www.beningpost.com

Kebersihan lingkungan mempunyai peranan penting dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Selain mampu menciptakan suasana yang nyaman, lingkungan yang bersih juga dapat menciptakan lingkungan yang sehat, bebas kotoran, virus, kuman, dan bakteri penyebab penyakit.

Semua individu, komunitas, pemerintah, dan perusahaan memiliki peran dalam menjaga kebersihan lingkungan. Dengan kesadaran dan tindakan bersama, lingkungan yang bersih dan sehat dapat terwujud untuk kebaikan masyarakat maupun generasi mendatang.

Menyadari bahwa kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab bersama, Supersol, merek karbol wangi multifungsi produksi WINGS Care, menggandeng sejumlah instansi dan kelompok masyarakat melaksanakan kegiatan “Supersol Gotong Royong Bersih Bebas Kuman” di Jakarta dan Tasikmalaya.

Agar lebih dekat dengan masyarakat dan konsumen, rangkaian kegiatan “Supersol Gotong Royong Bersih Bebas Kuman” di Jakarta hadir di lima rumah susun, yaitu Rumah Susun Cilincing Jakarta Utara, Rumah Susun Conver Kemayoran Jakarta Pusat, Rumah Susun Flamboyan Jakarta Barat, Rumah Susun Brecast Jakarta Selatan, dan Rumah Susun Pulogebang Jakarta Timur.

Kegiatan “Supersol Gotong Royong Bersih Bebas Kuman” di Jakarta berlangsung mulai dari bulan Mei hingga Agustus 2023, bertepatan dengan Bulan Bhakti Gotong Royong 2023 dan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

Kegiatan “Supersol Gotong Royong Bersih Bebas Kuman” terdiri dari berbagai kegiatan menarik yang memiliki dua tema penting. Pertama, Supersol memberikan edukasi kepada masyarakat sebagai pembekalan ilmu dalam mewujudkan lingkungan yang sehat, melalui penyuluhan Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) bersama Dinas Kesehatan dan Puskesmas setempat, edukasi pilah sampah, dan uji efektivitas basmi kuman.

Kedua, Supersol juga memberikan sarana kepada masyarakat agar terus terinspirasi mewujudkan lingkungan yang sehat dan berkelanjutan, dengan bekerja bakti membersihkan lingkungan bersama Pasukan Hijau Supersol, lomba kebersihan lingkungan, pemberian tempat sampah terpilah dan dukungan pengelolaan bank sampah, renovasi fasilitas umum, serta pemberian apresiasi kepada petugas kebersihan di rusun atau wilayah setempat.

Anastasia Pamela, Marketing Manager Household Category WINGS Group Indonesia, mengatakan, “Gotong Royong sudah menjadi ciri khas dalam kehidupan bermasyarakat di Indonesia. Kegiatan ‘Supersol Gotong Royong Bersih Bebas Kuman’ ini merupakan salah satu bentuk upaya preventif agar masyarakat terhindar dari ancaman virus, kuman, dan bakteri penyebab penyakit. Kami hadir tidak hanya mengajak para warga bergotong royong membersihkan lingkungan, tetapi juga menghadirkan sejumlah kegiatan edukatif, inspiratif, dan apresiatif agar masyarakat dapat terus melakukan perilaku hidup bersih dan sehat,” ujarnya.

Supersol merupakan solusi untuk membantu masyarakat mewujudkan kebersihan lingkungan. Dengan kandungan Pine Oil dan BKC yang terbukti 99,99% efektif basmi virus, kuman, dan bakteri, Supersol merupakan karbol wangi multifungsi yang dapat digunakan untuk berbagai hal. Supersol dapat digunakan untuk mengepel lantai, membersihkan toilet, menghilangkan bau di sumbernya seperti di tempat sampah, serta dapat menjadi disinfektan untuk berbagai permukaan. Supersol juga memiliki wangi yang menyegarkan dan nyaman untuk seluruh anggota keluarga.

Selain Jakarta, kegiatan “Supersol Gotong Royong Bersih Bebas Kuman” juga hadir membersihkan Masjid Agung dan Taman Kota Tasikmalaya. Peran Supersol dalam menghadirkan lingkungan yang bersih tersebut sekaligus menjadi hadiah spesial untuk Hari Jadi Kota Tasikmalaya ke-22.

Drs. H. Ivan Dicksan Hasannudin, selaku Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, mengatakan, “Kebersihan lingkungan memberikan kontribusi terhadap kondisi kesehatan masyarakat. Artinya, kerentanan terhadap penyakit bisa direduksi jika lingkungan sehat. Acara ini punya tujuan yang baik untuk mendorong kesadaran masyarakat akan kesehatan lingkungan,” ujarnya.

“Atas nama Pemerintah Kota Tasikmalaya, kami mengucapkan apresiasi yang tinggi dan terima kasih atas kegiatan ‘Supersol Gotong Royong Bersih Bebas Kuman’ hari ini. Kegiatan ini bukan hanya sekedar membersihkan fasilitas umum, namun juga membutuhkan Supersol yang bisa membunuh kuman lebih efektif,” sambung Ivan.

Ivan juga mengajak warga Kota Tasikmalaya untuk ikut menjaga kebersihan kota, “Mari kita jaga kota yang kita cintai ini menjadi kota yang sehat dan bersih, sehingga masyarakatnya juga menjadi sehat, dan jika masyarakatnya sehat maka produktivitasnya akan tinggi. Penyakit itu tidak hanya virus dan kuman yang masuk langsung ke tubuh kita, tapi juga dipengaruhi oleh kesehatan lingkungan kita. Maka dari itu, mari kita jaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sehingga bersama-sama kita  jadikan Tasikmalaya sebagai kota resik, kota yang indah, kota yang bersih, kota yang sehat, kota yang nyaman untuk ditinggali,” tutup Ivan.

Supersol terus berkomitmen menghadirkan bentuk kebaikan yang dapat diakses oleh seluruh lapisan masyarakat, tanpa terkecuali. Hal ini sejalan dengan filosofi WINGS Group “The Good Things In Life Should Be Accessible For All” di mana WINGS Group, melalui Supersol, tak henti berinovasi menyediakan produk-produk berkualitas tinggi yang menjawab kebutuhan masyarakat. Selanjutnya, Supersol dan kegiatan “Supersol Gotong Royong Bersih Bebas Kuman” akan menyambangi kota-kota lainnya di Tanah Air untuk menyuarakan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Dapatkan informasi lebih lanjut seputar kegiatan dan produk dengan ikuti akun Instagram resmi @supersol.id

(rr/Syam)