radiotimes

Universal Pictures mengumumkan akan membuat film Jurassic Park keempat dengan judul Jurassic World.

Film yang menjadi seri keempat ini nantinya akan dirilis pada 12 Juni 2015, atau mundur setahun dari rencana sebelumnya.

Colin Trevorrow, yang tidak terlalu dikenal, akan menjadi sutradara dan Steven Spielberg akan menjadi produsernya.

Film seri Jurassic Park telah menghasilkan pendapatan kotor USD1,9 miliar di box office dunia sejak film pertamanya dirilis.

Trilogi ini pertama kali ditayangkan pada 1993 dan masih menjadi film franchise tersukses sepanjang sejarah.

Dua film pertama disutradarai oleh Steven Spielberg. Sementara Jurassic Park III, disutradarai Joe Johnston, dirilis pada 2001.

Pada awal tahun ini, Universal mengatakan produksi Jurassic Park 4 ditunda sementara untuk memberikan "waktu yang cukup bagi pembuat film dan studio untuk membawa penonton kepada versi yang terbaik."

Film ini sebelumnya direncanakan dirilis pada 13 Juni 2014. 

Hingga saat ini, belum ada pengumuman tentang pemain film Jurassic World ini.

Bulan lalu, Trevorrow mengatakan menyutradarai film ini bukanlah sekedar pekerjaan "untuk mendapat uang."

Berbicara untuk the Jurassic Park Forever blog, dia mengatakan: "Saya rasa sangat penting untuk membuat film ini untuk para penggemar setia. Tetapi saya juga harus ingat, ada banyak orang yang juga tertarik."

"Bagi kami, adalah berpikir bagaimana menciptakan kembali perasaan yang anda rasakan pada 1993 (ketika film pertama tayang).

"Apa yang saya bisa lakukan adalah membuat sesuatu yang jujur dan mencurahkan sebagian jiwa saya kepadanya."

Dia berhati-hati untuk tidak mengungkap banyak tentang film ini, tetapi dia memberi petunjuk tentang hadirnya dinosaurus yang belum tampil di seri-seri sebelumnya.

"Kami memiliki dinosaurus yang baru, lumayan keren. Tapi saya tidak akan memberi tahu anda tentang itu," tambahnya. (msm/bbc)