www.beningpost.com

“Tangan diatas lebih baik daripada tangan dibawah”. Ungkapan inilah yang kerap dijadikan bahan motivasi agar kepedulian dan simpati kepada lingkungan sekitar semakin terasah. Sebagaimana yang dilakukan oleh Mal Ciputra Jakarta melalui kegiatan A Gift to Give yang digagas sejak Desember 2015 lalu, bahwa dengan memberi tak akan membuat kekurangan.

A Gift to Give, merupakan ajang berbagi yang diselenggarakan oleh Mal Ciputra berkolaborasi dengan Taman Bacaan Pelangi dan SD Kalam Kudus Jakarta. Kegiatan ini dikhususkan untuk membantu anak-anak yang tinggal di daerah terpencil di Indonesia bagian Timur.

Adapun bentuk kegiatan ini ialah dengan mengajak pengunjung untuk menabung bersama di celengan besar yang tersedia di beberapa titik di Mal Ciputra, yang nantinya, keseluruhan dana yang terkumpul akan digunakan untuk pengadaan buku-buku cerita anak dan mendirikan perpustakaan anak melalui Taman Bacaan Pelangi di daerah terpencil Indonesia Timur.

“Hari ini adalah puncaknya, di mana bulan ini (Mei, red) adalah bulan Pendidikan dan Kebangkitan bangsa. Kami mengajak partisipasi masyarakat dalam membangun semangat untuk membantu rekan-rekan di Indonesia bagian Timur mendapat akses buku bacaan berkualitas,” ujar General Manager Mal Ciputra Jakarta, Ferry Irianto saat berbincang dengan BeningPost.com, Selasa (24/5).

Ferry menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah kecil Mal Ciputra untuk mengajak partisipasi masyarakat. Distribusi bantuan ini akan menyapa di 39 daerah terpencil, di mana lebih kurang ada 4 provinsi, yakni NTT, NTB, Maluku, dan Papua.

Ferry Irianto bersama Jaya Suprana dan Nila Tanzil memasukan buku bacaan ke dalam dropbox, foto: www.beningpost.com 

“Harapan kami, adik-adik kita di Indonesia bagian Timur bisa membaca bacaan berkualitas,” ungkap Ferry.

Sementara itu, Nila Tanzil, founder Taman Bacaan Pelangi, mengatakan, "Senang sekali bisa merayakan acara puncak hari ini. Saya ucapkan terima kasih kepada Mal Ciputra, yang telah membantu anak-anak di Indonesia Timur."

Nila berharap dengan adanya akses buku, anak-anak di Timur Indonesia lebih bersemangat membaca.

“Tabungan yang berhasil terkumpul setelah dua bulan sebesar Rp31.322.300,-. Sehingga total dana yang terkumpul sejak Desember 2015 sebesar Rp128.234.700,-. Semoga kerjasama ini terus terjalin sehingga kami bisa menyediakan buku-buku berkualitas," ujarnya.

Atas keberhasilan acara ini, Mal Cipura kembali torehkan rekor yang ke-43, sebagai “Gerakan Menabung untuk Berbagi oleh Peserta Terbanyak”. Hal ini disebabkan hampir 598 siswa siswi SD Kalam Kudus Jakarta teribat pada kegiatan nabung bersama tersebut.

(rr)