AS English

Media AS, Senin (15/5) melaporkan, bahwa striker James Rodriguez telah mengucap salam perpisahan kepada suporter. Peristiwa itu terjadi saat Rodriguez ditarik keluar oleh pelatih Zinedine Zidane pada laga lawan Sevilla, Senin (15/5) dini hari WIB.

Saat keluar lapangan, Rodriguez terlihat melambaikan tangan kepada penonton di dalam stadion.

Reaksi Rodriguez itu menambah spekulasi bahwa dia telah mencapai kesepakatan dengan Manchester United untuk hijrah ke Old Trafford pada musim panas tahun ini. Beberapa sumber kepada ESPN FC menginformasikan, James Rodriguez berada dalam daftar teratas incaran Iblis Merah.

Ofisial MU kabarnya telah mendapatkan informasi resmi dari Madrid bahwa James akan tersedia pada akhir musim ini. Pada bulan lalu, Mourinho pun mengakui, rencana transfernya harus mampu mengatasi masalah tim sepeninggal Ibrahimovic dan Marcos Rojo. Absennya Ibrahimovic adalah masalah terbesar Iblis Merah.

Masih ada keraguan apakah Ibrahimovic bertahan di Old Trafford pada musim depan. Namun, jika dia tetap bertahan, setidaknya Ibrahimovic tidak akan bisa bermain hingga Januari 2018. Kondisi ini meninggalkan masalah bagi Mourinho mencari pengganti top skorer di mana pilihannya banyak yang sudah lama tidak mencetak gol.

Produktivitas Rodriguez memang dibutuhkan United. Pada musim ini, skuat asuhan Mourinho mencetak 24 gol lebih sedikit ketimbang pemuncak klasemen, Chelsea. Pada lima laga tandang melawan tim di luar tujuh besar klasemen Liga Primer, United hanya mencetak satu gol. Tentunya, statistik ini harus diperbaiki Mourinho musim depan dengan mempertajam lini depan Iblis Merah.

(rr/DZ/AS)