www.aktual.co

Presiden Joko Widodo mengaku dirinya masih fokus menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan program-program yang masih dalam proses, yang masih harus diselesaikan. Hal itu dikatakan terkait banyaknya partai politik yang sudah menyampaikan dukungan agar dirinya kembali maju di Pilpres 2019.

Seperti diketahui, sejumlah partai politik itu diantaranya Partai Nasdem, Partai Golkar, PPP, Perindo, dan juga Partai Hanura telah menyatakan dukungan untuk Jokowi untuk melanjutkan kepemimpinannya.

Presiden Jokowi juga mengatakan, bahwa setiap partai mempunyai hak untuk menyampaikan pandangannya dan dukungannya kepada siapapun.

Ia menilai, itu adalah hak partai. Demikian juga, kalau ada individu yang menyampaikan, menurut Presiden, itu adalah hak setiap individu untuk menyampaikan pandangan politiknya, hak politiknya.

“Saya kira itu saja. Misalnya, wartawan juga boleh, enggak apa-apa, itu juga hak individu-individu,” kata Presiden Jokowi kepada wartawan usai membuka Rapimnas Partai Hanura, di Hotel The Stones, Kuta, Bali, Jumat (4/8) pagi.

Ditanya mengenai seperti apa komunikasi pemerintah dengan parpol ke depannya, Presiden Jokowi mengatakan, kalau komunikasinya baik kemudian beriringan tentu saja setiap kebijakan itu akan memudahkan karena pemerintah segera bisa memutuskan, segera bisa melaksanakan, dan tentu saja pengawasan juga yang sangat penting.

 

Sumber: Harian Terbit

(rr/HY)