Agustus MERDEKA! di YuGo Restaurant – ARA Hotel Gading Serpong

Tak terasa beberapa lagi seluruh rakyat Indonesia akan  merayakan semarak Hari kemerdekaan Indonesia ke 72 tahun, yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2017. Untuk merayakan semarak kemerdekaan Indonesia bersama para Sahabat ARA, khusus di bulan Agustus 2017 ini, YuGo Restaurant menawarkan “Pay 7 Free 2”.

Dunia Laksmi - Dunia Lain Ullynara Zungga Dalam Kumpulan Puisi

Perempuan yang juga dikenal sebagai personil Dewi-Dewi cukup membuat pengikut setianya terkejut dengan dirilisnya sebuah buku yang berisikan kumpulan puisi ini. Siapa sangka melalui karya debutnya ini, Nara membuktikan bahwa ia tidak hanya mahir dalam dunia tarik suara tapi juga piawai dalam dunia tulis menulis.  

MARKAS 2017: Ajang `Kopi Darat` Komunitas & "Seller" KASKUS

KASKUS bersama Dyandra Promosindo kembali menghadirkan MARKAS “The Happiest Community Marketplace” yang didukung oleh TOP Coffee sebagai sponsor utama dan akan diadakan pada 26 – 27 Agustus 2017 di Bintaro Xchange. MARKAS (Market & Komunitas) merupakan festival tahunan KASKUS  yang mengusung konsep O2O (Online to Offline) di mana Kaskuser yang biasanya berinteraksi di Forum maupun Jual Beli bisa bertemu serta merasakan pengalaman transaksi secara langsung.  

Photo Face-Off Musim Keempat, Perwakilan Indonesia Mengalami Kesulitan

Bagi penggemar dan penikmat fotografi, siapkan diri Anda karena acara reality show Photo Face-Off musim keempat bakal segera hadir di saluran History pada Kamis, 24 Agustus, pukul 20.00 WIB. Acara yang dipersembahkan oleh Canon PhotoMarathon ini akan dipandu oleh Kelly Latimer. Wanita asal Singapura ini merupakan sosok populer yang telah memandu berbagai program mulai dari motorsport, sepakbola, permainan hingga topik populer saat ini.

Ciffest 2017 Menjadi Barometer Pengembangan Riset Fashion Indonesia

Ajang gelaran Cikini Fashion Festival (Ciffest) 2017 yang berlangsung pada tanggal 5-6 Agustus 2017 di Teater Jakarta, Cikini Jakarta. Kegiatan ini sebagai upaya pengembangan pusat riset unggulan ekonomi kreatif subsector fashion. Event ini dilaksanakan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) bekerjasama dengan Insttitur Kesenian Jakarta (IKJ), dan  ditargetkan menjadi barometer perkembangan terkini terkait riset, karya dan data subsector fashion Indonesia.  

Nuansa Merah Putih Bakal Hiasi HUT KUTU Community ke-3 di Padang

HUT KUTU Community ke-3 akan digelar pada 16-19 Agustus 2017 di Padang, Sumatera Barat. Berbagai persiapan jelang pelaksanaan agenda tahunan komunitas pengguna scooter ini telah dilakukan dengan matang. Rangkaian kegiatan selama 4 hari akan diawali pada 16 Agustus dengan malam silahturahmi dan pertemuan member Kutu dari berbagai wilayah yang tersebar di Nusantara. Puncak perayaan HUT KUTU ke-3 dilakukan pada 17 Agustus sekaligus memperingati dan menyemarakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72.  

Jemaah Haji Tanah Air Banyak Mengalami Disorientasi, Kenapa?

Banyak anggota jemaah haji Indonesia mengalami disorientasi atau kebingungan saat pertama kali tiba di Kota Madinah, Arab Saudi. Penyebabnya, jemaah belum terbiasa dengan lingkungan baru di Tanah Suci. Selain itu, jemaah belum melakukan perjalanan jauh dari Indonesia ke Arab Saudi.

Garuda Indonesia Sebar Diskon Fantastis, Jakarta-Raja Ampat Cuma Rp1,9 Juta PP

Garuda Indonesia akan memberikan diskon besar-besaran kepada masyarakat untuk pembelian tiket pesawat melalui program Garuda Online Travel Fair (GOTF) 2017. Diskon tersebut mencapai 80 hingga 85 persen dan kursi yang disediakan dalam program tersebut 2,6 juta. GOTF sendiri mulai dibuka pada Rabu (2/8) pukul 00.00 WIB. "Harganya bisa mencapai kurang lebih sekitar 80 persen dari total harganya. Yang kita berikan tadi misalnya tiket super hemat itu bisa mencapai diskonnya 85 persen," ucap Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N. Mansury, di Hard Rock Cafe Jakarta, Rabu (2/7) kemarin.

Selamatkan Harimau Sumatera, Central Park Mal Kampanyekan Tepuk Tangan 30 Kali

Dalam rangka Global Tiger Day 2017, WWF-Indonesia bekerjasama dengan Central Park Mal, Neo Soho Mal, Senayan City, Kuningan City, The Plaza Balikpapan, APL Tower, dan Soho Capital mengajak pengunjung untuk menyelamatkan Harimau Sumatera (Phantera tigris sumatrae) dengan cara bertepuk tangan sebanyak 30 kali #30Claps untuk mengeringkan tangan setelah cuci tangan.

Surgawi Nang Elok di Kabupaten Tegal

Kabupaten Tegal mempunyai dua topografis berbeda yang menjadi destinasi wisata dunia alias tak sebatas dikunjungi turis lokal, khususnya obyek wisata Guci dan Purwahamba Indah (Purin). “Sebelah utara merupakan dataran rendah pantai beriklim tropis dan sebelah selatan merupakan perbukitan lereng Gunung Slamet yang subur dan beriklim sejuk,” kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Suharinto.  

Menikmati Sensasi di Negeri Atas Awan

Kabupaten Tegal kembali unjuk gigi. Kali ini dalam "Festival dan Lomba Desa Wisata" se-Jawa Tengah di Kabupaten Magelang, Senin dan Selasa (24-25/7). Kabupaten yang punya dua topografis yang sangat berbeda, ini memamerkan Desa Cempaka di Kecamatan Bumijawa. Desa ini punya wilayah berbukit-bukit dan terletak di lereng Gunung Slamet.

Perubahan Gaya Hidup; Kaum Milenial Lebih Suka Liburan Ketimbang Belanja

Bank Indonesia (BI) menilai jika gaya hidup kaum milenial sudah berubah dibandingkan dengan sebelumnya. Saat ini kaum milenial lebih banyak menghabiskan pendapatannya untuk berlibur serta gaya hidup lainnya dibandingkan dengan untuk berbelanja. "Kaum milenial yang lebih banyak untuk liburan untuk akomodasi, makanan dan minuman, juga informasi dan telekomunikasi meningkat," kata Deputi Direktur Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter BI Firman Mochtar di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (14/8).

Sambut Hari Kemerdekaan RI ke-72, Mal Ciputra Gelar Event Kuliner "Kampoeng Legenda"

Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-72, Mal Ciputra Jakarta kembali menggelar event kuliner yang dinanti seluruh pengunjung setia Mal Ciputra Jakarta  bertema “Kampoeng Legenda.” Kuliner memang dianggap media yang tepat untuk menyuarakan dan memperkenalkan budaya asli bangsa. Atas dasar itu Mal Ciputra Jakarta bekerja sama dengan JIISCOMM secara rutin menggelar Kampoeng Legenda agar bisa mempromosikan ke generasi penerus.

Fame Hotel Gading Serpong Berikan Penawaran Istimewa “Merdeka Festive”

Masyarakat Indonesia turut merasakan kebahagian dengan berbagai promosi di bulan Agustus yang merupakan hari kemerdekaan negara Republik Indonesia. dalam rangka adalah Bulan penuh kemeriahan.Tak terlepas dari satu diantara hotel yang berada di Gading Serpong, Tangerang, Fame Hotel Gading Serpong menawarkan banyak diskon dan harga spesial, mulai dari kamar, makanan dan minuman.

Rayakan HUT ke-50, Oriflame Indonesia Luncurkan Edisi Spesial Produk Legendaris

Menandai ulang tahun ke 50nya di 2017, Oriflame merayakan setengah abad perjalanannya dengan meluncurkan tiga produk legendaris—Tender Care, Giordani Gold Bronzing Pearl dan Volare—semua hadir dalam edisi spesial dengan kilau emas yang memukau. “Untuk merayakan ulang tahun emas Oriflame, kami meluncurkan tiga produk legendaris yang paling dicintai” ujar Mona Meer, Marketing Director Oriflame Indonesia.  

Sensation: Acara Dance Terbaik di Dunia akan Hadir ke Jakarta

Untuk pertama kalinya, Sensation akan hadir di Jakarta. Pada 7 Oktober 2017, 'The World’s Leading Dance Event' atau gelaran dance terkemuka di dunia ini akan mengubah Indonesia Convention Exhibition (ICE – BSD City) menjadi club terbesar di dunia untuk satu malam. Dalam gelaran pertama di Indonesia, Sensation membawa seri pertunjukan “The Ocean of White” yang merupakan seri pertunjukan paling spektakuler dan paling banyak diadakan di berbagai belahan dunia.

Ternyata Jahe Mampu Mencegah Munculnya Uban

Seiring bertambahnya usia, tubuh akan mengalami penuaan. Hal tersebut terlihat dari munculnya uban di usia 30-an. Namun, uban juga bisa tumbuh pada mereka di usia yang lebih muda. Seperti halnya di usia 20-an. Selain faktor usia, tumbuhnya uban juga bisa disebabkan oleh beberapa hal. Seperti halnya lingkungan hingga gaya hidup yang tidak sehat.

Mengagumkan Karya Desainer Mode Indonesia-Singapura Hadir di Galeries Lafayette

Sebanyak 12 kolaborasi proyek pertama talenta desainer mode terpilih Indonesia dan Singapura menampilkan koleksi mereka yang unik dalam jumlah terbatas untuk baju dan aksesoris. Dari 12 desainer mode tersebut ada dari Indonesia Calla Atelier, Amanda Rahardjo, Natalia Kiantoro dan Sav Lavin. Dari Singapura yakni State Property, Collate The Label, Our Second Nature, Salient Label, Chainless Brain, The Mindful Company, Queenmark dan Island Hop.  

BMW i8 Pimpin Para Pelari dalam Acara Pocari Sweat Bandung West Java Marathon 2017

BMW Indonesia turut semarakkan ajang Pocari Sweat Bandung West Java Marathon 2017 yang digelar pada Ahad (30/7). Event marathon yang pertama kali digelar di Kota Bandung serta menjadi salah satu event besar pertama yang menggunakan tema sport tourism ini diikuti oleh 6.500 pelari baik lokal maupun mancanegara.

Menteri Siti Nurbaya Ikut Menikmati `Filosofi Kopi 2: Ben & Jody`

FILOSOFI KOPI 2: BEN & JODY sudah memasuki pekan kedua tayang di semua bioskop Indonesia. Film yang dibintangi oleh Chicco Jerikho dan Rio Dewanto yang bertema persahabatan yang dibalut dengan kopi sebagai benang merah kisahnya ini memang sarat akan pesan tersembunyi. Bagaimana tidak, film sequel yang merupakan lanjutan dari FILOSOFI KOPI ini, sejak film pertama yang rillis pada 2015 lalu, semakin menunjukan kepedulian mereka akan sumber daya dan keindahan alam Indonesia, khususnya kopi. Apalagi FILOSOFI KOPI 2 : BEN & JODY mengambil setting lokasi di beberapa daerah di Indonesia; di antaranya Jakarta, Jogjakarta, Makassar dan Toraja.

Menikmati Surga Kuliner di Kabupaten Tegal

Kabupaten Tegal punya wisata kuliner yang sangat khas dan ternama, seperti jalabia; kamir; sate kambing muda dengan daging kambing pilihan usia di bawah lima tahun (balibul); sauto dengan saus tauco yang khas; teh poci tanah liat dengan teh alami dan gula batu. Kemudian tahu aci dengan adonan aci, bawang putih, garam dan daun kocai; kacang asin bogares berupa kacang tanah tanpa kulit yang disangrai dengan pasir yang higienis;  pilus yang terbuat adonan tepung kanji, bumbu, kocai dan digiling menjadi butiran-butiran bulat kecil dan digoreng; martabak telor Lebaksiu dan glotak serta rujak teplak.

`I Love Monday` Bersama Ara Hotel Gading Serpong

Hari Senin akan menjadi hari yang selalu dinanti oleh Sahabat ARA. Mengapa? Tentunya karena di ARA Hotel Gading Serpong terdapat program penawaran paket special yakni “I LOVE MONDAY”. I LOVE MONDAY merupakan penawaran menginap di ARA Hotel Gading Serpong, yang mana hanya berlaku di setiap hari Senin saja. Para Sahabat ARA hanya dapat menikmati penawaran ini melalui booking via www.arahotelserpong.com. Penawaran ini berlaku sampai 28 Agustus 2017.


Ibrahim, Orang Dianggap “Gila” yang Jadi Nabi

Hartono Kohar, Penyuka Ziarah Kubur

Nabi Ibrahim dikenal sebagai bapaknya tiga agama Samawi: Islam, Kristen dan Judaism, maklum pembawa ketiga agama tesebut adalah keturunan nabi Ibrahim. Islam yang diterima Nabi Muhammad SAW adalah keturunan Nabi Ismail, anaknya Ibrahim lewat istrinya Siti Hajar yang konon seorang budak wanita berkulit hitam, sementara Kristiani dan Judaism diterima oleh keturunan Ibrahim lewat istrinya Siti Sarah yang seorang wanita bangsawan cantik berkulit bersih. Jangan heran, kalau sebagian penganut Kristiani dan Judaism merasa mereka lebih tinggi dan memandang rendah kaum muslimin mengingat Nabi mereka lahir dari istri Nabi Ibrahim yang seorang bangsawan.

 

Jill Abramson

Agar Menang, Clinton Harus Meniru Jiwa Perjuangan Sanders

Jill Abramson, Kolumnis politik untuk media `The Guardian`, Editor senior di `New York Times`

Apa yang Bernie Sanders perjuangkan? Selain pidato inspiratif, seorang calon presiden Amerika Serikat (AS) harus memiliki rencana kebijakan dan program kerja yang jelas. Namun, pada suatu pertemuan dengan dewan redaksi New York Daily News, Sanders tidak dapat menjelaskan rencana kebijakannya secara spesifik dan jelas, tanpa membuat negara bangkrut.


Mengapa New York Penting bagi Sanders dan Clinton?

Clinton telah memenangkan lebih banyak negara bagian, mayoritas suara, dan delegasi, namun Sanders memiliki momentum. Sanders memenangkan 7 dari 8 pemilihan pendahuluan terakhir, termasuk pemilihan pendahuluan Wisconsin dan kaukus Wyoming pekan lalu. Namun, pemilihan pendahuluan New York tanggal 19 April dan serangkaian negara bagian lainnya pada 26 April memberikan kesempatan bagi Clinton untuk mengubah wacana, baik secara praktis maupun psikologis.

Jeremy W. Peters

Pemilih Biasa Merasa Tersisihkan oleh `Superdelegate`

Jeremy W. Peters, Koresponden kanal kampanye Pilpres 2016 untuk The New York Times

Selama bertahun-tahun, baik Partai Demokrat maupun Republik telah menggunakan proses berbelit untuk memilih calon presiden, proses yang hanya melibatkan pemilih biasa secara tidak langsung. Ketika rakyat Amerika berbondong-bondong memilih kandidat dari luar partai, gerakan ini dibatasi oleh aturan main partai, dan mereka disadarkan dengan realitas. Kebingungan dan kemarahan mereka menambah kerentanan pemilihan umum atas tuntutan keadilan dan kesetaraan.

 


Tekanan Donald Trump terhadap Imigran akan Menjadi Bumerang

Bakal calon presiden dari Partai Republik, Donald Trump, telah mengemukakan detil rencana pembangunan tembok perbatasan antara AS dan Meksiko, jika ia menjadi Presiden AS. Trump menyampaikan, Meksiko harus membayar $5-10 millar untuk pembangunan tersebut, jika tidak, Trump berencana untuk memblokir pengiriman uang tenaga kerja Meksiko ke negara asalnya.

Nick Gass

Sanders Kalahkan Clinton di Wisconsin, Apakah Berpengaruh?

Nick Gass, Penulis di portal berita Politico.com

Bernie Sanders menang telak di pemilihan pendahuluan Partai Demokrat di Wisconsin, hari Selasa (05/04) lalu, yang merupakan kemenangan ketujuh dari delapan pertarungan melawan Hillary Clinton menuju pertarungan penentu di New York pada 19 April nanti. Kemenangan Sanders dalam dua minggu berturut-turut ini berperan penting untuk membuktikan bahwa ia bisa menjadi ancaman serius bagi Clinton sampai konvensi Partai Demokrat pada bulan Juli di Philadelphia.


Apakah Sanders bisa Mengejar 988 Suara Lagi untuk Memenangkan Nominasi Partai Demokrat?

Setelah kemenangan besar berturut-turut di Washington, Alaska, dan Hawaii pada Sabtu lalu—hari terbaik sepanjang masa kampanyenya—Bernie Sanders mempersempit margin dengan Hillary Clonton. Namun, Sanders masih memiliki pekerjaan rumah yang panjang. Sanders membutuh 988 suara lagi—hampir 57% untuk memenangkan mayoritas suara pemilihan pendahuluan Partai Demokrat.

Christina Wilkie

Kartu As Donald Trump untuk Fox News

Christina Wilkie , Wartawan politik, The Huffington Post

Ketika bakal calon presiden Partai Republik Donald Trump menyerang Fox News dan pembawa beritanya, Megyn Kelly, musim panas lalu, banyak pengamat politik melihat manuver tersebut sebagai awal kampanye Trump. Mengapa orang yang mengejar nominasi presiden dari Partai Republik menyerang jaringan media yang memiliki pengaruh besar terhadap elektorat Partai Republik?

 

Dadang Kusnandar

Bukan Buih

Dadang Kusnandar, Ketua Majelis Pustaka dan Informasi Muhammadiyah Kota Cirebon

SETIAP lembaga/ organisasi/ institusi pasti ada saatnya untuk memperbarui kepengurusan/ kepemimpinannya sesuai dengan AD/ART masing-masing. Pembaruan kepengurusan secara regular itu menandakan bahwa lembaga tersebut melaksanakan mekanisme kepengurusannya dengan baik. Sebaliknya jika kepengurusan suatu lembaga tidak berubah, konstan, atau tetap diisi wajah-wajah lama, mempertahankan status quo --maka lembaga tersebut mengalami stagnasi serta gagal dalam hal kaderisasi kepengurusan. Tidak terkecuali lembaga agama seumpama Muhammadiyah. Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Cirebon 2010-2015 telah berakhir masa baktinya pada Sabtu 19 Maret 2016 dan Minggu 20 Maret 2016  menggelar Musyawarah Daerah (Musda) di SMK Muhammadiyah Kota Cirebon di Jl. Syarif Abdurahman (dulu bernama Jl. Bahagia). 

Dadang Kusnandar

Gaduh

Dadang Kusnandar, Ketua Majelis Pustaka dan Informasi Muhammadiyah Kota Cirebon

Presiden Joko Widodo disarankan untuk mengambil langkah yang bijak untuk meredam kegaduhan di kabinet. Tak perlu langsung menindak semua pihak, Jokowi harus lebih dulu menentukan mana menteri yang sebenarnya salah. Jangan sampai kegaduhan berakhir begitu saja, ya sudah yang penting diam. Atau semua yang ribut diganti, tapi perlu dicari siapa yang benar siapa yang salah, kata Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Andreas Hugo Pereira awal Maret 2016 yang baru lalu.