www.beningpost.com

Sinar Mas Land bekerjasama dengan Bank BRI akan menggelar ajang BRI Nusantara Aquatic 2016 (BRI NUSATIC 2016) yang akan diadakan dari tanggal 16 – 18 Desember 2016, bertempat di Hall 1-2 ICE (Indonesia Convention Exhibition) BSD City, Tangerang.
 
Ajang ini merupakan agenda tahunan yang mengumpulkan seluruh produsen dan pecinta ikan hias di Tanah Air  dengan tagline kegiatan 1st Indonesia Ornamental Fish Aquatic International Show 2016, nantinya akan dikemas ke dalam serangkaian acara seperti kompetisi, pameran, serta seminar yang membahas beragam hal terkait perkembangan dunia ikan hias di Indonesia.
 
Acara ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahim antar sesama pemain dan penghobi ikan hias, serta menggenjot potensi pasar dan peluang usaha ikan hias di Indonesia.
 
“Sinar Mas Land sangat senang untuk bisa menjadi bagian dari acara BRINUSATIC 2016 tahun ini,” ujar Dhony Rahajoe, Managing Director President Office Sinar Mas Land melalui siaran pers kepada redaksi BeningPost.com, Ahad (11/12).
 
Dhony menjelaskan, Indonesia yang sangat kaya akan keberagaman jenis ikan hias dan tanaman hias air, Sinar Mas Land berharap melalui acara ini, para komunitas dan produsen ikan hias di Indonesia dapat berkumpul bersama untuk mempererat silaturahim, serta dapat saling berbagi pengetahuan akan dunia ikan hias.
 
Corporate Secretary Bank BRI, Hari Siaga Amijarso menuturkan, Bank BRI menyadari besarnya potensi pasar ikan hias di Indonesia, untuk itu Bank BRI terhadap acara ini terus men-support para pembudidaya, pedagang kecil, hingga pengekspor ikan hias.
 
Dalam dukungannya kepada BRINUSATIC 2016 yang diselenggarakan bertepatan dengan hari ulang tahun BRI ke 121, Bank BRI akan mempersembahkan program-program menarik yang tentu tidak boleh dilewatkan oleh para pengunjung.
 
Program tersebut antara lain: free BRIZZI senilai Rp 40 ribu setiap pembukaan tabungan BRI BritAma sebesar Rp 250 ribu, free T-Shirt setiap pembukaan Tabungan BRI Junio sebesar Rp 250 ribu, dan free saldo BRIZZI Rp 100 ribu untuk Top Up BRIZZI Rp 200 ribu.
 
Tak hanya itu, pengunjung juga mendapatkan kesempatan untuk mengikuti lucky dip dengan hadiah menarik. 
 
Keanekaragaman biota air Indonesia merupakan hal yang harus dijaga oleh semua masyarakat. Kekayaan Indonesia akan keragaman jenis ikan hias dan tanaman hias air menjadi keunggulan yang patut disadari dan dihargai bersama.
 
BRINUSATIC 2016 mengumpulkan seluruh pemain ikan hias dan tanaman hias air baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri.
 
Dukungan terhadap acara ini juga besar tersalurkan dengan partisipasi dari beberapa klub besar Tanah Air seperti Asosiasi Pecinta Koi Indonesia, Indo Betta Splendens, Perhimpunan Ikan Hias Indonesia, serta Kementerian Kelautan dan Perikanan di Indonesia.
 
Dalam BRINUSATIC 2016, para pengunjung dapat menyaksikan serangkaian kegiatan mulai dari kompetisi, pameran, serta seminar.
 
Adapun kompetisi yang akan dilangsungkan adalah kompetisi ikan hias seperti koi, koki, discus, arwana, cupang, louhan, dan aquascape, dengan standar penilaian internasional serta juri-juri yang berpengalaman.
 
Pengunjung juga dapat melihat beragam jenis ikan hias dan tanaman hias air di pameran, serta dapat mengikuti seminar untuk memperluas wawasan tentang dunia ikan hias di Indonesia.
 
(rr/Syam)