Japan Chest Freezer Dual Chamber Series ini hadir dengan dua pilihan model yaitu AQF-305DC kapasitas 305 Liter dan AQF-385DC kapasitas 385 Liter.  Memiliki tempat penyimpanan ganda yang masing-masing chamber dilengkapi dengan zona temperatur,” ujar Kenji Sadayuki, President Director AQUA Japan Indonesia.

Pelanggan Sambut Meriah Joyfest 2022 di Sirkuit International Sentul

Hari ini (21/5) BMW Astra kembali mengadakan Joyfest: BMW Astra Driving Experience di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor. Acara Joyfest 2022 kali ini dikemas dengan berbagai aktivitas yang bertujuan memberikan pengalaman dan keseruan berkendara dengan BMW mulai dari on-road maupun off-road. Dihadiri lebih dari 200 orang, acara yang berlangsung satu hari ini terdiri dari enam aktivitas, seperti Circuit Driving Experience, Circuit Test Drive, Taxi Ride, Drag Race, X-Ramps, Scenic Drive, dan Race Simulator.

Agoda Tandatangani MoU dengan Kemenparekraf untuk Menghidupkan Kembali Industri Pariwisata

Platform perjalanan global Agoda pada Kamis 12 Mei 2022 kemarin menandatangani perjanjian multi tahun dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Indonesia, untuk membantu menstimulasi pemulihan pariwisata di negara ini. Kemitraan ini akan memanfaatkan jaringan global, wawasan industri dan keahlian pemasaran Agoda yang kuat untuk mempromosikan “Wonderful Indonesia” kepada wisatawan lokal maupun mancanegara. Langkah ini menandai kemitraan jangka panjang pertama antara Kementerian Pariwisata dan Agoda.

Perjalanan Domestik Masih Menjadi Pilihan Destinasi Teratas, Thailand dan Singapura Menjadi Destinasi Internasional Terpopuler

Wisatawan Singapura tertarik menjelajahi perbatasan yang baru dibuka dan menjadikan negara tetangganya, Malaysia, menempati peringkat teratas untuk destinasi Idul Fitri kali ini. Sementara perjalanan domestik tetap menjadi pilihan utama bagi wisatawan asal Indonesia, Malaysia, Filipina dan India. Menurut data pemesanan dari platform perjalanan digital Agoda, Thailand dan Singapura adalah destinasi regional paling populer bagi wisatawan untuk libur Idul Fitri tahun ini.

Eiger Targetkan Bahan Baku Berkelanjutan yang Digunakan Mencapai 20% pada Tahun 2030

Bertepatan dengan Hari Bumi Sedunia yang diperingati setiap tanggal 22 April, PT Eigerindo Multi Produk Industri, perusahaan yang menaungi brand penyedia perlengkapan kegiatan luar ruang asal Indonesia, EIGER Adventure, merilis Environment, Social and Governance (ESG) Report 2021 atau laporan keberlanjutan pertamanya bertemakan Untuk Bumi, Untuk Nanti.  Christian H. Sarsono, CEO PT Eigerindo Multi Produk Industri menceritakan, semua berawal dari keresahan pihak internal yang melihat kondisi alam khususnya gunung-gunung saat ini. 

Ayobantu Inisiasi Kampanye Berkah Ramadhan, Berbagi Kebaikan di Bulan Penuh Berkah

Ramadhan merupakan bulan penuh keberkahan karena amalan-amalan baik yang dikerjakan akan diberikan ganjaran pahala yang berlipat ganda. Karena keutamaan itulah banyak dari umat muslim yang sangat merindukan bulan penuh berkah ini dan berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan, salah satunya adalah dengan berbagi kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan. Bicara tentang berbagi kebahagiaan, platform donasi online Ayobantu menggelar program “Berkah Ramadhan, Berbagi Kebaikan di Bulan Penuh Berkah” pada tahun ini.

SCOP3 Group Umumkan Klien Terbaru Mereka, The Purist Villas & Spa, Ubud

SCOP3 Group, sebuah perusahaan yang menyediakan jasa konsultasi untuk bidang pemasaran dan penjualan yang strategis di industri hospitality, baru-baru ini mengumumkan The Purist Villas & Spa Ubud, Bali sebagai klien mereka, khususnya untuk pilar Contracting Services. - salah satu jasa konsultasi yang diberikan SCOP3 Group selain Komunikasi & Advisory. Contracting Service dari SCOP3 Group membantu para pelaku industri pariwisata khususnya industri perhotelan dalam menjalin hubungan atau dalam membuat kontrak bisnis dengan para biro perjalanan, baik lokal maupun internasional, dan bertujuan untuk memaksimalkan penjualan kamar hotel.

Moto Freestyle Membuat Decak Kagum Pengunjung IIMS Hybrid 2022 Hari Ketujuh

Memasuki hari ketujuh IIMS Hybrid 2022, kemeriahan terjadi di area outdoor space & infinite stage JIExpo Kemayoran. Terdapat Military Jeep Experience, Moto Freestyle Urban Stunt Rider, dan parade hingga talkshow oleh pembalap 3 generasi. Ada juga aksi dari teman-teman difabel yang mengunjungi / tour seluruh area IIMS Hybrid 2022 yang dimulai dari area Gedung Pusat Niaga (GPN) hingga ke Hall D JIExpo Kemayoran.

Rayakan Momen Kebersamaan Bersama Fairmont Jakarta di Bulan Ramadan

Untuk menyambut bulan Ramadhan yang penuh berkah, Fairmont Jakarta mengundang para tamu untuk menikmati momen buka puasa bersama orang-orang terkasih dalam suasana hangat di Spectrum and 1945 Restaurant. Para tamu dapat menikmati hidangan buffet a la Timur Tengah dengan menu internasional favorit lainnya di Spectrum Restaurant, atau menikmati pilihan masakan Indonesia yang menarik dan beragam di 1945 Restaurant - satu-satunya restoran bersertifikat Halal di hotel bintang lima di Jakarta.

AQUA Japan Hadirkan Solusi Kulkas dengan Teknologi Anti Bakteri Untuk Menjaga Makanan Tetap Segar dan Sehat

Era pandemi menjadikan banyak orang memilih untuk menyimpan lebih banyak persediaan makanan di rumah. Sebagai penyedia peralatan elektronik rumah tangga, AQUA Japan berkomitmen untuk membuat setiap orang memiliki kehidupan yang lebih lengkap dan bahagia dengan tubuh, pikiran, dan jiwa yang sehat, terutama di masa pandemi ini. Menghadirkan kulkas multidoor series model AQR-IG645AM(GB) dengan kapasitas  549 Liter, AQR-IG525AM(GB), dan AQR-IM525AM(GB) kapasitas 456 Liter, serta side by side series model AQR-605IG(GB) dan AQR-605IM(GB) kapasitas 541 Liter, dan AQR-565IM kapasitas 480 Liter, yang dilengkapi dengan teknologi T-ABT, HCS dan Deo Fresh. 

Pulihkan Habitat Laut, Agoda Umumkan Kemitraan dengan WWF-Singapura

Agoda bermitra dengan WWF-Singapore (World Wide Fund for Nature Singapore) untuk mendukung upaya pemulihan habitat laut sebagai bagian dari peluncuran program Eco Deals. Melalui program ini, Agoda akan bekerja sama dengan mitra akomodasinya untuk memberikan penawaran ‘give back’ dan menyoroti pariwisata bertanggung jawab, kegiatan sosial dan organisasi bertema lingkungan atau untuk kepentingan masyarakat.

Beragam Fitur Canggih Chest Freezer AQUA Japan yang Dapat Mendukung Usaha Kuliner

Salah satu peralatan utama dalam mengembangkan bisnis kuliner adalah tempat penyimpanan bahan makanan. Berkomitmen untuk selalu menyediakan produk elektronik terbaik khususnya bagi pelaku usaha kuliner, AQUA Japan berinovasi dengan menghadirkan Chest Freezer untuk kemudahan menyimpan berbagai bahan makanan beku atau sejenisnya dengan berbagai pilihan kapasitas serta dukungan teknologi canggih didalamnya. “AQUA Japan Chest Freezer hadir dengan kemampuan membekukan makanan lebih cepat dengan teknologi Fast Freezing, sehingga makanan akan selalu terjaga kesegaran dan kandungan nutrisi yang bermanfaat. Ini menjadi salah satu investasi terbaik dalam mengembangkan bisnis kuliner. Memiliki berbagai pilihan kapasitas yang disesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda,” ujar Kenji Sadayuki, President Director AQUA Japan Indonesia.

PMG Hotels & Resorts Menunjuk SCOP3 Group Untuk Pengembangan Bisnis Manajemen Hotel

Bali Niksoma Boutique Beach Resort, The Magani Hotel and Spa dan The Bandha Hotel and Suites adalah tiga properti istimewa dibawah naungan PMG (Putra Mas Group) Hotels & Resorts yang baru saja menandatangani kontrak kerjasama dengan SCOP3 Group, sebuah perusahaan yang menyediakan jasa konsultasi untuk bidang pemasaran dan penjualan yang strategis di industri hospitality. PMG Hotels & Resorts adalah perusahaan lokal Bali yang telah berkecimpung di industri pariwisata sejak 30 tahun lalu. Kesuksesan Bali Niksoma Boutique Beach Resort yang legendaris di area Legian telah menginspirasi pemilik perusahaan untuk kemudian mendirikan The Magani Hotel and Spa di tahun 2012.

Singapore Airlines Kembali Lakukan Penerbangan Ke Medan Pada Tanggal 10 Mei 2022

Singapore Airlines (SIA) memulai kembali penerbangan ke Medan hari ini (10/5) dengan frekuensi dua kali seminggu. Pesawat dengan nomor penerbangan SQ990 yang berangkat dari Singapura (SIN) ke Medan (KNO) tiba di Bandara Internasional Kualanamu pada pukul 08:11 (waktu setempat).  “Dengan semakin pulihnya industri perjalanan internasional, permintaan terhadap perjalanan wisata dan bisnis untuk mengunjungi Indonesia juga semakin meningkat. Dimulainya kembali penerbangan kami ke Medan merupakan bagian dari komitmen Grup perusahaan SIA untuk senantiasa memberikan fleksibilitas dan pilihan perjalanan yang lebih banyak kepada para pelanggan kami yang ingin kembali mengunjungi dan menjelajahi Indonesia,” ujar Mr. Alvin Seah, General Manager Indonesia, Singapore Airlines. 

Gubernur Anies Resmi Perkenalkan Tebet Eco Park Kepada Publik Jakarta pada Acara Ngabuburit Bersama Masyarakat

Proses revitalisasi rampung, Taman Tebet di Jakarta Selatan yang saat ini sudah menjelma  menjadi Tebet Eco Park resmi diperkenalkan kepada publik untuk pertama kalinya, pada Sabtu, 23 April 2022. Kegiatan ini dilakukan dalam sebuah acara ngabuburit bersama,  masyarakat dan komunitas yang hadir diajak untuk menikmati susana dan fasilitas terbaru yang dihadirkan di Tebet Eco Park.

Kolaborasi Eksklusif San Remo dan Kitchenette, Luncurkan 3 Menu Pasta Spesial Khas Ramadan

Produsen pasta asal Australia, San Remo, resmi menggandeng salah satu gerai makanan terbesar, Kitchenette untuk hadirkan menu spesial Ramadan. Ketiga menu eksklusif tersebut adalah Black Pepper Aglio Olio with Beef Brisket, Cabai Garam Shrimp Spaghetti, dan Creamy Tomato Penne with Roasted Chicken.

Mie Sedaap Cup Tambah Koleksi Varian Rawit Bingit dengan Rasa Baso Bleduk yang Juara

Mie Sedaap Cup, sebagai merek mie instan dalam kemasan cup praktis favorit masyarakat Indonesia, meluncurkan varian rasa terbarunya untuk Mie Sedaap Cup Rawit Bingit dengan rasa Baso Bleduk. Inovasi dari Wings Food ini hadir dengan cabai rawit asli serta rasa kuah baso yang begitu lezat dan gurih. Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik, konsumsi cabai rawit sektor rumah tangga di Indonesia pada tahun 2020 mencapai 479,03 ton atau sekitar 76,1% total konsumsi cabai rawit nasional.

Dyandra Promosindo Mengundang 50 Anak Panti Asuhan Mengelilingi Area IIMS Hybrid 2022 Hari Ketujuh

Sebagai upaya memenuhi tanggung jawab sosial perusahaan, IIMS Hybrid 2022 menyelenggarakan program CSR di area JIExpo Kemayoran. Program ini mengundang anak-anak dari Panti Asuhan Mizan-Amanah berjumlah 50 anak. Adik-adik panti asuhan diajak untuk mengelilingi area IIMS Hybrid 2022 untuk melihat berbagai koleksi yang kendaraan yang disuguhkan. Diantaranya mengunjungi booth Bridgestone, DFSK, Honda, Morris Garage (MG),  Suzuki,  Toyota, dan V-Kool.

Mengenal Latte Art – Seni Melukis di Atas Kopi

Hari ini (Rabu, 30/3) bertempat di Excelso Central Park, Ade Herlambang, Coffee Knight 2019 dari Kapal Api Global memberikan kelas perkenalan penyeduhan kopi dan Latte Art. Latte art adalah seni menggambar suatu pola di atas kopi yang terdapat foam. Untuk membuat latte arti ini dibutuhkan keahlian khusus. Ade Herlambang dari Excelso Central Park memberikan beberapa tips untuk membuat latte art yang baik.

Singapore Airlines Gandeng Bank Central Asia Menyelenggarakan Travel Fair Selama Dua Hari

Singapore Airlines (SIA) bermitra dengan Bank Central Asia (BCA) untuk menyelenggarakan SIA–BCA Travel Fair 2022 pada tanggal 26 dan 27 Maret 2022. Untuk memudahkan para pelanggan, pertanyaan dan pemesanan dapat dilakukan di cabang-cabang agen perjalanan yang berpartisipasi di Bandung, Denpasar, Jakarta, Medan, dan Surabaya.

Rumah Canggih vs Rumah Estetik, Kamu Pilih yang Mana?

Dulu rumah adalah tempat beristirahat seusai menjalani hari-hari yang padat. Sekarang, selain tempat beristirahat, rumah juga menjadi tempat melakukan berbagai aktivitas, berperan lebih multifungsi sebagai tempat berlindung, kantor, sekolah, hingga bioskop atau gym. Seiring dengan gaya hidup ini, orang-orang menginginkan perangkat rumah tangga yang bisa mendukung berbagai fungsi rumah di atas agar rumah tetap nyaman.   Tentunya, tiap orang memiliki preferensi tersendiri untuk rumah yang nyaman. Ada yang nyaman dengan rumah yang estetik, dengan desain dan pewarnaan yang mengekspresikan selera, kepribadian, dan gaya hidup mereka. Namun, ada juga yang menyukai rumah yang canggih dengan berbagai home appliances cerdas, yang akan memudahkan mereka melakukan segala sesuatu khususnya di era yang semakin digital ini.  


Ibrahim, Orang Dianggap “Gila” yang Jadi Nabi

Hartono Kohar, Penyuka Ziarah Kubur

Nabi Ibrahim dikenal sebagai bapaknya tiga agama Samawi: Islam, Kristen dan Judaism, maklum pembawa ketiga agama tesebut adalah keturunan nabi Ibrahim. Islam yang diterima Nabi Muhammad SAW adalah keturunan Nabi Ismail, anaknya Ibrahim lewat istrinya Siti Hajar yang konon seorang budak wanita berkulit hitam, sementara Kristiani dan Judaism diterima oleh keturunan Ibrahim lewat istrinya Siti Sarah yang seorang wanita bangsawan cantik berkulit bersih. Jangan heran, kalau sebagian penganut Kristiani dan Judaism merasa mereka lebih tinggi dan memandang rendah kaum muslimin mengingat Nabi mereka lahir dari istri Nabi Ibrahim yang seorang bangsawan.

 

Jill Abramson

Agar Menang, Clinton Harus Meniru Jiwa Perjuangan Sanders

Jill Abramson, Kolumnis politik untuk media `The Guardian`, Editor senior di `New York Times`

Apa yang Bernie Sanders perjuangkan? Selain pidato inspiratif, seorang calon presiden Amerika Serikat (AS) harus memiliki rencana kebijakan dan program kerja yang jelas. Namun, pada suatu pertemuan dengan dewan redaksi New York Daily News, Sanders tidak dapat menjelaskan rencana kebijakannya secara spesifik dan jelas, tanpa membuat negara bangkrut.


Mengapa New York Penting bagi Sanders dan Clinton?

Clinton telah memenangkan lebih banyak negara bagian, mayoritas suara, dan delegasi, namun Sanders memiliki momentum. Sanders memenangkan 7 dari 8 pemilihan pendahuluan terakhir, termasuk pemilihan pendahuluan Wisconsin dan kaukus Wyoming pekan lalu. Namun, pemilihan pendahuluan New York tanggal 19 April dan serangkaian negara bagian lainnya pada 26 April memberikan kesempatan bagi Clinton untuk mengubah wacana, baik secara praktis maupun psikologis.

Jeremy W. Peters

Pemilih Biasa Merasa Tersisihkan oleh `Superdelegate`

Jeremy W. Peters, Koresponden kanal kampanye Pilpres 2016 untuk The New York Times

Selama bertahun-tahun, baik Partai Demokrat maupun Republik telah menggunakan proses berbelit untuk memilih calon presiden, proses yang hanya melibatkan pemilih biasa secara tidak langsung. Ketika rakyat Amerika berbondong-bondong memilih kandidat dari luar partai, gerakan ini dibatasi oleh aturan main partai, dan mereka disadarkan dengan realitas. Kebingungan dan kemarahan mereka menambah kerentanan pemilihan umum atas tuntutan keadilan dan kesetaraan.

 


Tekanan Donald Trump terhadap Imigran akan Menjadi Bumerang

Bakal calon presiden dari Partai Republik, Donald Trump, telah mengemukakan detil rencana pembangunan tembok perbatasan antara AS dan Meksiko, jika ia menjadi Presiden AS. Trump menyampaikan, Meksiko harus membayar $5-10 millar untuk pembangunan tersebut, jika tidak, Trump berencana untuk memblokir pengiriman uang tenaga kerja Meksiko ke negara asalnya.

Nick Gass

Sanders Kalahkan Clinton di Wisconsin, Apakah Berpengaruh?

Nick Gass, Penulis di portal berita Politico.com

Bernie Sanders menang telak di pemilihan pendahuluan Partai Demokrat di Wisconsin, hari Selasa (05/04) lalu, yang merupakan kemenangan ketujuh dari delapan pertarungan melawan Hillary Clinton menuju pertarungan penentu di New York pada 19 April nanti. Kemenangan Sanders dalam dua minggu berturut-turut ini berperan penting untuk membuktikan bahwa ia bisa menjadi ancaman serius bagi Clinton sampai konvensi Partai Demokrat pada bulan Juli di Philadelphia.


Apakah Sanders bisa Mengejar 988 Suara Lagi untuk Memenangkan Nominasi Partai Demokrat?

Setelah kemenangan besar berturut-turut di Washington, Alaska, dan Hawaii pada Sabtu lalu—hari terbaik sepanjang masa kampanyenya—Bernie Sanders mempersempit margin dengan Hillary Clonton. Namun, Sanders masih memiliki pekerjaan rumah yang panjang. Sanders membutuh 988 suara lagi—hampir 57% untuk memenangkan mayoritas suara pemilihan pendahuluan Partai Demokrat.

Christina Wilkie

Kartu As Donald Trump untuk Fox News

Christina Wilkie , Wartawan politik, The Huffington Post

Ketika bakal calon presiden Partai Republik Donald Trump menyerang Fox News dan pembawa beritanya, Megyn Kelly, musim panas lalu, banyak pengamat politik melihat manuver tersebut sebagai awal kampanye Trump. Mengapa orang yang mengejar nominasi presiden dari Partai Republik menyerang jaringan media yang memiliki pengaruh besar terhadap elektorat Partai Republik?

 

Dadang Kusnandar

Bukan Buih

Dadang Kusnandar, Ketua Majelis Pustaka dan Informasi Muhammadiyah Kota Cirebon

SETIAP lembaga/ organisasi/ institusi pasti ada saatnya untuk memperbarui kepengurusan/ kepemimpinannya sesuai dengan AD/ART masing-masing. Pembaruan kepengurusan secara regular itu menandakan bahwa lembaga tersebut melaksanakan mekanisme kepengurusannya dengan baik. Sebaliknya jika kepengurusan suatu lembaga tidak berubah, konstan, atau tetap diisi wajah-wajah lama, mempertahankan status quo --maka lembaga tersebut mengalami stagnasi serta gagal dalam hal kaderisasi kepengurusan. Tidak terkecuali lembaga agama seumpama Muhammadiyah. Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Cirebon 2010-2015 telah berakhir masa baktinya pada Sabtu 19 Maret 2016 dan Minggu 20 Maret 2016  menggelar Musyawarah Daerah (Musda) di SMK Muhammadiyah Kota Cirebon di Jl. Syarif Abdurahman (dulu bernama Jl. Bahagia). 

Dadang Kusnandar

Gaduh

Dadang Kusnandar, Ketua Majelis Pustaka dan Informasi Muhammadiyah Kota Cirebon

Presiden Joko Widodo disarankan untuk mengambil langkah yang bijak untuk meredam kegaduhan di kabinet. Tak perlu langsung menindak semua pihak, Jokowi harus lebih dulu menentukan mana menteri yang sebenarnya salah. Jangan sampai kegaduhan berakhir begitu saja, ya sudah yang penting diam. Atau semua yang ribut diganti, tapi perlu dicari siapa yang benar siapa yang salah, kata Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Andreas Hugo Pereira awal Maret 2016 yang baru lalu.