www.beningpost.com

Industri mesin perkakas Taiwan telah berhasil mencapai sukses di kancah global dan berada pada top 5 besar di dunia dalam hal output dan nilai ekspor.

"Mesin perkakas dan produk mekanik dari Taiwan memiliki reputasi yang tinggi di dunia," ujar Danny Liao, Director of the Taiwan Trade Center dalam acara media gathering bersama Taiwan External Trade Development Council (TAITRA), Rabu (19/7) di Jakarta.

Danny Liao menambahkan, mesin perkakas Taiwan yang berkualitas tinggi telah membantu membangun hubungan perdagangan yang kuat antara Taiwan dan Indonesia. Dan Indonesia adalah mitra dagang terbesar ke-11 untuk produk mesin Taiwan.

Dia bahkan mengklaim dengan efisiensi mesin yang tinggi, harga terjangkau dan pelayanan yang baik dari perusahaan Taiwan, sehingga memenuhi kriteria seleksi utama industri Indonesia di pasar yang sangat kompetitif saat ini.
 
Thomas Huang, Wakil Direktur Eksekutif TAITRA menekankan pentingnya industry mesin perkakas bagi Taiwan, dimana semua mesin perkakas yang diproduksi memiliki reputasi yang tinggi dan mendapatkan kepercayaan dari banyak perusahaan.
 
Seperti diketahui bahwa pada tahun 2016, Taiwan mengirim mesin dan mesin perkakas senilai USD 451 juta ke Indonesia.
 
Hal ini adalah prestasi yang perlu dicatat terkait dengan depresiasi Yen Jepang. Terlepas dari hambatan, ekspor Taiwan telah tumbuh atas kepercayaan dari pelanggan dan keunggulan produknya.
 
Terkait dengan kebijakan industry otomotif nasional Indonesia, juga merupakan kesempatan bagi perusahaan mesin perkakas Taiwan untuk membangun kerjasama yang lebih baik dengan perusahaan Indonesia.
 
(rr/Syam)