www.beningpost.com

 Bigo Live, platform livestreaming global terkemuka, mendonasikan uang senilai total Rp119 Juta kepada Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) dan Panti Asuhan Annajah sebagai bagian dari komitmen untuk berbagi kepada masyarakat. YKAKI adalah yayasan yang didedikasikan untuk merawat anak-anak penderita kanker dan Panti Asuhan Annajah adalah sebuah panti asuhan di Jakarta Selatan.

"Kami percaya bahwa setiap anak dan remaja berhak mendapatkan dukungan penuh kasih sayang serta akses terhadap sumber daya dan kesempatan dalam hidup mereka," ujar Mo Wang, Country Manager, Bigo Live Indonesia.

"Ramadan adalah waktu untuk merenung dan menunjukkan kasih sayang kepada mereka yang membutuhkan. Bigo Live menyadari pentingnya berbagi kepada masyarakat dan bagaimana dampak positif yang ditimbulkan dari kegiatan positif dapat memberikan dampak jangka panjang bagi masyarakat. Melalui kegiatan online dan offline, kami berharap dapat menyebarkan kegembiraan, kenyamanan, dan kepedulian kepada para penerima manfaat dari YKAKI dan Panti Asuhan Annajah," tambahnya.

Donasi berupa uang tunai dan bingkisan diserahkan kepada perwakilan dari kedua organisasi tersebut pada acara amal Ramadhan 'Bigo Live for Good' di Panti Asuhan Annajah pada Sabtu, 30 Maret 2024. Kedua organisasi tersebut masing-masing menerima donasi sebesar Rp50 juta dan total 54 bingkisan senilai Rp19,4 juta yang dibagikan kepada Panti Asuhan Annajah.

Perwakilan YKAKI mengatakan: "Saya mengucapkan terima kasih kepada Bigo Live yang telah mendukung anak-anak yang sedang berjuang melawan kanker dan membutuhkan dukungan emosional, sosial, dan finansial. Donasi ini akan membantu kami untuk menyediakan sumber daya emosional dan fisik yang penting bagi mereka dalam proses penyembuhan."

"Kami berterima kasih atas kontribusi dari Bigo Live dan komunitas yang lebih luas yang akan membantu kami membangun dan memelihara lingkungan yang aman dan penuh kasih bagi penerima bantuan untuk tumbuh menjadi individu yang percaya diri dan berdaya," ujar perwakilan dari Panti Asuhan Annajah.

Mendukung Masyarakat Melalui Bigo Live for Good

Acara offline 'Bigo Live for Good' dimeriahkan dengan penampilan langsung dari Cut Angelia (BIGO ID: cutangelia), penyiar dan penyanyi Bigo Live, serta penampilan tarian tradisional yang menarik dari anak-anak Panti Asuhan Annajah. Lebih dari 70 orang yang terdiri dari penerima bantuan dan staf dari kedua organisasi menikmati pertunjukan, suasana meriah, dan buka puasa bersama di akhir acara. Bingkisan yang disumbangkan merupakan hasil kerja sama dari para penyiar dan pengguna Bigo Live yang berkumpul bersama melalui acara siaran langsung 'Bigo Live for Good' di aplikasi Bigo Live.

YKAKI adalah sebuah yayasan terkenal yang didedikasikan untuk memberikan perhatian dan dukungan kepada anak-anak yang berjuang melawan kanker dan keluarga mereka. Panti Asuhan Annajah adalah panti asuhan yang telah berdiri selama 46 tahun dan berkomitmen untuk menyediakan lingkungan yang aman dan mengayomi di mana anak-anak dapat menerima kasih sayang, perhatian, dan pendidikan. Melalui kemitraan ini, Bigo Live berharap dapat meningkatkan kesadaran dan memberikan dukungan serta sumber daya yang penting bagi anak-anak yang sedang berjuang melawan kanker atau yang berasal dari latar belakang yang kurang beruntung.

Masyarakat umum yang ingin memberikan dukungan kepada kedua organisasi ini dapat menghubungi mereka melalui situs web mereka di https://ykaki.org/en/ dan https://pantiannajah.wordpress.com/

(rr/Syam)