Intel Menunjuk Steve Long Sebagai Pemimpin Kawasan Asia Pasifik dan Jepang

Intel Corporation hari ini (30/11/2021) mengumumkan penunjukan Steve A. Long sebagai General Manager untuk kawasan Asia Pasifik dan Jepang. Saat ini Steve Long memegang jabatan sebagai Corporate Vice President untuk Intel Sales, Marketing and Communications Group.

Stop! Jangan Asal Klik! Sebelum Terjadi Penyesalan di Kemudian Hari

Rangkaian Program Literasi Digital “Indonesia Makin Cakap Digital” di Sulawesi, yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dan Si berkreasi bersama Dyandra Promosindo, dilaksanakan secara virtual pada 29 November 2021 di Boalemo, Gorontalo. Kolaborasi ketiga lembaga ini dikhususkan pada penyelenggaraan Program Literasi Digital di wilayah Sulawesi. Adapun tema saat ini adalah “Jangan Sampai Menyesal, Jaga Jejak Digital”.

Agoda Bantu Konsumen Kembali Berwisata dengan Serangkaian Produk Baru

Saat perbatasan perjalanan mulai terbuka di seluruh Asia, platform perjalanan digital Agoda.com telah meluncurkan rangkaian produk untuk membuat perjalanan para pelanggan lebih mudah di masa pascapandemi. Produk-produk baru akan membantu setiap langkah pemesanan, mulai dari merencanakan destinasi, cara menuju tempat wisata, memesan akomodasi pilihan untuk karantina; dan menemukan penawaran terbaik di destinasi bebas pembatasan, saat perjalanan mulai berlanjut.

Bijak dan Cerdas Menggunakan Media Sosial, Buat Kenangan yang Baik di Dunia Maya

Rangkaian Program Literasi Digital “Indonesia Makin Cakap Digital” di Sulawesi, yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dan Siberkreasi bersama Dyandra Promosindo, dilaksanakan secara virtual pada 25 November 2021 di Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah. Kolaborasi ketiga lembaga ini dikhususkan pada penyelenggaraan Program Literasi Digital di wilayah Sulawesi. Kegiatan dengan tema “Candu Medsos, Stres Gara-Gara Media Sosial” kali ini diikuti oleh 745 peserta dari berbagai kalangan.

Simak Tips Aman dalam Bertransaksi Digital Ala ITSEC Asia!

Level penetrasi internet yang tinggi di Indonesia berdampak pada peningkatan aktivitas finansial digital di masyarakat. Tercatat menurut data yang dikemukakan oleh Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo, transaksi uang elektronik hingga kuartal ke-3 tahun 2021 meningkat sebanyak 45,05 persen year-on-year (yoy) atau Rp209,81 triliun. Diproyeksikan pula bahwa jumlah tersebut akan meningkat menjadi Rp248 triliun untuk keseluruhan tahun 2021.   Berbagai layanan digital banking berlomba-lomba menawarkan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi. Melihat dari laporan Bank Indonesia, kemajuan teknologi dalam fitur transaksi digital semakin dimanfaatkan oleh banyak masyarakat. Jika sebelumnya kebutuhan transaksi hanya mengandalkan mesin EDC (Electronic Data Capture) dan ATM transfer, sekarang sudah banyak fitur-fitur baru seperti scan QRIS, QR Code, mobile transfer, dan lain-lain. 

Cloudera Umumkan Pemenang Penghargaan Tahunan Data Impact Awards

Cloudera, perusahaan enterprise data cloud, hari ini (25/11/2021) mengumumkan para pemenang penghargaan tahunan Data Impact Awards. Digelar sejak tahun 2013, penghargaan Data Impact Awards diberikan kepada perusahaan-perusahaan dengan proyek-proyek terkait data yang mampu memberikan manfaat yang sangat besar bagi teknologi, ilmu pengetahuan, kesehatan, gaya hidup, dan masyarakat, di berbagai industri dan kawasan geografis.

Pentingnya Literasi Sustainability Menuju Net Zero Carbon dan Peningkatan Inklusi Keuangan

Konferensi Leadership for Enterprise Sustainability Asia (LESA 2021) yang diselenggarakan Asia School of Business (ASB) dengan fokus pada adaptasi bisnis terhadap Ekonomi Perubahan Iklim baru saja digelar. Acara empat hari yang didukung oleh Maybank dan Sarawak Energy ini, memfasilisasi diskusi mengenai isu-isu penting terkait pengelolaan dan strategi risiko iklim, dengan penekanan pada keuangan, sumber daya manusia dan transisi energi yang berkelanjutan.  

Konsisten dan Kreatif Jual Produk Orisinil, Buat Pembeli Tertarik

Rangkaian Program Literasi Digital “Indonesia Makin Cakap Digital” di Sulawesi, yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dan Siberkreasi bersama Dyandra Promosindo, dilaksanakan secara virtual pada 23 November 2021 di Minahasa, Sulawesi Utara. Kolaborasi ketiga lembaga ini dikhususkan pada penyelenggaraan Program Literasi Digital di wilayah Sulawesi. Adapun tema kali ini adalah “Membangun Merek di Dunia Digital”.

Sayonara GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 dan Sampai Jumpa Agustus 2022

GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang diselenggarakan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) telah berakhir pada Minggu, 21 November 2021 lalu. Rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa disampaikan GAIKINDO karena GIIAS 2021 telah berhasil memenuhi harapan dan tujuan yang diinisiasi GAIKINDO untuk industri otomotif Indonesia.

Yakinkan Diri Sebelum Meminjam Uang di Pinjaman Daring

Rangkaian Program Literasi Digital “Indonesia Makin Cakap Digital” di Sulawesi, yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dan Siberkreasi bersama Dyandra Promosindo, dilaksanakan secara virtual pada 19 November 2021 di Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Kolaborasi ketiga lembaga ini dikhususkan pada penyelenggaraan Program Literasi Digital di wilayah Sulawesi. Tema yang diusung pada hari ini yaitu “Pilih Pinjaman Daring yang Aman dan Legal”. 

Hanya Dalam Satu Bulan, Aplikasi Livin’ by Mandiri Terbaru Mencapai 2 Juta Pengguna, Begini Alasannya !

Kinerja finansial super app Livin' by Mandiri terbaru melesat luar biasa sejak diluncurkan pada awal Oktober lalu. Ini tidak terlepas dari kemampuan aplikasi berlogo warna kuning ini untuk memberi solusi finansial digital yang dapat diandalkan oleh nasabah Bank Mandiri dalam mendukung berbagai kebutuhan transaksi keuangan. Satu bulan sejak diluncurkan, jumlah pengguna Livin’ by Mandiri terbaru telah mencapai 2 juta pengguna. Jika digabung dengan pengguna Livin' by Mandiri terdahulu yang berlogo warna biru, total pengguna saat ini mencapai lebih dari 9 juta pengguna.

Jangan Mau Kalah dengan Anak, Mari Kita Tingkatkan Literasi Digital!

Sebanyak 777 peserta mendaftarkan dirinya untuk mengikuti Rangkaian Program Literasi Digital “Indonesia Makin Cakap Digital” di Sulawesi, yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dan Siberkreasi bersama Dyandra Promosindo, dilaksanakan secara virtual pada 17 November 2021 di Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara. Kolaborasi ketiga lembaga ini dikhususkan pada penyelenggaraan Program Literasi Digital di wilayah Sulawesi. Tema yang diusung pada hari ini yaitu “Jadi Orang Tua Pintar di Era Digital”. 

Indonesia Peringkat Pertama Negara Paling Dermawan di Dunia, Ini Rahasia Penawaran Ayobantu dalam Berdonasi

Mengutip laporan World Giving Index (WGI) yang dibuat oleh Charities Aid Foundation, Indonesia menempati peringkat pertama sebagai negara paling dermawan di dunia. Hasil penelitian tersebut menyebutkan tingkat kerelawanan masyarakat Indonesia tiga kali lipat lebih besar dari rata-rata tingkat kerelawanan dunia.

Manfaatkan Platform Digital dan Media Sosial untuk Kenalkan Wisata Daerah

Rangkaian Program Literasi Digital “Indonesia Makin Cakap Digital” di Sulawesi, yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dan Siberkreasi bersama Dyandra Promosindo, dilaksanakan secara virtual pada 29 November 2021 di Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo. Kolaborasi ketiga lembaga ini dikhususkan pada penyelenggaraan Program Literasi Digital di wilayah Sulawesi. Adapun tema saat ini adalah “Promosi Digital Agar Daerah Wisata Terkenal”.

Kolaborasi Orang Tua dan Guru agar Anak Mempunyai Kemampuan Literasi Digital

Rangkaian Program Literasi Digital “Indonesia Makin Cakap Digital” di Sulawesi, yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dan Siberkreasi bersama Dyandra Promosindo, dilaksanakan secara virtual pada 25 November 2021 di Mamasa, Sulawesi Barat. Kolaborasi ketiga lembaga ini dikhususkan pada penyelenggaraan Program Literasi Digital di wilayah Sulawesi. Adapun tema kegiatan kali ini adalah “Digitalisasi Pendidikan Sulawesi Barat: Pentingnya Literasi Digital bagi Tenaga Pendidik”.

Moon Chicken Station Senopati, Tempat Makan Bernuansa Luar Angkasa

Moon Chicken by Hangry, brand ayam goreng ala Korea dari perusahaan kuliner multi-brand Hangry, hari ini (25/11) meluncurkan restoran dine-in single-brand pertamanya, Moon Chicken Station Senopati. Berlokasi di Jalan Suryo No 11A, Jakarta Selatan, Moon Chicken Station Senopati menghadirkan tampilan luar angkasa yang futuristik. Selain menu yang sudah ada di layanan pesan antar, Moon Chicken Station Senopati juga menawarkan menu spesial yang hanya ada di restoran dine-in dari Moon Chicken by Hangry.

Kemitraan Pemerintah Inggris dan Indonesia untuk Percepatan Transisi Energi Bersih

Gelaran ‘The 10th Indonesia EBTKE Virtual Conference and Exhibition 2021’ pada tahun ini kembali mendapatkan dukungan dari kerjasama bilateral antara Pemerintah Inggris yaitu Kedutaan Besar Inggris di Jakarta, dan Pemerintah Indonesia yaitu Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, melalui program MENTARI (Menuju Transisi Energi Rendah Karbon Indonesia). Kolaborasi ini bertujuan untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif, pengentasan kemiskinan, penyediaan akses listrik, dan pencapaian sasaran energi terbarukan dengan mendukung peningkatan pemanfaatan energi rendah karbon di Indonesia.

BMW Group Indonesia Sukses Raih Nilai Transaksi BMW di atas Rp 1 Triliun di GIIAS 2021

BMW Group Indonesia berhasil penuhi target pencapaian pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun ini. Berbagai pencapaian ini termasuk penampilan lebih dari 20 rangkaian kendaraan terbaru dari BMW dan MINI, serta target penjualan yang tercapai di BMW Group Pavilion selama 11 hari ajang GIIAS 2021. Adanya berbagai kegiatan terkait layanan premium dan aktivitas dengan komunitas BMW dan MINI, tegaskan inti dari brand BMW yaitu JOY dan kesuksesan perjalanan brand BMW selama 20 tahun di Indonesia.

Suzuki Stop Produksi Karimun Wagon R, Ini Penjelasannya !

Dalam rangka mendukung program percepatan pemerintah dalam menurunkan emisi gas rumah kaca sebesar 29% pada 2030, Suzuki Indonesia berkomitmen untuk mendukung program tersebut dengan memfokuskan diri pada pengembangan kendaraan elektrifikasi. Hal ini juga menjadi bagian dari rencana jangka panjang Perusahaan yang berkomitmen untuk memproduksi kendaraan ramah lingkungan yang sesuai kebutuhan masyarakat.

Kenali Kekayaan Budaya Bangsa, Promosikan di Dunia Maya

Sebanyak 924 peserta mengikuti Rangkaian Program Literasi Digital “Indonesia Makin Cakap Digital” di Sulawesi, yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dan Siberkreasi bersama Dyandra Promosindo, dilaksanakan secara virtual pada 23 November 2021 di Sidrap, Sulawesi Selatan. Kolaborasi ketiga lembaga ini dikhususkan pada penyelenggaraan Program Literasi Digital di wilayah Sulawesi. Adapun tema kali ini adalah “Jadi Penjelajah Wisata, Bangga Budaya Indonesia”.

Isuzu Catat Penjualan Sebanayk 459 Unit Selama GIIAS 2021

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) berhasil menorehkan capaian positif selama pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS)  pada 11-21 November 2021. “Tentunya hasil tersebut berkat penerimaan dan kepercayaan masyarakat terhadap Isuzu,” ujar Vice President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Jap Ernando Demily.

Kementerian Dalam Negeri RI Mengakselerasi Smart Governance Melalui Nutanix Cloud Platform

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah menerbitkan Peraturan Presiden untuk mencegah dan mengatasi korupsi bersama-sama melalui Satu Data Indonesia. Regulasi tersebut bertujuan untuk mengintegrasikan layanan manajemen berbasis data di seluruh instansi pemerintah guna mempercepat layanan pemerintah yang lebih cerdas. Kementerian Dalam Negeri RI (Kemendagri) sudah memiliki sistem informasi pemerintah daerah, yakni Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SPID) melalui Nutanix, untuk 542 wilayah pemerintahan provinsi, kabupaten dan kota di seluruh Indonesia.

Manfaatkan Akun Khusus di Media Sosial untuk Memulai Usaha di Dunia Digital

Rangkaian Program Literasi Digital “Indonesia Makin Cakap Digital” di Sulawesi, yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dan Siberkreasi bersama Dyandra Promosindo, dilaksanakan secara virtual pada 17 November 2021 di Muna Barat, Sulawesi Tenggara. Kolaborasi ketiga lembaga ini dikhususkan pada penyelenggaraan Program Literasi Digital di wilayah Sulawesi. Kegiatan yang dengan tema “Tips dan Trik Jualan Online” kali ini diikuti oleh 553 peserta dari berbagai kalangan usia dan profesi.

C.H. Robinson Memperluas Kehadiran di Asia dengan Membuka Tiga Kantor Baru di Indonesia

C.H Robinson, platform logistik terkuat di dunia, memperluas ekpansinya di Asia dengan membuka tiga kantor forwarding global baru di Indonesia. Dengan kantor baru yang berlokasi di Jakarta, Surabaya, dan Semarang, C.H Robinson akan  memenuhi peningkatan kebutuhan layanan logistik di dalam negeri dan wilayah Asia dengan berbagai layanan yang dimilikinya.


Ibrahim, Orang Dianggap “Gila” yang Jadi Nabi

Hartono Kohar, Penyuka Ziarah Kubur

Nabi Ibrahim dikenal sebagai bapaknya tiga agama Samawi: Islam, Kristen dan Judaism, maklum pembawa ketiga agama tesebut adalah keturunan nabi Ibrahim. Islam yang diterima Nabi Muhammad SAW adalah keturunan Nabi Ismail, anaknya Ibrahim lewat istrinya Siti Hajar yang konon seorang budak wanita berkulit hitam, sementara Kristiani dan Judaism diterima oleh keturunan Ibrahim lewat istrinya Siti Sarah yang seorang wanita bangsawan cantik berkulit bersih. Jangan heran, kalau sebagian penganut Kristiani dan Judaism merasa mereka lebih tinggi dan memandang rendah kaum muslimin mengingat Nabi mereka lahir dari istri Nabi Ibrahim yang seorang bangsawan.

 

Jill Abramson

Agar Menang, Clinton Harus Meniru Jiwa Perjuangan Sanders

Jill Abramson, Kolumnis politik untuk media `The Guardian`, Editor senior di `New York Times`

Apa yang Bernie Sanders perjuangkan? Selain pidato inspiratif, seorang calon presiden Amerika Serikat (AS) harus memiliki rencana kebijakan dan program kerja yang jelas. Namun, pada suatu pertemuan dengan dewan redaksi New York Daily News, Sanders tidak dapat menjelaskan rencana kebijakannya secara spesifik dan jelas, tanpa membuat negara bangkrut.


Mengapa New York Penting bagi Sanders dan Clinton?

Clinton telah memenangkan lebih banyak negara bagian, mayoritas suara, dan delegasi, namun Sanders memiliki momentum. Sanders memenangkan 7 dari 8 pemilihan pendahuluan terakhir, termasuk pemilihan pendahuluan Wisconsin dan kaukus Wyoming pekan lalu. Namun, pemilihan pendahuluan New York tanggal 19 April dan serangkaian negara bagian lainnya pada 26 April memberikan kesempatan bagi Clinton untuk mengubah wacana, baik secara praktis maupun psikologis.

Jeremy W. Peters

Pemilih Biasa Merasa Tersisihkan oleh `Superdelegate`

Jeremy W. Peters, Koresponden kanal kampanye Pilpres 2016 untuk The New York Times

Selama bertahun-tahun, baik Partai Demokrat maupun Republik telah menggunakan proses berbelit untuk memilih calon presiden, proses yang hanya melibatkan pemilih biasa secara tidak langsung. Ketika rakyat Amerika berbondong-bondong memilih kandidat dari luar partai, gerakan ini dibatasi oleh aturan main partai, dan mereka disadarkan dengan realitas. Kebingungan dan kemarahan mereka menambah kerentanan pemilihan umum atas tuntutan keadilan dan kesetaraan.

 


Tekanan Donald Trump terhadap Imigran akan Menjadi Bumerang

Bakal calon presiden dari Partai Republik, Donald Trump, telah mengemukakan detil rencana pembangunan tembok perbatasan antara AS dan Meksiko, jika ia menjadi Presiden AS. Trump menyampaikan, Meksiko harus membayar $5-10 millar untuk pembangunan tersebut, jika tidak, Trump berencana untuk memblokir pengiriman uang tenaga kerja Meksiko ke negara asalnya.

Nick Gass

Sanders Kalahkan Clinton di Wisconsin, Apakah Berpengaruh?

Nick Gass, Penulis di portal berita Politico.com

Bernie Sanders menang telak di pemilihan pendahuluan Partai Demokrat di Wisconsin, hari Selasa (05/04) lalu, yang merupakan kemenangan ketujuh dari delapan pertarungan melawan Hillary Clinton menuju pertarungan penentu di New York pada 19 April nanti. Kemenangan Sanders dalam dua minggu berturut-turut ini berperan penting untuk membuktikan bahwa ia bisa menjadi ancaman serius bagi Clinton sampai konvensi Partai Demokrat pada bulan Juli di Philadelphia.


Apakah Sanders bisa Mengejar 988 Suara Lagi untuk Memenangkan Nominasi Partai Demokrat?

Setelah kemenangan besar berturut-turut di Washington, Alaska, dan Hawaii pada Sabtu lalu—hari terbaik sepanjang masa kampanyenya—Bernie Sanders mempersempit margin dengan Hillary Clonton. Namun, Sanders masih memiliki pekerjaan rumah yang panjang. Sanders membutuh 988 suara lagi—hampir 57% untuk memenangkan mayoritas suara pemilihan pendahuluan Partai Demokrat.

Christina Wilkie

Kartu As Donald Trump untuk Fox News

Christina Wilkie , Wartawan politik, The Huffington Post

Ketika bakal calon presiden Partai Republik Donald Trump menyerang Fox News dan pembawa beritanya, Megyn Kelly, musim panas lalu, banyak pengamat politik melihat manuver tersebut sebagai awal kampanye Trump. Mengapa orang yang mengejar nominasi presiden dari Partai Republik menyerang jaringan media yang memiliki pengaruh besar terhadap elektorat Partai Republik?

 

Dadang Kusnandar

Bukan Buih

Dadang Kusnandar, Ketua Majelis Pustaka dan Informasi Muhammadiyah Kota Cirebon

SETIAP lembaga/ organisasi/ institusi pasti ada saatnya untuk memperbarui kepengurusan/ kepemimpinannya sesuai dengan AD/ART masing-masing. Pembaruan kepengurusan secara regular itu menandakan bahwa lembaga tersebut melaksanakan mekanisme kepengurusannya dengan baik. Sebaliknya jika kepengurusan suatu lembaga tidak berubah, konstan, atau tetap diisi wajah-wajah lama, mempertahankan status quo --maka lembaga tersebut mengalami stagnasi serta gagal dalam hal kaderisasi kepengurusan. Tidak terkecuali lembaga agama seumpama Muhammadiyah. Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Cirebon 2010-2015 telah berakhir masa baktinya pada Sabtu 19 Maret 2016 dan Minggu 20 Maret 2016  menggelar Musyawarah Daerah (Musda) di SMK Muhammadiyah Kota Cirebon di Jl. Syarif Abdurahman (dulu bernama Jl. Bahagia). 

Dadang Kusnandar

Gaduh

Dadang Kusnandar, Ketua Majelis Pustaka dan Informasi Muhammadiyah Kota Cirebon

Presiden Joko Widodo disarankan untuk mengambil langkah yang bijak untuk meredam kegaduhan di kabinet. Tak perlu langsung menindak semua pihak, Jokowi harus lebih dulu menentukan mana menteri yang sebenarnya salah. Jangan sampai kegaduhan berakhir begitu saja, ya sudah yang penting diam. Atau semua yang ribut diganti, tapi perlu dicari siapa yang benar siapa yang salah, kata Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Andreas Hugo Pereira awal Maret 2016 yang baru lalu.