PDEI: Selamatkan Mudik Lebaran

Menjelang Hari Raya Idul Fitri masyarakat berbondong-bondong pulang ke kampung halaman. Hal ini telah menjadi bagian dari tradisi yang kemudian dikenal dengan istilah mudik. Mudik melibatkan jutaan orang dan ratusan ribu kendaraan yang tersebar di ribuan titik rawan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. Data kepolisian menunjukkan sekitar 72-73 orang per hari atau 3-4 orang per jam orang Indonesia meninggal karena kecelakaan lalu lintas.  

Berbagi Kebahagiaan di Bulan Suci Ramadan, Cargill Membagikan 2.700 Paket Lebaran

Selama bulan suci Ramadhan Tahun 2017, Cargill Tropical Palm melalui perusahaan perkebunan kelapa sawitnya di Sumatera Selatan dan Kalimantan Barat mendistribusikan 2.700 paket Lebaran kepada keluarga yang kurang mampu. Program ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR). PT Hindoli di Sumatera Selatan mendistribusikan paket sembako kepada 1.200 keluarga di Kabupaten Musi Banyuasin dan Kabupaten Banyuasin.

Asuransi Astra dan Forwot Berbagi Kebahagiaan dengan Kakek – Nenek Warga Panti

Di penghujung bulan suci Ramadan atau 10 hari terakhir, Asuransi Astra bersama Forum Wartawan Otomotif (Forwot) telah melakukan kegiatan sosial berbuka bersama dengan kakek dan nenek dari warga binaan Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 1, Cipayung Jakarta Timur. Tampak para kakek dan nenek dengan antusias dan penuh senyum kegembiraan dalam menyambut acara buka bersama kali ini, hal ini mereka datang dan langsung menempati kursi di ruang aula pertemuan sejak pukul 3.30, pada hal acara baru di mulai pukul 17.00 wib.  

Daihatsu Lepas Peserta Mudik untuk Sahabat Klub & Jurnalis

Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Daihatsu kembali menggelar kegiatan mudik bersama anggota Klub Daihatsu dan Jurnalis pengguna mobil Daihatsu dalam program bertajuk “110 Sahabat Mudik Daihatsu”. Kegiatan tahunan yang memasuki tahun ke-9 yang telah diselenggarakan sejak 2009 ini merupakan apresiasi Daihatsu kepada para pengguna setia mobil Daihatsu.    

Sinar Mas Gelar Wakaf Al Quran bagi Warga Pekalongan

Sinar Mas dengan dukungan Asia Pulp & Paper Sinar Mas mewakafkan 500 mushaf Al Quran pada hari Sabtu tanggal 17 Juni 2017 bagi warga Pekalongan, Jawa Tengah. “Wakaf Quran adalah komitmen kami mendukung langkah pemerintah memperluas ketersediaan Al Quran di masyarakat,” kata Managing Director Sinar Mas, G. Sulistiyanto setelah penyerahan kepada Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi dan Pimpinan Pondok Pesantren Abdurrahman Wahid Soko Tunggal, Nuril Arifin Husein di Ponpes Miftahul Huda, Kedungwuni.  

Mazda Gelar Program Lebaran 2017

Lebaran tak terasa tinggal menghitung hari, kini sudah semakin terus mendekati hari H, namun bagi pemilik kendaraan pun mulai mempersiapkan kendaraannya untuk menghantarkan mereka bersama keluarga ke kampong halaman. Tentu saja bagi PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku distributor tunggal mobil Mazda di Indonesia menegaskan komitmen PT EMI dalam melayani konsumen Mazda di Indonesia khususnya menghadapi libur Lebaran 2017 M / 1438 H.  

Kia Mobil Indonesia Gelar Program Promo PARSEL dan Holiday Service 2017

Dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri, Kia Mobil Indonesia mengadakan spesial promo baik untuk pembelian baru maupun untuk layanan purna jualnya (aftersales). Program ini bertujuan sebagai wujud apresiasi Kia terhadap para pecinta dan pemilik kendaraan Kia di Indonesia (untuk aftersales program) dan di wilayah Jabodetabek (untuk sales program)

Farah Quinn Gabung "How Do I Look? Asia" Musim ke-3 sebagai `Guest Stylist`

DIVA, saluran hiburan untuk perempuan dari NBCUniversal International Networks, mengumumkan bahwa Jeannie Mai akan kembali sebagai pemandu acara How Do I Look? Asia musim ke-3 dalam momen acara buka puasa, Kamis (8/6). Jeannie Mai merupakan pemandu acara musim ke-2 dan tampil sebagai bintang tamu spesial di musim ke-1. Jeannie Mai juga memandu acara How Do I Look? versi Amerika selama 11 musim. 

`Glorious Spirit`, Rangkaian Acara Spesial Ramadan dari Central Park dan Neo Soho Mall

Bulan Ramadan merupakan bulan penuh berkah bagi umat Muslim di seluruh dunia. Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1438 H, Central Park dan Neo Soho Mall ‘The Jakarta Shopping Icon’s’ menghadirkan serangkaian acara spesial Ramadan bertajuk “Glorious Spirit – Ramadan Festivity” yang telah berlangsung mulai tanggal 26 Mei hingga 09 Juli 2017.  

Wujud Nyata Kasih dari ‘Beauty For Care’ kepada Panti Werdha

Ke-empat hotel yang berada di Gading Serpong yaitu Atria, Ara, Fame,dan Starlet Hotel Gading Serpong mengunjungi Panti Werdha sebagai bentuk kepedulian kepada para orang tua yang membutuhkan uluran kasih pada hari Jumat, tanggal 2 Juni 2017 awal pekan lalu. Acara tersebut merupakan hasil kolaborasi dengan CENTRO Department Store yang juga bagian dari  acara Beauty Workshop yang bertajuk “Beauty For Care”- The Real Beauty Inside, Shine Outside. Acara ini telah dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 29 April 2017

Uji Naluri Detektif Anda di Pandora Experience Mal Ciputra Jakarta

Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu luang jelang berbuka puasa. Bila Anda bosan dengan yang `itu-itu` saja, Anda bisa mencoba permainan escape game sambil mengasah insting detektif besutan Pandora Experience yang kini hadir di Mal Ciputra Jakarta, Selasa (6/6). Ini menjadi cabang ketujuh Pandora Experience yang sudah dibuka pada tanggal 1 Juni 2017 lalu.

Tip Keselamatan dan Kenyamanan Saat Mudik

Ketua PDEI Jakarta, dr. Halik Malik, MKM, menegaskan kemacetan arus mudik dan panjangnya perjalanan sangat berdampak bagi kesehatan pemudik. Pengalaman tahun-tahun sebelumnya, pemudik banyak yang mengalami hipertensi karena stress dan mengantuk akibat kelelahan. Sebaiknya sebelum mudik memeriksakan kesehatan, mengecek kendaraan, mempersiapkan diri, merencanakan perjalanan dengan baik, mempelajari jalur dan memahami bagaimana mencari pertolongan jika menghadapi situasi emergensi.   

Mrs Indonesia & 12 Tahun Promosi Budaya di Amerika

Jumpa kembali bersama Mrs Indonesia World 2014 & Mrs Global Ambassador 2017 Imelda Budiman. Tinggal di Amerika selama 17 tahun lamanya, ibu dari 3 anak ini selalu konsisten dan tanpa lelah mempromosikan Indonesia di mata dunia. Selama dua belas tahun terakhir, bersama Global Refuge Internasional dan Riverside Indonesian Fellowship, Imelda kembali aktif mengorganisir Bazaar makanan Indonesia. Bazaar makanan ke 12 ini, berlangsung setiap tahunnya di jantung kota Denver, Colorado.  

No Way Kehabisan BBM di Kemacetan, Pertamina Siap Datangkan Motor Satgas BBM

Kemacetan mudik ke kampung halaman di saat libur panjang dan lebih lagi pada lebaran. Menganatisipasi kemacetan luar biasa yang terjadi dalam dua tahun terakhir, PT Pertamina (Persero) menyiapkan tim motor Satgas BBM. Kendaraan roda dua ini dirasa lebih efektif dalam bermanuper ditengah kemacetan, dan siap mengantarkan BBM kepada pemudik yang sedang terjebak macet.  

Belanja Midnight Shopping di Senayan City Dapat Diskon Hingga 80% Plus Hadiah Mobil Mewah

Senayan City kembali hadirkan Midninght Shopping Ramadhan yang berlangsung selama 3 hari nonstop mulai tanggal 16-18 Juni 2017 dengan memberikan diskon abis-abisan hingga 80%, selain itu juga bertaburan hadiah dengan hadiah utama berupa mobil mewah. Event ini merupakan rangkaian program The Sancity of Ramadhan, Midnight Shopping dengan tema Around The Clock 24+1 Over Shopping ini hadir selama 28 jam nonstop mulai Sabtu, 17 Juni 2017 pukul 20.00 wib hingga Minggu, 18 Juni pukul 24.00 wib.

Central Park Neo Soho Mall Yakin Jadi Destinasi Rekreasi Wisata Nasional

Menjalin kerjasama dengan Pacific Licensing Studio sebagai Official Licensing Agent Dreamworks Animation Consumer Products di Indonesia, Central Park dan Neo Soho Mall mempersembahkan rangkaian acara khusus untuk mengisi momen liburan kepada pengunjung setia, yakni Trolls. Poppy and Branch menjadi dua karakter yang akan dihadirkan Trolls dalam tajuk `Meet and Greet with Poppy and Branch` yang sudah dibuka sejak Jumat (16/6) di Laguna Atrium Central Park Mall dan Neo Atrium Neo Soho Mall.

Obama akan Menyampaikan Pidato Kunci pada Kongres Diaspora Ke-4 di Jakarta

Presiden Amerika Serikat ke 44 Barrack Hussein Obama dijadwalkan akan berkunjung ke Indonesia akhir Juni 2017. Kehadiran Obama ke Indonesia berkaitan dengan acara Konggres Diaspora ke 4 yang akan diselenggarakan di Kota Kasablanka pada 1 Juli 2017 mendatang.  

Gonta-ganti Warna Lipstick dan Cat Kuku Colourbox untuk Ceriakan Hari Rayamu!

Momen berkumpul bersama keluarga dan teman - teman di Hari Raya Idul Fitri sudah semakin dekat. Persiapan untuk merayakan hari besar harus sempurna, apalagi untuk penampilan. Di zaman modern ini, banyak sekali produk kosmetik terutama lipstik dan cat kuku yang bagus namun harganya cukup menguras kantong, akhirnya kita jadi lebih boros membeli semua warna lipstik dan cat kuku yang diidam-idamkan. Sehingga dengan keterbatasan itu membuat penampilan wanita menjadi membosankan.

Lebih Menyenangkan Libur Lebar di Atria Residences Gading Serpong

Menyambut datangnya Idul Fitri, Atria Residences Gading Serpong memberikan promo sangat menarik bagi para tamu yang ingin menikmati tinggal bersama kami. Bagi teman Atria yang tidak ada rencana pulang kampung saat Lebaran nanti, jangan khawatir! Liburan bersama Atria Residences Gading Serpong sudah termasuk bermalam di One Bedroom, makan pagi untuk 2 (dua) orang, spesial buffet Idul Fitri untuk 2 (dua) orang di tanggal 25 Juni 2017 di Bianco Sapori D’Italia.  

Sambut Hari Kemenangan `The Beauty of Ramadhan` Mal Ciputra Tebar Diskon Hingga 70%

Menyambut Hari Kemenangan yang akan segera tiba, secara khusus mal Cipura Jakarta menghadirkan berbagai hiburan menarik bertajuk “The Beauty of Ramadhan”. Tabuh bedug dilanjutkan tarian Seudati dan peragaan busana muslim persembahan tenant mal Ciputra, menandai dibukanya event ini, Jumat (9/6).

Polytron Belleza 3, Jaga Kesegaran Buah dan Sayur Secara Optimal

Pola hidup sehat semakin menjadi pilihan bagi masyarakat Indonesia masa kini. Salah satunya adalah tumbuhnya kesadaran untuk memperbanyak konsumsi sayur mayur dan buah-buahan sesuai dengan prinsip gizi seimbang untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan vitamin yang tinggi, apalagi di bulan puasa seperti sekarang ini. Memahami hal ini, Polytron sebagai brand elektronik asli Indonesia berkomitmen mendukung kebutuhan masyarakat Indonesia untuk hidup lebih sehat.  

Inilah Para Pemenang Program ‘Road to Cardiff’ 2017

Mastercard dan Blue Bird mengumumkan pemenang program ‘Road to Cardiff’, sebuah program khusus untuk mendapatkan kesempatan menyaksikan langsung pertandingan Final Liga Champion UEFA 2017 (UEFA Champions League Final 2017) di Cardiff, Wales. Program ini telah ditutup pada tanggal 24 Maret 2017 lalu, dan saat ini telah diumumkan lima (5) pemenangnya. Adapun kelima pemenang tersebut adalah Astri Nugraheni Messakh, Handoyo Subosito, Ira Kartika Halim, Maggie Tamara, dan Sri Wahyuni Purwanti.


Ibrahim, Orang Dianggap “Gila” yang Jadi Nabi

Hartono Kohar, Penyuka Ziarah Kubur

Nabi Ibrahim dikenal sebagai bapaknya tiga agama Samawi: Islam, Kristen dan Judaism, maklum pembawa ketiga agama tesebut adalah keturunan nabi Ibrahim. Islam yang diterima Nabi Muhammad SAW adalah keturunan Nabi Ismail, anaknya Ibrahim lewat istrinya Siti Hajar yang konon seorang budak wanita berkulit hitam, sementara Kristiani dan Judaism diterima oleh keturunan Ibrahim lewat istrinya Siti Sarah yang seorang wanita bangsawan cantik berkulit bersih. Jangan heran, kalau sebagian penganut Kristiani dan Judaism merasa mereka lebih tinggi dan memandang rendah kaum muslimin mengingat Nabi mereka lahir dari istri Nabi Ibrahim yang seorang bangsawan.

 

Jill Abramson

Agar Menang, Clinton Harus Meniru Jiwa Perjuangan Sanders

Jill Abramson, Kolumnis politik untuk media `The Guardian`, Editor senior di `New York Times`

Apa yang Bernie Sanders perjuangkan? Selain pidato inspiratif, seorang calon presiden Amerika Serikat (AS) harus memiliki rencana kebijakan dan program kerja yang jelas. Namun, pada suatu pertemuan dengan dewan redaksi New York Daily News, Sanders tidak dapat menjelaskan rencana kebijakannya secara spesifik dan jelas, tanpa membuat negara bangkrut.


Mengapa New York Penting bagi Sanders dan Clinton?

Clinton telah memenangkan lebih banyak negara bagian, mayoritas suara, dan delegasi, namun Sanders memiliki momentum. Sanders memenangkan 7 dari 8 pemilihan pendahuluan terakhir, termasuk pemilihan pendahuluan Wisconsin dan kaukus Wyoming pekan lalu. Namun, pemilihan pendahuluan New York tanggal 19 April dan serangkaian negara bagian lainnya pada 26 April memberikan kesempatan bagi Clinton untuk mengubah wacana, baik secara praktis maupun psikologis.

Jeremy W. Peters

Pemilih Biasa Merasa Tersisihkan oleh `Superdelegate`

Jeremy W. Peters, Koresponden kanal kampanye Pilpres 2016 untuk The New York Times

Selama bertahun-tahun, baik Partai Demokrat maupun Republik telah menggunakan proses berbelit untuk memilih calon presiden, proses yang hanya melibatkan pemilih biasa secara tidak langsung. Ketika rakyat Amerika berbondong-bondong memilih kandidat dari luar partai, gerakan ini dibatasi oleh aturan main partai, dan mereka disadarkan dengan realitas. Kebingungan dan kemarahan mereka menambah kerentanan pemilihan umum atas tuntutan keadilan dan kesetaraan.

 


Tekanan Donald Trump terhadap Imigran akan Menjadi Bumerang

Bakal calon presiden dari Partai Republik, Donald Trump, telah mengemukakan detil rencana pembangunan tembok perbatasan antara AS dan Meksiko, jika ia menjadi Presiden AS. Trump menyampaikan, Meksiko harus membayar $5-10 millar untuk pembangunan tersebut, jika tidak, Trump berencana untuk memblokir pengiriman uang tenaga kerja Meksiko ke negara asalnya.

Nick Gass

Sanders Kalahkan Clinton di Wisconsin, Apakah Berpengaruh?

Nick Gass, Penulis di portal berita Politico.com

Bernie Sanders menang telak di pemilihan pendahuluan Partai Demokrat di Wisconsin, hari Selasa (05/04) lalu, yang merupakan kemenangan ketujuh dari delapan pertarungan melawan Hillary Clinton menuju pertarungan penentu di New York pada 19 April nanti. Kemenangan Sanders dalam dua minggu berturut-turut ini berperan penting untuk membuktikan bahwa ia bisa menjadi ancaman serius bagi Clinton sampai konvensi Partai Demokrat pada bulan Juli di Philadelphia.


Apakah Sanders bisa Mengejar 988 Suara Lagi untuk Memenangkan Nominasi Partai Demokrat?

Setelah kemenangan besar berturut-turut di Washington, Alaska, dan Hawaii pada Sabtu lalu—hari terbaik sepanjang masa kampanyenya—Bernie Sanders mempersempit margin dengan Hillary Clonton. Namun, Sanders masih memiliki pekerjaan rumah yang panjang. Sanders membutuh 988 suara lagi—hampir 57% untuk memenangkan mayoritas suara pemilihan pendahuluan Partai Demokrat.

Christina Wilkie

Kartu As Donald Trump untuk Fox News

Christina Wilkie , Wartawan politik, The Huffington Post

Ketika bakal calon presiden Partai Republik Donald Trump menyerang Fox News dan pembawa beritanya, Megyn Kelly, musim panas lalu, banyak pengamat politik melihat manuver tersebut sebagai awal kampanye Trump. Mengapa orang yang mengejar nominasi presiden dari Partai Republik menyerang jaringan media yang memiliki pengaruh besar terhadap elektorat Partai Republik?

 

Dadang Kusnandar

Bukan Buih

Dadang Kusnandar, Ketua Majelis Pustaka dan Informasi Muhammadiyah Kota Cirebon

SETIAP lembaga/ organisasi/ institusi pasti ada saatnya untuk memperbarui kepengurusan/ kepemimpinannya sesuai dengan AD/ART masing-masing. Pembaruan kepengurusan secara regular itu menandakan bahwa lembaga tersebut melaksanakan mekanisme kepengurusannya dengan baik. Sebaliknya jika kepengurusan suatu lembaga tidak berubah, konstan, atau tetap diisi wajah-wajah lama, mempertahankan status quo --maka lembaga tersebut mengalami stagnasi serta gagal dalam hal kaderisasi kepengurusan. Tidak terkecuali lembaga agama seumpama Muhammadiyah. Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Cirebon 2010-2015 telah berakhir masa baktinya pada Sabtu 19 Maret 2016 dan Minggu 20 Maret 2016  menggelar Musyawarah Daerah (Musda) di SMK Muhammadiyah Kota Cirebon di Jl. Syarif Abdurahman (dulu bernama Jl. Bahagia). 

Dadang Kusnandar

Gaduh

Dadang Kusnandar, Ketua Majelis Pustaka dan Informasi Muhammadiyah Kota Cirebon

Presiden Joko Widodo disarankan untuk mengambil langkah yang bijak untuk meredam kegaduhan di kabinet. Tak perlu langsung menindak semua pihak, Jokowi harus lebih dulu menentukan mana menteri yang sebenarnya salah. Jangan sampai kegaduhan berakhir begitu saja, ya sudah yang penting diam. Atau semua yang ribut diganti, tapi perlu dicari siapa yang benar siapa yang salah, kata Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Andreas Hugo Pereira awal Maret 2016 yang baru lalu.