www.beningpost.com

Gelaran turnamen bulutangkis Daihatsu ASTEC Open 2018 sambangi kota yang terkenal dengan keelokan alam dan ragam budaya, yang dikenal dengan pulau dewata, yaitu Bali.

“Turnamen ini menjadi sesuatu yang baru dan pertama kali bagi masyarakat di Bali,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor.

Turnamen yang terdaftar dalam agenda Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) ini telah berlangsung sejak 2016 di 7 Kota, kali ini berlangsung di 10 kota besar di Indonesia mulai 19 Februari hingga 8 Desember 2018.

Amelia menuturkan bahwa pada kejuaraan tahun ini, PBSI juga meningkatkan level menjadi Sirkuit Nasional B di beberapa kota.

“Semoga dengan kejuaraan ini dapat berkontribusi pada kejayaan bulutangkis Indonesia, hingga ke ajang kompetisi dunia nantinya,” paparnya.

Meningkatnya jumlah kota, partisipasi peserta, dan level turnamen ini tidak lepas dari tingginya animo masyarakat terhadap olahraga bulutangkis yang merupakan salah satu olahraga paling populer di Indonesia.

Turnamen bulutangkis di Bali akan berlangsung pada 6 – 10 Maret 2018. Selanjutnya, turnamen ini juga akan hadir di Makassar (3-7 April), Yogyakarta (30 April-5 Mei), Pontianak (17-21 Juli), Batam (7-11 Agustus), Padang (4-8 September), Banjarmasin (16-20 Oktober), Manado (6-10 November), dan final di Jakarta (2-8 Desember).

Kejuaraan Daihatsu ASTEC Open 2018 dibagi menjadi beberapa kategori berdasarkan umur, dimulai dari U-13, U-15, U-17, U-19, Dewasa dan Veteran. Selain menggelar pertandingan, turnamen ini juga mengadakan Coaching Clinic yang langsung melibatkan Alan dan Susy sebagai pembicara. 

Pada kejuaraan ini, Daihatsu aktif menginformasikan pertandingan pada kanal media sosial, antara lain website www.daihatsu.co.idfacebook “Daihatsu Indonesia”, twitter @daihatsuind, instagram DaihatsuInd dan youtube Daihatsu. 

(rr/Syam)